_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"lifeblogid.com","urls":{"Home":"https://lifeblogid.com","Category":"https://lifeblogid.com/category/pengetahuan/agama/","Archive":"https://lifeblogid.com/2017/06/","Post":"https://lifeblogid.com/2017/06/05/bayi-jarang-bab-dan-sering-kentut-bahaya-tidak/","Page":"https://lifeblogid.com/kuppee-japanese-quality-international-specifications/","Attachment":"https://lifeblogid.com/2017/06/05/bayi-jarang-bab-dan-sering-kentut-bahaya-tidak/bayi-jarang-bab-sering-kentut/","Nav_menu_item":"https://lifeblogid.com/2016/04/25/199450/","Mts_ad":"https://lifeblogid.com/?mts_ad=199934","Feedback":"https://lifeblogid.com/?post_type=feedback&p=199979"}}_ap_ufee

5 Cara Merawat Hamster Bagi Pemula



5 Cara Merawat Hamster Bagi Pemula – Hamster adalah salah satu hewan berjenis tikus yang tentunya sangat berbeda dengan tikus-tikus yang jorok dan menjijikkan, hamster sendiri banyak digemari oleh kalangan anak-anak, akan tetapi bukan hanya anak-anak saja yang sangat menggemari hewan mungil dan lucu ini, ternyata semua kalangan juga menyukai hewan menggemaskan ini, Andakah pecinta hewan yang mungil ini? Merawat hamster tentunya tidak semudah yang dibayangkan, selain kelincahannya yang membingungkan perawat, hamster juga bisa rentan terkena penyakit apabila anda sebagai perawat kurang begitu memperhatikan perawatannya.

5 Cara Merawat Hamster Bagi Pemula

Bagi yang sudah memelihara hamster, tentunya akan terbiasa dengan perawatan setiap hari-harinya, namun bagaimana untuk pemula yang mungkin baru saja menjikan hamster sebagai koleksi hewan yang lucu dirumahnya, kali ini penulis berbagi tips untuk Anda tentang 5 Cara Merawat Hamster Bagi Pemula.

1. Janganlah menjadikan sayuran sebagai makanan utama.
Hendaknya jangan memberikan sayuran yang segar kepada hamster,karena ini bisa mengakibatkan hamster jorok dikandang, baunya kotoranpun bisa sangat menyengat, tentunya Anda tidak mau bukan melihat kandang setiap harinya kotor, mencoba beralihlah bagi pemula untuk memberi makana hamster yang kering, carilah di toko khusus makanan hewan, atau cari di supermarket terdekat makanan hamster, hanya saja Anda harus memilih makanan yang seusai juga dengan kebutuhan Anda.

2. Berikanlah Makanan tambahan.
Nampaknya biji bunga matahari/kuaci sangat cocok sekali menjadi camilan hamster Anda, sebab ini adalah makanan favoritnya, namun jangan memberikan hamster terlalu banyak biji bunga matahari, sebab ini akan mengakibatkan hamsyer obesitas. Tentunya ini berpengaruh pada kelahirannya nanti, dan pertumbuhan tulang serta giginya pun bisa terganggu apabila terlalu banyak memberikan biji bunga matahari, secukupnya saja.

3. Berikanlah susu khusus untuk hamster.
Anda sudah merawatnya, maka rawatlahd engan cara terbaik Anda, jangan sesekali memberikan susu manusia kepada hamster, ini akan berdampak pada bulunya, bulu-bulu akan mudah mengalami kerontokan, dan menjadi tipis.

4. Jangan memberikan snack terlalu berlebihan.
Boleh saja memberikan snack sebagai makanan tambahan, akan tetapi lebih mencukupkan itu lebih baik, karena jika berlebih, maka akan terjadi ketidak seimbangan gizi pada hamster Anda.

5 Cara Merawat Hamster Bagi Pemula

5 Cara Merawat Hamster Bagi Pemula

5. Jangan lupa membersihkan kandang setiap harinya.
Ini juga membuat pemandangan yang baik setioap harinya apabila Anda sedikit meluangkan waktu untuk membersihkan kandagnya, lakukan secara rutin.

Setidaknya dengan 5 Cara Merawat Hamster Bagi Pemula ini, Anda semakin tahu bagaimana merawat hamster dengan baik, itu saja yang bisa penulis bagikan, semoga bermanfaat bagi pecinta hamster.



Tulis Komentar