_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"lifeblogid.com","urls":{"Home":"https://lifeblogid.com","Category":"https://lifeblogid.com/category/pengetahuan/agama/","Archive":"https://lifeblogid.com/2017/05/","Post":"https://lifeblogid.com/2017/05/20/ketahui-penyebab-bayi-muntah-setelah-minum-asi/","Page":"https://lifeblogid.com/kuppee-japanese-quality-international-specifications/","Attachment":"https://lifeblogid.com/ibu-hamil/","Nav_menu_item":"https://lifeblogid.com/2016/04/25/199450/","Mts_ad":"https://lifeblogid.com/?mts_ad=199934","Feedback":"https://lifeblogid.com/?post_type=feedback&p=199979"}}_ap_ufee

Sistem Perhitungan Media Penyimpanan Sekunder

Program ini dibuat untuk Sistem perhitungan media penyimpanan sekunder
( Harddisk ). Program ini di desain sesuai kegunaannya menghitung beberapa proses yaitu rotational latency, blocking factor, transfer data rate, block transfer time, pemborosan ruang, total pemborosan dan record transfer time. Karena itu program ini tidak dapat digunakan untuk menghitung proses yang lain, kecuali yang disebutkan diatas.

harddisk

Bagian-bagian Program

  • Form login yaitu form yang digunakan untuk membuka program pada menu utama.
  • Form utama yaitu induk dari program yang berfungsi untuk memilih apa yang akan kita hitung.
  • Form-form lainnya digunakan untuk melakukan proses perhitungan secara berulang-ulang sesuai keinginan pengguna.

Petunjuk dan Proses Kinerja Program

Form Rotational Latency jika dijalankan maka akan meminta input yang akan digunakan untuk perhitugan, setelah diinputkan secara otomatis program akan melakukan proses perhitungan.
Form Blocking Factor jika dijalankan maka akan muncul 3 tools tab yang fungsinya untuk memilih untuk input apa saja yang akan digunakan untuk perhitugan, setelah diinputkan secara otomatis program akan melakukan proses perhitungan.
Form Transfer Data Rate hampr sama dengan form yang lainnya jika dijalankan user menginputkan data apa saja yang diperlukan program untuk melakukan perhitugan, dan akan diproses secara otomatis untuk menghasilkan perhitungan.
Form Block Tranfer Time untuk menghitung kita tinggal menginputkan nilai yang akan kita hitung sesuai apa yang dibutuhkan program, kemudian kita pilih Command hitung, secara otomatis program akan memproses hasil perhitungan.
Form Pemborosan Ruang ada beberapa menu yang disediakan, kita tinggal memilih akan menghitung yang mana, karena mempunyai system perhitungan yang berbeda berdasarkan kinerja media penyimpanan. Sama dengan yang lain, user hanya menginputkan data maka progam akan melakukan proses perhitungan secara otomatis.
Form Total Pemborosan hanya membutuhkan beberapa input untuk melakukan proses perhitungan. Kinerjanya sama dengan yang sebelumnya menghitung secara otomatis.
Form Record Transfer Time jika kita jalankan akan meminta beberapa input utuk melakukan perhitungan, dimana program hanya bisa menyediakan layanan yang tidak dapat diubah. Prosesnya sama dengan yang sebelumnya yaitu melakukan proses perhitungan secara otomatis.

Sistem Program & Gambaran Program

Program ini mempunyai beberapa sistem yang digunakan, serta gambaran program antara lain sebagai berikut:

  • Mulai program maka akan meminta input untuk melakukan pemilihan.
  • Input akan dikondisikan dan diseleksi untuk memulai proses penghitungan.
  • Jika input benar maka akan meminta input untuk melakukan proses penghitungan.
  • Jika tidak maka akan melakukan seleksi lagi ke kondisi berikutnya, jika benar ada maka dilakukan proses perhitungan.
  • Jika benar akan dilakukan perhitungan dan hasil akan ditampilkan.
  • Begitu seterusnya proses berulang-ulang yang akhirnya akan mendapatkan hasil perhitungan yang kita inginkan.



Tulis Komentar