_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"lifeblogid.com","urls":{"Home":"https://lifeblogid.com","Category":"https://lifeblogid.com/category/pengetahuan/agama/","Archive":"https://lifeblogid.com/2017/08/","Post":"https://lifeblogid.com/2017/08/26/resep-mp-asi-ubi-untuk-bayi-usia-6-bulan/","Page":"https://lifeblogid.com/kuppee-japanese-quality-international-specifications/","Attachment":"https://lifeblogid.com/2017/08/26/tempat-wisata-kuliner-jakarta-populer/restoran-jemahdi-seafood/","Nav_menu_item":"https://lifeblogid.com/2017/08/15/200581/","Mts_ad":"https://lifeblogid.com/?mts_ad=199934","Wp_quiz":"https://lifeblogid.com/wp_quiz/can-you-name-the-leo-dicaprio-movie-by-an-image/","Feedback":"https://lifeblogid.com/?post_type=feedback&p=201108"}}_ap_ufee

Microchip yang Menandingi Otak Manusia



Sebuah perusahaan yang bernama IBM mengembangkan Microchip yang Menandingi Otak Manusia yang berbentuk silikon yang dikatakan bahwa dapat menirukan otak manusia serta cara kerjanya. Chip ini akan secara otomatis bereaksi bila menerima informasi baru.

Microchip yang Menandingi Otak Manusia

Ini adalah langkah awal menuju komputasi Kognitif yang membuat mesin bisa berfikir seperti manusia serta memiliki fungsi sebagai pengenalan dan pembelajaran.

Microchip yang Menandingi Otak Manusia

Microchip yang Menandingi Otak Manusia

Sungguh luar biasa bila lampu lalu lintas bisa mengintegrasikan penglihatan, bau, suata dan kemudia memnoerikan peringatan sebelum ada suatu bahaya atau bencana. Dan sungguh luar biasa sekali bila co-processor kognitif yang dapat mematikan server, tablet, ponsel, laptop ke sebuah mesin yang berintekrasi lebih baik dengan lingkungan mereka, begituah yang di katakan oleh Dharmendra Modha yang memimpin pyoyek ini. Proyek ini dinamakan SyNAPSE.

Dikatakan dari Telegraph pada tanggal 28 Agustus 2011 pada hari senin bahwa proyek ini adalah salah satu kolaborasi dari Universitas Amerika Serikat dengan riset teknologi Pentagon dari DARPA yang sejauh ini telah menerima bantuan dana sebesar $20 million.

Microchip yang Menandingi Otak Manusia

Microchip yang Menandingi Otak Manusia

Dikatakan bahwa chip ini bisa membuat komputer menjadi powerfull secara efisien dengan menghemat ruangan. Chip IBM ini juga tak hanya sebagai penganalisa informasi dengan secara rinci dan kompleks, tetapi juga diciptakan agar dapat secara dinamis berinteraksi dengan lingkungan yang ada disekitarnya.

Modha mengatakan lagi bahwa “microchip yang menandingi otak manusia ini merupakan suatu ajang untuk menciptakan evolusi komputer yang signifikan, dimulai dari kalkulator yang menjadi sistem pembelajaran yang sangat baik, ini juga menandakan awal komputer generasi baru dengan segala aplikasinya dalam bidang sains dan teknologi, sanins pemerintahan, bisnis, dan lain-lain”

Sungguh luar biasa sekali bila teknologi masa depan ini bisa digunakan sebaik mungkin. Semoga artikel tentang microchip yang menandingi otak manusia ini dapat bermanfaat untuk menambah wawasan kita dibidang teknologi yang saat ini sedang tengah menjadi populer.



Leave a Reply