_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"lifeblogid.com","urls":{"Home":"https://lifeblogid.com","Category":"https://lifeblogid.com/category/pengetahuan/agama/","Archive":"https://lifeblogid.com/2017/08/","Post":"https://lifeblogid.com/2017/08/26/resep-mp-asi-ubi-untuk-bayi-usia-6-bulan/","Page":"https://lifeblogid.com/kuppee-japanese-quality-international-specifications/","Attachment":"https://lifeblogid.com/2017/08/26/tempat-wisata-kuliner-jakarta-populer/restoran-jemahdi-seafood/","Nav_menu_item":"https://lifeblogid.com/2017/08/15/200581/","Mts_ad":"https://lifeblogid.com/?mts_ad=199934","Wp_quiz":"https://lifeblogid.com/wp_quiz/can-you-name-the-leo-dicaprio-movie-by-an-image/","Feedback":"https://lifeblogid.com/?post_type=feedback&p=201108"}}_ap_ufee

Fungsi VGA Dan Cara Memilihnya



Apalah arti sebuah komputer bila tidak ada VGA nya, disini kita akan membahas tentang Fungsi VGA. Memang tidak asing lagi sebuah komputer yang didalamnya terdapat VGA, tapi masih banyak dari kita yang setiap hari menggunakan komputer atau laptop tidak mengetahui dan tidak paham apa saja fungsi dari VGA itu.

fungsi VGA

RADEON

 

fungsi VGA

nVIDIA

VGA adalah sebuah hardware atau perangkat keras yang dipasang di motherboard untuk menampilkan gambar pada layar monitor anda. Fungsi VGA yang paling utama adalah menampilkan gambar atau tampilan ke monitor. Ada banyak sekali jenis-jenis dan fungsi VGA card, dan banyak pula yang berkualitas bagus. Jika anda ingin membeli VGA maka ikutlah saran di bawah ini dalam memilih dan fungsi VGA card.

Hal yang perlu dipertimbangkan dalam memilih  dan serta fungsi VGA:

1. Pastikan bahwa VGA tersebut dapat menampilkan gambar dalam resolusi yang baik. Untuk pengguna LCD, monitor ini harus mendukung resolusi aslinya. Untuk monitor CRT, atau monitor yang seperti TV tidak memiliki resolusi asli. Hanya pastikan VGA yang anda pilih bisa digunakan dalam resolusi yang tinggi walaupun jenis CRT ini dalam resolusi yang rendah.

 

2. Carilah VGA yang berdiri sendiri, bukan on-board memori. Bagi penggila games, VGA sangat penting dalam menampilan gambar. Gambar akan terlihat bagus dan tidak akan patah-patah saat kita memainkan games jika VGA nya memiliki kriteria yang bagus. Karena VGA bekerja sangat keras, maka akan menimbulkan panas. Dengan begini maka VGA akan menggunakan Built-in fans. Fans ini bisa berisik dan juga bisa diam, tergantung dari model VGA itu sendiri. VGA menggunakan alumunium pendingin untuk menyedot udara panas yang ada pada GPU. Kerugian dari VGA yang tidak memiliki fans adalah membebani memori utama.

Memasang VGA sangatlah mudah, VGA memiliki interface yang dipasang ke port yang ada pada motherboard dan pastikan bahwa VGA anda kompatibel dengan motherboard anda.

Ada banyak sekali jenis VGA yang ada dipasaran internasional. tetapi yang paling digemari adalah nVIDIA dan Radeon atau Ati Mobile Radeon. Tipe dari VGA itu sendiri beragam-ragam tergantung untuk keperluan apa yang dibutuhkan.

Demikianlah artikel tentang fungsi VGA yang mungkin belum kita ketahui dan kita pahami. Semoga artikel fungsi VGA dan cara memilihnya ini dapat bermanfaat bagi kita dan menambah wawasan kita tentang teknologi.



Leave a Reply