_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"lifeblogid.com","urls":{"Home":"https://lifeblogid.com","Category":"https://lifeblogid.com/category/pengetahuan/agama/","Archive":"https://lifeblogid.com/2017/08/","Post":"https://lifeblogid.com/2017/08/26/resep-mp-asi-ubi-untuk-bayi-usia-6-bulan/","Page":"https://lifeblogid.com/kuppee-japanese-quality-international-specifications/","Attachment":"https://lifeblogid.com/2017/08/26/tempat-wisata-kuliner-jakarta-populer/restoran-jemahdi-seafood/","Nav_menu_item":"https://lifeblogid.com/2017/08/15/200581/","Mts_ad":"https://lifeblogid.com/?mts_ad=199934","Wp_quiz":"https://lifeblogid.com/wp_quiz/can-you-name-the-leo-dicaprio-movie-by-an-image/","Feedback":"https://lifeblogid.com/?post_type=feedback&p=201108"}}_ap_ufee

Cara Mempertajam Daya Ingat



Berikut ini saya share tentang  Cara Mempertajam Daya Ingat. Siapa sih manusia yang tidak menginginkan daya ingat yang tajam. Untuk itu disini kita akan membahas Cara Mempertajam Daya Ingat dengan vitamin-vitamin yang di inginkan oleh setiap tubuh manusia. Lupa adalah dimana saat otak kita tidak bisa mengingat apapun, hal ini mungkin sudah menjadi hal yang biasa bagi kita. apakah anda tau bahwa ‘lupa’ adalah salah satu tanda kurang nya kemampuan otak untuk mengolah informasi.

Kita dapat mengandaikan Prosessor pada CPU. Jika Prosessor itu tingkat cara kerja atau ‘spek’ nya kecil, maka kinerja yang akan di hasilkan oleh prosessor itu pun akan lambat. Sama hal nya dengan otak kita. Jika kita kekurangan vitamin untuk otak maka kinerja otak kita pun akan menjadi lambah untuk mengolah informasi. berikut adalah Cara Mempertajam Daya Ingat yang akan saya sampaikan dengan informasi-informasi tentang vitamin yang di butuhkan oleh otak kita.

cara mempertajam daya ingat

cara mempertajam daya ingat

Vitamin – vitamin yang berguna untuk Mempertajam Daya Ingat:

1. Vitamin E
Telah diteliti bahwa Vitamin E berfungsi untuk melindungi sel saraf-saraf pada otak dari kerusakan-kerusakan yang di timbulkan oleh faktor lain yang mempengaruhi kinerja otak. Cara Mempertajam Daya Ingat yaitu dengan mengkonsumsi Vitamin E. Vitamin E juga berfungsi untuk meningkatkan fungsi memori pada orang-orang lansia (lanjut usia). tetapi jangan sampai pemakaian dosis Vitamin E ini berlebihan karena dapat membuat terganggunya kerja dari obat untuk pembekuan darah. untuk itu sebaiknya kita harus berkonsultasi dahulu kepada dokter untuk sosis nya.

2. Vitamin B6
Vitamin B6 telah terbukti Cara Mempertajam Daya Ingat dan kesehatan pada otak. Telah di teliti bahwa mengkonsumsi vitamin B6 setiap hari dapat membantu meningkatkan memori otak kita dari waktu ke waktu. Anda dapat menemukan vitamin b6 pada ikan tuna, wortel, telur, dan sayuran merupakan sumber alami vitamin B6.

3. Vitamin B9
Cara Mempertajam Daya Ingat selanjutnya yaitu dengan mengkonsumsi vitamin B9. Vitamin B9 ini berfungsi untuk memproduksi sel darah merah yang memudahkan untuk penyuplaian oksigen ke otak. Peneliti mengatakan bahwa vitamin B9 ini berguna untuk mengurangi resiko hilang nya memori pada usia dini. Anda bisa mendapatkan Vitamin ini secara alami pada biji-bijian, jus tomat, dan lain-lain.

4. Vitamin B12
Cara Mempertajam Daya Ingat selanjutnya yaitu dengan mengkonsumsi vitamin B12. Penelitian menunjukkan bahwa Vitamin B12 dapat menjaga kadar darah homocysteine. Homocysteine adalah senyawa asam amino yang di butuhkan sekali oleh otak. Vitamin ini berkemampuan juga untuk menperbaiki serat saraf otak. Anda bisa mendapatkan Vitamin B12 secara alami yaitu pada Ikan, Kerang, Daging sapi, hati, dan lain-lain.

5. Vitamin C
Vitamin C berfungsi untuk menjaga memori otak agar tetap sehat. Sebuah penelitian baru mengatakan bahwa kolerasi masalah memori dan dapet menghilangkan kewaspadaan mental. Anda bisa mendapatkan Vitamin C secara alami melalui buah-buahan ataupun sayuran tuerutama jeruk dan strawberry.

6. Vitamin D
Cara Mempertajam Daya Ingat selanjutnya yaitu dengan mengkonsumsi vitamin D. Kekurangan vitamin D telah terbukti dapat mengganggu kemampuan memori otak. Riset menunjukkan bahwa kekurangan vitamin D dapat menghilangkan daya ingat atau kekuatan memori dalam berfikir. Vitamin D banyak di temukan pada ikan tuna, dan makanan lain yang kaya akan vitamin D.

7. Vitamin B3
Cara Mempertajam Daya Ingat selanjutnya yaitu dengan mengkonsumsi vitaminB3. Penelitian telah melakukan riset dan terbukti bahwa Vitamin B3 denga bentuk Nikotinamida yang mampu mengurangi gejaja penyakit Alzheimer. penelitian baru melakukannya pada tikus, dan masih perlu banyak sekali pengujian klinis untuk efek pada manusia. selain untuk mengurangi gejala penyakit Alzheimer, Vitamin B3 juga dapat menurunkan kolesterol LDL, dan mengurangi resiko penyakit jantung. Vitamin B3 dapat di temukan secara alami pada ikan tuna, ayam, kalkun, salmon, dan asparagus yang menyediakan sumber vitamin B3 yang sangat penting.

Itulah Cara Mempertajam Daya Ingat yang telah kita ulas dengan menggunakan vitamin-vitamin yang di butuhkan oleh otak pada dasarnya.



Leave a Reply