_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"lifeblogid.com","urls":{"Home":"https://lifeblogid.com","Category":"https://lifeblogid.com/category/pengetahuan/agama/","Archive":"https://lifeblogid.com/2016/12/","Post":"https://lifeblogid.com/2016/12/18/proses-tumbuh-kembang-janin-di-rahim-ibu-selama-trimester-pertama/","Page":"https://lifeblogid.com/search/","Attachment":"https://lifeblogid.com/2016/12/18/proses-tumbuh-kembang-janin-di-rahim-ibu-selama-trimester-pertama/perkembangan-janin-di-rahim-ibu/","Nav_menu_item":"https://lifeblogid.com/2016/04/25/199450/","Mts_ad":"https://lifeblogid.com/?mts_ad=199934","Feedback":"https://lifeblogid.com/?post_type=feedback&p=199944"}}_ap_ufee

Fakta Menarik Tentang Berciuman

Berciuman merupakan cara paling indah untuk mengekspresikan cinta, jg bentuk foreplay yg difavoritkan banyak pasangan menikah saat bercinta, Tapi tahukah Anda, bahwa ciuman bisa meningkatkan kesehatan tubuh bahkan membantu membakar kalori, Masih banyak hal hal menarik tentang berciuman yang mungkin Anda belum tahu.

Fakta Menarik Tentang Berciuman

1. Ciuman Bisa Menyehatkan Tubuh
saat Anda mencium pasangan dalam waktu yang lama, detak jantung bisa meningkat hingga 110 per menit. Ini bisa menjadi latihan yang bagus bagi kesehatan jantung. Selain itu saat berciuman, produksi saliva atau air liur otomatis lebih banyak. Asam yang terkandung dalam saliva akan menjadi pelindung yang baik bagi gigi Anda.

2. Ciuman = Olahraga Ringan
Tahukah Anda, bahwa manusia harus menggunakan 34 otot di wajahnya saat melakukan ciuman yang intens (french kiss)? Ciuman yang lama dan panas juga bisa membantu Anda membakar sekitar 5 kalori. Berciuman selama satu menit bahkan bisa membakar 26 kalori. Sementara berciuman selama satu jam, kalori yang terbakar bisa mencapai 1.560 kalori!

3. Ciuman Membuat Kecanduan
Saat berciuman, tubuh melepaskan endorphin (hormon bahagia) yang efeknya 200 kali lebih kuat dibandingkan mengonsumsi morfin. Ketika seseorang mulai mencium bibir orang yang dicintainya, urat syaraf di area bibir jadi lebih sensitif. Stimulasi ini menyebabkan syaraf mengirimkan sinyal2 pada korteks di otak untuk melepaskan dopamine, endorphine dan phenylethylamine. Dopamine merupakan neurotransmiter yg bertanggung jawab memunculkan rasa senang & motivasi utk terus terlibat dlm aktivitas yg menyenangkan. Endorphin, dipercaya bisa meredakan rasa sakit pada tubuh yang sekaligus menimbulkan kesenangan yang berlebihan.

ciuman bisa meningkatkan kesehatan tubuh

ciuman bisa meningkatkan kesehatan tubuh

4. Ciuman Bisa Jadi Sumber Penularan Kuman
Di samping berbagai keuntungan, ciuman juga berpotensi membahayakan kesehatan. Dalam 1x ciuman, Anda bisa saling bertukar 278 jenis bakteri. Ciuman yg lama bahkan bisa menularkan 10jt bakteri. Karena itu, tetaplah setia dengan pasangan Anda & hanya berikan ciuman sensual pada suami tercinta. Dan ingat Juga, selalu sikat gigi Anda sebelum dan setelah berciuman.

5. Ciuman Dianggap Ilegal di Beberapa Tempat
Pada abad ke-16, Kota Naples di Italia memberlakukan hukuman mati bagi pasangan yang berciuman di depan umum. Di beberapa tempat di Amerika Serikat, ada ketentuan hukum dalam berciuman.
Demikian hal menarik tentang berciuman, semoga bermanfaat bagi anda semua.



Tulis Komentar