_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"lifeblogid.com","urls":{"Home":"https://lifeblogid.com","Category":"https://lifeblogid.com/category/pengetahuan/agama/","Archive":"https://lifeblogid.com/2016/12/","Post":"https://lifeblogid.com/2016/12/18/proses-tumbuh-kembang-janin-di-rahim-ibu-selama-trimester-pertama/","Page":"https://lifeblogid.com/search/","Attachment":"https://lifeblogid.com/2016/12/18/proses-tumbuh-kembang-janin-di-rahim-ibu-selama-trimester-pertama/perkembangan-janin-di-rahim-ibu/","Nav_menu_item":"https://lifeblogid.com/2016/04/25/199450/","Mts_ad":"https://lifeblogid.com/?mts_ad=199934","Feedback":"https://lifeblogid.com/?post_type=feedback&p=199944"}}_ap_ufee

Cara Membuat Mayonaise

Apa yang anda ketahui tentang Mayonaise, Bagi anda yang mencari tahu cara membuat mayonaise pasti tidak asing lagi bukan? Mayonnaise yang biasanya di sebut dengan nama mayo, sebenarnya mudah membuatnya. Tentu saja dengan kesabaran da tidak terburu-buru. Jika tidak, maka teksturnya akan jelek, adonan akan terpisah, dan tidak blended. Terdapat banyak variasi resep cara membuat mayonaise ini. Dan berikut ini adalah salah satu caranya.

Bahan-bahan cara membuat mayonaise:
• 2 btr kuning telur
• 1/2 sdt garam
• 290 ml minyak zaitun/minyak jagung, bisa diganti dengan minyak kelapa/kelapa sawit
• 1 sdm air jeruk lemon/nipis
• 1 sdt saus mustard/ kalo susah didapat, (tidak pakai juga tidak apa-apa kok)

Cara Membuat Mayonaise:

• kocok kuning telur, garam, serta mustard denagn mixer kecepatan rendah sampai tercampur rata
• lalu tambahkan minyak zaitun atau minyak jagung setetes demi setetes, biarkan setetes tersebut tercampur rata, lalu masukkan setetes lagi. (itu maksudnya setetes demi setetes (^_^))
• jika adonan telah mengembang atau kaku, masukkan perasan air jeruk lemon dan kocok hingga tercampur rata. Anda tidak perlu khawatir karena setelah air jeruk dicampurkan, maka adonan akan turun.
• Jika terlalu kental mayonaise nya, tambahkan saja 1-2 sdm air mendidik dan kocok lagi hingga rata.
• Mayonaise anda telah jadi dan siap dihidangkan.

Jika sebelumnya anda telah membaca artikel tentang cara membuat nugget. Apabila nugget tersebut dihidangkan dengan mayonaise ini maka akan lebih nikmat lagi.

cara membuat mayonaise

cara membuat mayonaise

Agar sukses dalam pembuatannya. Hal yang sangat diperhatikan yaitu saat pemcampuran minyak zaitun atau minyak jagung nya.harus setetes demi setetes hingga tetes terakhir (kayak lagu susu aja, hehe). Cara yang paling mudah yaitu dengan memasukkan minyak tersebut kedalam botol cuka atau kecap yang ujungnya berlubang kecil. Dan yang perlu diperhatikan juga yaitu kecepatan mixer harus konstan sampai mayonnaise selesai dibuat. Dan satu lagi yang perlu diperhatikan dalam cara membuat mayonaise ini, yaitu kocokan kuning telur juga harus mengembang sebelum memasukkan minyak zaitun atau minyak jagung tersebut.



Tulis Komentar