_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"lifeblogid.com","urls":{"Home":"https://lifeblogid.com","Category":"https://lifeblogid.com/category/pengetahuan/agama/","Archive":"https://lifeblogid.com/2017/06/","Post":"https://lifeblogid.com/2017/06/05/bayi-jarang-bab-dan-sering-kentut-bahaya-tidak/","Page":"https://lifeblogid.com/kuppee-japanese-quality-international-specifications/","Attachment":"https://lifeblogid.com/2017/06/05/bayi-jarang-bab-dan-sering-kentut-bahaya-tidak/bayi-jarang-bab-sering-kentut/","Nav_menu_item":"https://lifeblogid.com/2016/04/25/199450/","Mts_ad":"https://lifeblogid.com/?mts_ad=199934","Feedback":"https://lifeblogid.com/?post_type=feedback&p=199979"}}_ap_ufee

Cara Ringan Mendinginkan Prosessor



Bagaimana jika otak anda di paksa untuk bekerja secara terus menerus? apakah otak anda akan baik-baik saja? pasti otak anda akan merasakan kelelahan juga, begitu juga dengan komputer, ia akan menjadi lambat kinerja nya karena kelelahan melakukan aktivitasnya sebagai otak dari komputer, berikut ini adalah cara ringan mendinginkan prosessor. Prosessor adalah otak utama komputer, jika kita memaksakan ia untuk bekerja tanpa berhenti maka itu akan merusak komponen-komponen yang ada di prosessor dan kinerja akan menjadi lambat bahkan bisa juga terjadi hang. Berikut ini akan saya berikan tips tentang cara ringan mendinginkan prosessor yang cukup mudah untuk dilakukan.

Cara Ringan Mendinginkan Prosessor

Cara Ringan Mendinginkan Prosessor

Cara Ringan Mendinginkan Prosessor:

1. Gunakan Thermal Paste yang berkualitas

Cara ringan mendinginkan prosessor yang pertama yaitu dengan menggunakan thermal paste. Thermal paste adalah sebuah benda yang digunakan untuk media penyalur panas dari prosessor ke pendingin prosessor sehingga kinerja komputer anda akan menjadi normal kembali. Ini juga digunakan untuk menurunkan suhu pada prosessor untuk pencegahan percikan api dari listrik yang dapat merusak komponen-komponen yang ada di sekitarnya.

2. Posisi Chasingnya sesuai dengan tempatnya

Maksud disini adalah chasing nya sudah sesuai dengan tempatnya yang memiliki sirkulasi udara yang baik. janganlah menempatkannya di tempat yang tertutup karena jika tidak ada sirkulasi udara yang mengalir maka akan menumpukan panas pada CPU. Hal ini juga bisa mengakibatkan komponen-komponen yang ada di sekitarnya akan rusak termasuk prosessor.

3. Kerapian Kabel dalam Chasing

Cara ringan mendinginkan prosessor yang selanjutnya yaitu dengan merapikan kabel-kabel yang ada yang ada di dalam CPU, hal ini memungkinkan bahwa jika kabel-kabel tersebut tersebar dan tidak tertata dengan rapi maka akan mengenai baling-baling pada fan prosessor. Untuk itu, ini sangatlah penting karena jika rapi akan lebih memudahkan untuk kinerja prosessor.

4. Buka-buka Chasing

Anda juga bisa membuka-buka chasingnya atau mengutak-ngatiknya, dengan begitu panas yang ada di dalam CPU akan sangat lebih mudah untuk keluar dan tidak menumpuk di prosessor.

5. Tambahkan Fan Pembuangan Udara

anda juga bisa menambahkan fan pembuangan udara. Fungsi disini yaitu menyedot udara-udara panas di dalam CPU ke luar CPU. Untuk penyedotan letakkan fan nya secara terbalik.

Cara Ringan Mendinginkan Prosessor

Cukup gampang bukan untuk memelihara prosessor agar tidak cepat panas dan kinerjanya pun tidak akan terganggu. Demikianlah tips cara ringan mendinginkan prosessor yang sudah kita bahas bersama-sama. semoga tips cara ringan mendinginkan prosessor ini dapat bermanfaat bagi kita untuk menjaga serta memelihara benda-benda elektronik yang kita sayangi.



Tulis Komentar