_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"lifeblogid.com","urls":{"Home":"https://lifeblogid.com","Category":"https://lifeblogid.com/category/pengetahuan/agama/","Archive":"https://lifeblogid.com/2016/12/","Post":"https://lifeblogid.com/2016/12/18/proses-tumbuh-kembang-janin-di-rahim-ibu-selama-trimester-pertama/","Page":"https://lifeblogid.com/search/","Attachment":"https://lifeblogid.com/2016/12/18/proses-tumbuh-kembang-janin-di-rahim-ibu-selama-trimester-pertama/perkembangan-janin-di-rahim-ibu/","Nav_menu_item":"https://lifeblogid.com/2016/04/25/199450/","Mts_ad":"https://lifeblogid.com/?mts_ad=199934","Feedback":"https://lifeblogid.com/?post_type=feedback&p=199944"}}_ap_ufee

Cara Memperbaiki Flashdisk Yang Tidak Bisa Di Format

Flashdisk memang saat ini sangat berguna sekali unutk penyimpanan data-data yang berbentuk virtual yang bisa di bawa kemana-mana dalam bentuk benda yang kecil, ada beberapa kejadian atau masalah yang ada dalam flashdisk, yaitu dtidak bisa di format ulang, disini kita akan membahas cara memperbaiki flashdisk yang tidak bisa di format karena suatu hal.

Format flashdisk adalah salah satu cara yang biasanya dilakukan oleh seseorang yang memiliki kendala atau masalah-masalah mengenai flashdisk. Ini terjadi karena flashdisk terkena virus, flashdisk tidak bisa di deteksi, ataupun tidak bisa dibuka karena suatu hal.

Masalah yang ditimbulkan flashdisk ini yaitu pada saat ia meminta untuk di format tetapi setelah kita melakukan pemformatan tidak bisa. berikut ini cara memperbaiki flashdisk yang tidak bisa diformat dalam beberapa langkah jika pada windows yang telah di berikan fasilitas pemformatan tersebut tidak bisa dijalankan.

Cara Memperbaiki Flashdisk Yang Tidak Bisa Di Format

1. Langkah pertama memperbaiki flashdisk yang tidak bisa di format yaitu dengan mengklik tombol  START, kemudian pilih RUN.

2. Setelah tampilan RUN tersebut muncul, maka ketikkan ” compmgmt.msc” tanpa tanda petik.

3. Setelah itu akan muncul seperti gambar berikut ini:

memperbaiki flashdisk

memperbaiki flashdisk

4. Buka Disk Management pada bagian storage

5. Disitu Flashdisk anda akan terdeteksi

6. Jika terdeteksi maka langkah yang selanjutnya yaitu klik kanan pada flashdisk yang terdeteksi tadi.

7. Lalu pilih “create partition”.

8. Setelah itu anda klik kanan lagi lalu pilih “format”.

9. Pemformatan flashdisk anda telah selesai.

Cukup gampang bukan? dengan begitu kita tidak bersusah payanh lagi dalam pemformatan flashdisk yang biasanya ada kendala dalam pemformatan seperti biasanya. Sesemoga tips memperbaiki flashdisk ini dapat bermanfaat bagi anda dan dapat menambah ilmu tentang komputer dan cara penanganannya.



Tulis Komentar