_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"lifeblogid.com","urls":{"Home":"https://lifeblogid.com","Category":"https://lifeblogid.com/category/pengetahuan/agama/","Archive":"https://lifeblogid.com/2017/06/","Post":"https://lifeblogid.com/2017/06/05/bayi-jarang-bab-dan-sering-kentut-bahaya-tidak/","Page":"https://lifeblogid.com/kuppee-japanese-quality-international-specifications/","Attachment":"https://lifeblogid.com/2017/06/05/bayi-jarang-bab-dan-sering-kentut-bahaya-tidak/bayi-jarang-bab-sering-kentut/","Nav_menu_item":"https://lifeblogid.com/2016/04/25/199450/","Mts_ad":"https://lifeblogid.com/?mts_ad=199934","Feedback":"https://lifeblogid.com/?post_type=feedback&p=199979"}}_ap_ufee

Tips Mengurangi Dampak Radiasi



Memang saat ini manusia sangant bergantung pada teknologi khususnya yang nirkabel, akan tetapi ada juga dampak negatif yang ditimbulkan oleh teknologi tersebut yaitu Radiasi, berikut ini cara untuk mengurangi dampak radiasi. Banyak sekali teknologi rumah tangga yang kita pakai sehari-hari, yaitu TV, Radio, dan juga HP. Hal tersebut memang banyak sekali manfaatnya, akan tetapi di balik manfaat tersebut juga terdapat dampak negatif yang akan di berikannya.

Berikut ini adalah dampak negatif dapat mengganggu kesehatan manusia khususnya pengguna ponsel:

1. Kanker otak

2. Leukimia

3. Tekanan darah tinggi

4. mengurangi kesuburan pada wanita dan kelainan sperma pada pria

5. Merusak DNA

6. Mengganggu Tidur

7. Sakit kepala, pusing, dan masih banyak lagi efek-efek yang ditimbulkannya.

Radiasi gelombang elektromagnetik bagi pengguna ponsel sangat mengerikan bahkan bisa menyebabkan kematian jika penggunaannya tidak dibatasi.

Berikut ini adalah Tips untuk mengurangi dampak radiasi:

1. Tips mengurangi dampak radiasi yang pertama adalah gunakan Headset yang berkabel bila hendak menelepon. Headset ini dapat membantu anda untuk mengurangi radiasi dari gelombang elektromagnetik yang ditimbulkan saat menelepon.

2. Tips mengurangi dampak radiasi yang kedua adalah sangat dianjurkan untuk SMS dari pada harus menelepon bila tidak ada hal penting yang akan disampaikan. SMS lebih efektif dari pada menelepon untuk mencegah radiasi yang berlebihan.

3. Tips mengurangi dampak radiasi yang selanjutnya adalah janganlah meletakkan HP di saku celana, hal ini fatal akibatnya untuk alat reproduksi.

4. Kurangilah penggunaan bluetooth, karena bluetooth ini menggunakan gelombang atau sinyal dalam mentransfer data atau menerima data.

5. Anda juga bisa menggunakan speaker phone untuk mengurangi radiasi saat menelepon.

6. Janganlah terlalu lama menelepon, cukup 2-3 menit saja untuk meminimalisir radiasi pada telinga. Jika terlalu lama maka HP akan menjadi panas lalu telinga pun akan terkena radiasinya. Hal ini sangat fatal akibatnya jika kita terlalu lama menelepon apalagi sampai baterai HP habis. Saat baterai HP tinggal 1 bar, maka radiasi yang akan dihasilkan akan 100x lipat karena HP akan bekerja sangat keras.

HP memang sebuah alat teknologi yang sangat kita butuhkan saat ini, akan tetapi di balik dampak positif nya juga terdapat dampak negatif nya, untuk itu kita harus tetap berhati-hati dalam penggunaanya. Demikianlah tips mengurangi dampak radiasi yang telah kita bahas bersama, semoga tips mengurangi dampak radiasi ini dapat bermanfaat bagi anda para pembaca dan terima kasih telah mengunjungi website ini.



Tulis Komentar