_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"lifeblogid.com","urls":{"Home":"https://lifeblogid.com","Category":"https://lifeblogid.com/category/pengetahuan/agama/","Archive":"https://lifeblogid.com/2017/06/","Post":"https://lifeblogid.com/2017/06/05/bayi-jarang-bab-dan-sering-kentut-bahaya-tidak/","Page":"https://lifeblogid.com/kuppee-japanese-quality-international-specifications/","Attachment":"https://lifeblogid.com/2017/06/05/bayi-jarang-bab-dan-sering-kentut-bahaya-tidak/bayi-jarang-bab-sering-kentut/","Nav_menu_item":"https://lifeblogid.com/2016/04/25/199450/","Mts_ad":"https://lifeblogid.com/?mts_ad=199934","Feedback":"https://lifeblogid.com/?post_type=feedback&p=199979"}}_ap_ufee

Cara Sederhana Mengusir Lalat di Rumah



Cara yang terbaik untuk melindungi rumah anda dari lalat ialah dengan memasang tirai kawat pada tiap pintu dan jendela. Pastikan tirai kawat ini terpasang rapat supaya lalat kecil tidak dapat masuk melalui lubang-lubang kecil. Pintu yang bertirai kawat harus dapat dibuka keluar, supaya lalat yang ada di dekat tempat itu akan terusir keluar bila pintu dibuka.

Lalat yang ada dalam rumah dapat ditangkap dengan beberapa cara. Sedangkan alat pemukul lalat yang sudah kunopun masih dapat digunakan dengan hasil yang baik. Ada orang yang menggunakan perangkap lalat dengan listrik,tetapi mungkin ini terlalu mahal. Disini akan dijelaskan cara sederhana yang tidak mahal yaitu sebagai berikut:

Buat campuran sebagai berikut:
3 sendok makan larutan formalin,
1 sendok makan gula
setengah liter air

Taruhlah sedikit campuran ini ke dalam sebuah toples kecil. Tutuplah dengan secarik kertas plui atau kertas kembang dan sebuah piring kecil yang diletakkan terbalik diatas toples. Setelah itu baliklah toples tersebut beserta piringnya sehingga piring dan kertas berada dibawah. Kemudian letakkan sebatang korek api atau cungkil gigi dibawah tepi toples atau toples diganjal sedikit sehingga cairan akam merembes membasahi kertas kembang.

Lalat akan tertarik kepada cairan itu dan akan segera mati tanpa merasa sakit. Namun jagalah toples itu agar tidak dijangkau anak-anak.

lalat

Jagalah makanan anda dengan menyimpannya di lemari es, kalu ada. Ini akan mencegah agar makanan tersebut tidak menjadi basi, sehingga tidak mendatangkan lalat. Sebuah lemari es yang bagus akan memberi keuntungan banyak bagi pemiliknya karena makanan akan terjaga dengan baik didalamnya.



Tulis Komentar