_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"lifeblogid.com","urls":{"Home":"https://lifeblogid.com","Category":"https://lifeblogid.com/category/pengetahuan/agama/","Archive":"https://lifeblogid.com/2017/05/","Post":"https://lifeblogid.com/2017/05/20/ketahui-penyebab-bayi-muntah-setelah-minum-asi/","Page":"https://lifeblogid.com/kuppee-japanese-quality-international-specifications/","Attachment":"https://lifeblogid.com/ibu-hamil/","Nav_menu_item":"https://lifeblogid.com/2016/04/25/199450/","Mts_ad":"https://lifeblogid.com/?mts_ad=199934","Feedback":"https://lifeblogid.com/?post_type=feedback&p=199979"}}_ap_ufee

Cara Menghilangkankan Noda Pada Bodi Kendaraan

Bodi kendaraan merupakan bagian yang sangat penting dalam penampilan sebuah kendaraan, dari sisi inilah sebuah kendaraan kebanyakan dinilai baik dari segi kemewahan, keindahan atau seni artistiknya. Lalu, hal apakah yang anda pikirkan jika mengetahui bodi kendaraan kesayangan anda terkena noda  tanpa sebab yang tidak anda ketahui? Tentu anda akan merasa kesal dan jengkel. Selain merasa jengkel karena noda yang mempel tentu anda juga merasa jengkel karena harus mengeluarkan biaya lebih untuk memoles bodi kendaraan anda agar kembali bersih.

Cara Menghilangkankan Noda Pada Bodi Kendaraan

Noda kendaraan ada dua jenis, pertama noda goresan yang melukai bodi kendaraan dan noda yang menempel pada bodi kendaraan. Berikut ini adalah Cara mudah dan murah mengatasi kedua masalah tersebut:

Cara Menghilangkankan Noda Pada Bodi Kendaraan

Cara Menghilangkankan Noda Pada Bodi Kendaraan

Tips pertama menyamarkan goresan tipis pada bodi kendaran

  1. Siapkan alat sebagai berikut lap bersih dan lembut, amplas yang paling halus, kompon putih, dan pemoles.
  2. Cuci hingga bersih bagian yang tergores, lalu amplas hingga bagian yang tergores itu rata atau tersamarkan, hati-hati pada saat mengamplas jangan sampai melukai bagian yang masih bodi mulus.
  3. Selanjutnya kompon bagian yang sudah diamplas tadi hingga bekas amplasan tersamarkan.
  4. Bagian terakhir adalah pemolesan pada bagian yang tergores tadi, lakukan pemolesan hingga bagian tergores seperti tidak ada lagi.
  5. Ingat cara ini hanya digunakan untuk goresan yang kecil saja, tidak dianjurkan untuk goresan yang dalam. Jika goresan yang terjadi dalam disarankan untuk berkonsultasi dengan ahli reparasi bodi kendaraan.

Tips berikutnya, cara membersihkan noda yang menempel pada bodi kendaraan anda

  1. Langkah pertama siapkan perlalatan sebagai berikut air bersih, lap kering dan lap basah yang lembut, serta Lotion anti nyamuk, merek apapun, sediakan juga pemoles.
  2. Lap bagian yang terkena noda, dan oleskan lotion anti nyamuk ke bagian tersebut dan diamkan sebentar agar lotion meresap ke noda.
  3. Selanjutnya gosok secara perlahan dan hati-hati area yang terkena noda. Pada langkah ini harus dilakukan dengan cermat karena tekanan yang berlebih dapat menyebabkan lapisan cat tergores dam warna cat menjadi buram.
  4. Setelah noda digosok hingga hilang, bilas bagian tersebut dengan menggunakan air bersih dan lap dengan lap basah
  5. Setelah area yang terkena noda tadi kering, lakukan pemolesan hingga bodi kinclong.

Selamat mencoba tips diatas, semoga kendaraan anda bisa bersih dari noda dan goresan. Dan selalu ingat untuk mengutamakan keselamatan saat berkendara.



Tulis Komentar