_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"lifeblogid.com","urls":{"Home":"https://lifeblogid.com","Category":"https://lifeblogid.com/category/pengetahuan/agama/","Archive":"https://lifeblogid.com/2016/12/","Post":"https://lifeblogid.com/2016/12/18/proses-tumbuh-kembang-janin-di-rahim-ibu-selama-trimester-pertama/","Page":"https://lifeblogid.com/search/","Attachment":"https://lifeblogid.com/2016/12/18/proses-tumbuh-kembang-janin-di-rahim-ibu-selama-trimester-pertama/perkembangan-janin-di-rahim-ibu/","Nav_menu_item":"https://lifeblogid.com/2016/04/25/199450/","Mts_ad":"https://lifeblogid.com/?mts_ad=199934","Feedback":"https://lifeblogid.com/?post_type=feedback&p=199944"}}_ap_ufee

Cara Menghilangkan Ketombe

Terkadang walaupun kita sudah melakukan cara menghilangkan ketombe menggunakan  shampo, ketombe masih saja membandel. Biasanya ketika kita rajin memakai shampo anti ketombe, ketombe hanya hilang sementara sehingga saat kita tidak lagi memakai shampo ketombe akan muncul kembali.

salah satu cara menghilangkan ketombe adalah dengan menggunakan jeruk nipis

salah satu cara menghilangkan ketombe adalah dengan menggunakan jeruk nipis

Adanya ketombe sangat mengganggu penderitanya, karena selain rasa gatal di kepala juga sangat mengganggu penampilan karena serpihan ketombe bisa muncul di permukaan rambut atau jatuh ke pakaian yang anda pakai. Oleh karena itu ada baiknya anda mencoba cara menghilangkan ketombe menggunakan bahan-bahan alami yang biasa kita pakai di dapur masak.

Cara menghilangkan ketombe dengan bahan-bahan alami

Cara menghilangkan ketombe menggunakan cuka putih
Campurkan secangkir cuka putih dengan secangkir air, siramkan ke kepala anda sambil melakukan pijatan, diamkan beberapa saat kemudian bilas dengan air bersih.

Cara menghilangkan ketombe menggunakan santan
Campur santan dari setengah butir kelapa, satu gelas jus nanas, perasan jeruk nipis, dan satu setengah gelas air kelapa. Aduk secara merata.i Gunakan campuran ini untuk mencuci rambut setiap lima har sekali. Bersihkan dengan sampo setiap kali melakukannya.

Cara menghilangkan ketombe menggunakan cuka apel
Cuka apel dikenal sebagai salah satu pengobatan ketombe tertua di dunia. Campur cuka apel dengan air dengan komposisi sama, lalu oleskan ke kulit kepala selama 15 menit. Bilas dan kemudian bershampo seperti biasa.

Cara menghilangkan ketombe menggunakan Garam Dapur
Ambil garam dapur ketika Anda akan mencuci rambut Anda. Taburkan dan gosok perlahan kulit kepala Anda dengan garam. Bilaslah setelah beberapa saat dan bersihkan rambut Anda dengan sampo.

Cara menghilangkan ketombe dengan menggunakan jeruk nipis
Siramkan kurang lebih 2 sdm perasan air jeruk nipis di kulit kepala anda, lakukan pijatan lembut secara merata di kepala anda, ambil segelas air kemudian tambahkan 1 sdm jus lemon kedalamnya kemudian siram kepala anda dengan air campuran jus lemon tersebut, biarkan beberapa saat kemudian bilas dengan air. Cara menghilangkan ketombe dengan jeruk nipis ini harus dilakukan secara teratur sampai ketombe anda tidak muncul lagi.



Tulis Komentar