_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"lifeblogid.com","urls":{"Home":"https://lifeblogid.com","Category":"https://lifeblogid.com/category/pengetahuan/agama/","Archive":"https://lifeblogid.com/2017/06/","Post":"https://lifeblogid.com/2017/06/05/bayi-jarang-bab-dan-sering-kentut-bahaya-tidak/","Page":"https://lifeblogid.com/kuppee-japanese-quality-international-specifications/","Attachment":"https://lifeblogid.com/2017/06/05/bayi-jarang-bab-dan-sering-kentut-bahaya-tidak/bayi-jarang-bab-sering-kentut/","Nav_menu_item":"https://lifeblogid.com/2016/04/25/199450/","Mts_ad":"https://lifeblogid.com/?mts_ad=199934","Feedback":"https://lifeblogid.com/?post_type=feedback&p=199979"}}_ap_ufee

Fungsi Dari Air Mata



Mata adalah salah satu indra kita yang sangat dibutuhkan untuk melihat sesuatu yang ada disekitar kita, apakah anda tahu fungsi-fungsi dari air mata? berikut ini kita akan membahasnya secara lebih dalam lagi tentang Fungsi dari air mata.

Fungsi Dari Air Mata

Fungsi Dari Air Mata

Fungsi Dari Air Mata

1. Membantu penglihatan

Ya. seperti yang kita ketahui bahwa fungsi dari air mata yang pertama yaitu untuk membantu penglihatan, bayangkan jika kita tidak bisa melihat? jadi apa hidup kita selanjutnya. Akan tidak berarti jika kita tidak bisa melihat. Untuk itu marilah kita jaga kesehatan mata kita agar tidak timbul-timbul masalah yang tidak kita inginkan. Cairan yang keluar dari mata ini akan membantu mata kita yang dehidrasi pada membran mata yang dapat mengakibatkan pengkaburan saat melihat.

2. Membunuh Bakteri

Fungsi dari air mata selanjutnya yaitu membunuh bakteri, Air mata adalah obat alami yang paling ampuh dalam masalah mata. Kita tidak memerlukan lagi obat tetes mata karena dengan air mata ini sudah cukup untuk memelihara mata kita agar tidak ada bakteri-bakteri yang dapat menggangu mata kita. Air mata ini mengandung lisozom yang dapat membunuh kuman-kuman hingga 95 persen saat bakteri menyerang mata kita lewat tangan yang kotor setelah memegang mouse, pegangan pintu, uang, dan lain-lainnya.

3. Dapat meningkatkan Mood

Fungsi dari air mata selanjutnya yaitu dapat meningkatkan mood kita karena saat menangis, itu dapat menurunkan depresi kita untuk dapat kembali bersemangat dan mempunyai mood yang baik, Hal ini karena air mata mengandung 24% protein albumin yang sangat berguna sekali dalam meregulasi sistem metabolisme  tubuh jika di bandingkan dengan air mata karena iritasi mata.

4. Dapat mengeluarkan racun

Fungsi dari air mata yang ke empat adalah untuk mengeluarkan racun. Seorang ahli biokimia yang bernama William Frey telah melakukan studi terhadap air mata dan mendapatkan bahwa air mata yang keluar dari menangis itu mengandung racun, Racun-racun yang ada dalam tubuh kita di keluarkan lewar menangis.

5. Melegakan Perasaan

Fungsi dari air mata yang terakhir yaitu dapat melegakan perasaan. Jika anda mendapatkan masalah baik itu di bidang asmara atau lainnya dan setelah anda selesai menangis maka akan timbul rasa lega karena sistem limbik, jantung, dan otak kembali  menjadi lancar.

Fungsi dari air mata

Itulah beberapa fungsi dari air mata yang sebelumnya tidak kita ketahui. Semoga artikel tentang Fungsi Dari Air Mata dapat bermanfaat bagi kita semua untuk menambah ilmu kdan wawasan.



Tulis Komentar