_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"lifeblogid.com","urls":{"Home":"https://lifeblogid.com","Category":"https://lifeblogid.com/category/pengetahuan/agama/","Archive":"https://lifeblogid.com/2016/12/","Post":"https://lifeblogid.com/2016/12/18/proses-tumbuh-kembang-janin-di-rahim-ibu-selama-trimester-pertama/","Page":"https://lifeblogid.com/search/","Attachment":"https://lifeblogid.com/2016/12/18/proses-tumbuh-kembang-janin-di-rahim-ibu-selama-trimester-pertama/perkembangan-janin-di-rahim-ibu/","Nav_menu_item":"https://lifeblogid.com/2016/04/25/199450/","Mts_ad":"https://lifeblogid.com/?mts_ad=199934","Feedback":"https://lifeblogid.com/?post_type=feedback&p=199944"}}_ap_ufee

Cara Mengatasi Iritasi Pada Wajah

Kulit sensitif memerlukan perhatian khusus dan extra hati-hati. Salah melakukan perawatan akan berakibat iritasiseperti kulit menjadi panas, gatal-gatal. kemerahan bahkan tumbuh jerawat yang berlebihan sehingga mengakibatkan ketidaknyamanan pada wajah. Hal ini biasanya dikarenakan iritasi pada kesalahan penggunaan kosmetik, bulu hewan atau serangga.

Untuk menghindari semakin parahnya dampak yang dihasilkan karena iritasi ini maka tentunya diperlukan perawatan khusus yang dapat anda lakukan dirumah dengan menggunakan bahan-bahan alami untuk mengembalikan kesehatan kulit wajah seperti sedia kala. Untuk mengatasi iritasi pada wajah ini biasanya kita selalu mengacu pada obat-obatan berbahan kimia. Hal ini sebaiknya anda hindari, penggunaan bahan kimia disaat kulit mengalami iritasi tentunya akan menimbulkan masalah baru bagi kulit wajah anda.

Baiknya kita tidak selalu menginginkan hasil yang instan dengan memakai bahan-bahan kimia, mari berpindah pada bahan dan cara yang alami.

Berikut cara mengatasi iritasi pada wajah :

Dalam melakukan perawatan terhadap kulit wajah yang mengalami iritasi sebaiknya anda perlu melakukan proses membersihkan wajah pada air yang mengalir. Hal ini bertujuan agar anda selalu membersihkan wajah dengan menggunakan air baru yang tidak terkontaminasi oleh sisa air setelah anda mencuci wajah sebelumnya.
Disaat mengeringkan wajah, sebaiknya cukup menepukan handuk yang kering dan mampu menyerap lebih baik. Hindari menggosokan handuk ketika mengeringkan wajah setelah mencuci muka, hal ini bertujuan agar kulit wajah tidak mengelupas dan menghindari memerahnya kulit wajah anda.

Cara Mengatasi Iritasi Pada Wajah

Cara Mengatasi Iritasi Pada Wajah

Berikut masker secara alami :
• Blender pepaya matang yang sudah dibersihkan sampai halus sekali.
• Campurkan pepaya yang sudah halus dengan madu.
• Oleskan masker pepaya yang sudah siap pada wajah, pastikan anda berada dalam posisi berbaring, hindari daerah mata.
• Biarkan masker mengering sekitar 15 – 20 menit.
• Kemudian bilas wajah dengan air hangat, keringkan dengan handuk tanpa menggoreskannya. Jangan langsung menggunakan cream setelahnya.

• Aloe Vera (Lidah Buaya)
Aloe Vera atau lidah buaya dapat bekerja untuk meringankan iritasi kulit anda. Sengatan matahari atau luka lecet dapat diatasi dengan gel lidah buaya pada daerah yang teriritasi. Gel lidah buaya dapat dibeli di hampir semua toko obat, apotek dan sebagainya. Kulit akan menjadi lebih baik setelah dioleskan gel lidah buaya. Namun jika setelah mengoleskan gel ini, kulit anda menjadi lebih buruk dan warna menjadi gelap kemerahan, kemungkinan anda mengalami alergi.

• Minyak zaitun
Jika Anda terserang eksim, coba atasi dengan minyak zaitun. Satu sendok teh minyak zaitun untuk dioleskan di bagian kulit yang terkena eksem. Pastikan bahwa minyak zaitun Anda murni dan tidak memiliki kandungan bahan kimia yang dapat mengiritasi kulit.

• Garam dan minyak nimba
Jerawat menjadi tanda bahwa kulit Anda mengalami iritasi. Faktornya bisa disebabkan banyak mengonsumsi makanan yang memacu produksi sebum atau karena penggunaan kosmetik. Jika Anda berjerawat, coba atasi dengan neem atau minyak nimba dan garam. Cukup campurkan garam dengan minyak dan oleskan di bagian berjerawat. Ramuan ini dapat berfungsi dengan baik karena garam memainkan peranannya sebagai antiseptik alami, dan minyak nimba memiliki sifat anti jamur.Setelah itu, Anda dapat mengoleskan wajah dengan yoghurt plain, diamkan selama 15 sampai 30 menit. Asam laktat dalam yoghurt bertindak sebagai pengelupas kulit, serta memberikan warna cerah alami. Tak hanya itu, makanan hasil fermentasi ini juga dapat membersihkan noda jerawat.

• Tomat
Tomat tak hanya mengandung vitamin A dan C, ada antioksidan yang dapat melawan radikal bebas. Tomat yang diolah jadi jus juga dapat membersihkan kulit dari minyak yang memicu datangnya jerawat yang disebabkan iritasi. Oleh karena itu, gunakan tomat yang telah ditumbuk halus setiap hari untuk membersihkan jerawat dan sisa noda bekas jerawat. Diamkan selama satu jam agar zat alami dan asam dari tomat dapat bekerja dengan maksimal. Kemudian, bilas dengan air hangat. Sementara itu, campuran dua sendok teh tomat yang telah dihaluskan dan empat sendok makan buttermilk dapat dimanfaatkan untuk mengurangi efek sengatan matahari. Oleskan ramuan ini di bagian tubuh yang tersengat panas matahari. Kemudian, diamkan selama 30 menit dan bilas hingga bersih.

• Teh Hijau
Teh hijau dan teh hitam berkhasiat mengurangi peradangan yang terjadi di kulit akibat luka bakar ringan. Caranya cukup sederhana, yaitu dengan merendam handuk kecil dalam teh dingin. Kemudian, kompreskan pada bagian yang teriritasi.

Buah pepaya dan Lidah buaya mudah anda dapatkan dimana saja bukan? cara alami mengatasi kulit yang teriritasi, selain bahan mudah di dapat, caranya pun mudah, semoga tips ini bisa bermanfaat untuk kulitmu yang sedang terkena iritasi.



Tulis Komentar