_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"lifeblogid.com","urls":{"Home":"https://lifeblogid.com","Category":"https://lifeblogid.com/category/pengetahuan/agama/","Archive":"https://lifeblogid.com/2017/03/","Post":"https://lifeblogid.com/2017/03/10/cara-ampuh-untuk-mengatasi-perut-kembung-pada-bayi/","Page":"https://lifeblogid.com/kuppee-japanese-quality-international-specifications/","Attachment":"https://lifeblogid.com/2017/03/10/cara-ampuh-untuk-mengatasi-perut-kembung-pada-bayi/cara-menghilangkan-perut-kembung-pada-bayi/","Nav_menu_item":"https://lifeblogid.com/2016/04/25/199450/","Mts_ad":"https://lifeblogid.com/?mts_ad=199934","Feedback":"https://lifeblogid.com/?post_type=feedback&p=199955"}}_ap_ufee

Penyakit Kanker Kulit

Kanker kulit paling sering timbul di muka, terutama pada orang-orang yang banyak terkena cahaya matahari. Terlalu banyak terkena cahaya mataharidapat membahayakan. Para petani, pelaut, nelayan, dan orang-orang yang gemar mandi cahaya matahari perlu berhati-hati, karena mudah sekali mendapat kanker kulit. Orang orang yang berkulit putih malah lebih peka. Meskipun demikian, kanker kulit itu munglin timbul pada siapa saja tanpa menghiraukan timbulnya tumor yang berbahaya, yang mungkin terjadi beberapa tahun sesudah terkena radiasi berlebih-lebihan.

Gejala-gejala kanker kulit

Carcinoma Basocellulare, kanker kulit seperti ini biasanya timbul pada pertengahan umur atau pada usia lebih lanjut, dan palng sering kelihatan pada bagian-bagian tubuh yang terbuka seperti dimuka, di hisung, atau didahi. Tumor asli kelihatan seperti sebuah jerawat kecil yang menjadi besar perlahan-lahan. Sesudah beberapa bulan, tumor itu kelihatan seperti pembengkakan mengkilat dengan bagian tengah yang berlubang. Tumor kecil itu kemudian berkembang mulai merambat pada permukaan kulit. Pembedahan merupakan pilihan terbaik untuk merawat penyakit ini. Usahakanlah mengeluarkan segenap tumor itu.

kanker kulit biasanya dimulai dengan tumor kecil

kanker kulit biasanya dimulai dengan tumor kecil

Carcinoma planocellulare (sel pipih), juga disebut epidermoid carcinoma, lebih mungkin timbul pada orang-orang yang sudah lebih lanjut usianya. Inilah sejenis kanker type senile atau yang timbul pada usia lanjut dan cenderung menunjukkan perubahan alamiah karena umur. Pada mulanya kanker itu kelihatan seperti siatu bercak. Sesudah beberapa bulan, mulailah dengan cepat merambat di permukaan kulit dan masuk ke jaringan-jaringan. Suatu borok mungkin timbul, menggali lubang di kulit sekelilingnya, dan meninggalkan suatu tepi yang keras dan kasar. Tomor ini berbahaya, dan harus dikeluarkan selekasnya. Seperti halnya dengan segala jenis kanker yang lain, sekali tumor itu sudah dikeluarkan, seorang patologi yang ahli harus menelitinya dengan seksama.

penanganan kanker kulit

Ingatlah, sesuatu nyeri yang tidak sembuh setelah dua atau tiga minggu harus dianggap berbahaya sampai terbukti sebaliknya. Tidak adap perawtan dirumah dapat menyembuhkan kenker sebenarnya. Lebih bijaksana jika anda mengeluarkan peyakit yang berbahaya itu tanpa ditunda -tunda.



Tulis Komentar