_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"lifeblogid.com","urls":{"Home":"https://lifeblogid.com","Category":"https://lifeblogid.com/category/pengetahuan/agama/","Archive":"https://lifeblogid.com/2017/06/","Post":"https://lifeblogid.com/2017/06/05/bayi-jarang-bab-dan-sering-kentut-bahaya-tidak/","Page":"https://lifeblogid.com/kuppee-japanese-quality-international-specifications/","Attachment":"https://lifeblogid.com/2017/06/05/bayi-jarang-bab-dan-sering-kentut-bahaya-tidak/bayi-jarang-bab-sering-kentut/","Nav_menu_item":"https://lifeblogid.com/2016/04/25/199450/","Mts_ad":"https://lifeblogid.com/?mts_ad=199934","Feedback":"https://lifeblogid.com/?post_type=feedback&p=199979"}}_ap_ufee

Bahaya Memakai Headset



Headset adalah sebuah benda yang kita kenakan untuk mendengarkan musik atau telepon, kita tidak mengetahui Bahaya Memakai Headset (Earphone). Keseringan memakai akan menyebabkan gangguan pada pendengaran atau turunnya fungsi pendengaran, bisa menjadi tuli, budeg, dan lainnya. Apalagi kalau headset tersebut disetting keras-keras untuk mendengarkan musik ataupun saat di tempat keramaian yang menggangu kita untuk mendengarkan musik ataupun menelepon. Hal ini adalah resiko yang sangat besar pada telinga kita untuk tuli dan sebagai nya yang berbentuk sakit pada telinga.

Bahaya Memakai Headset

Bahaya Memakai Headset

Bahaya Memakai Headset

Ketulian bisa menyerang anak-anak yang masih usia nya di bawah umur atau masih dini, awal dari pemakaiannya memang tidak menunjukkan gejala apa-apa, tetapi jika ini dilakukan setiap hari makan besar kemungkinan bahwa telinga anda akan rusak karena tidak wajar dengan mendengarkan sesuatu dengan jarak yang sangat dekat dan juga tertutup langsung pada inti telinga. Itulah bahaya memakai headset. hal ini bisa mengakibatkan gendang telinga pecah, tau hal yang lainnya. Bahaya memakai headset selanjutnya yaitu saat anda mendengarkan musik lewat headset terlalu lama dan saat anda melepaskan headset tersebut, maka telinga anda akan terasa panas dan bergedup hebat layaknya jantung yang berdegup saat bertemu pujaan hati. Hal itu terjadi karena koklea atau biasanya disebut rumah siput yang kelelahan yang sangat berperan penting dalam proses pendengaran. Kelelahan koklea secara terus menerus akan mengakibatkan gangguan pendengaran secara tetap.

Audiogram terletah antara 0 sampai 20 desibel untuk orang yang pendengarannya normal, akan tetapi jika berada di atas ini maka telinga mengalami gangguan atau ada yang tidak beres. Pengobatannya hanya dapat di lakukan dengan cara terapi hiperbalik atau memberi obat-obatan khusus agar tingkat ketulian yang di alami penderita gangguan berkurang. Tetapi hal yang demikian tidak dapat menyembuhkan karena yang rusak adalah sel rambut pada organ telinga bagian dalam yang fungsi dari itu adalah menangkap frekuensi suara. Bila bagian ini telah rusak adatu mengalami gangguan, maka tidak akan bisa kembali normal seperti sedia kalanya.

Badan Kesehatan dunia (WHO) sudah membuat program untuk mengurangi kasus gangguan telinga atau biasanya disebut gangguan pendengaran dengan bahasa kasarnya adalah ‘tuli’ yang telah disusun secara matang Sound Hearing 2030. program ini akan mencapai 50% pada tahun 2015 dan 90% pada 15 tahun 2030.

Selain itu juga jangan menggunakan headset atau earphone dalam keadaan menyetir atau di jalan-jalan yang bising akan keramaian karena pada saat anda menggunakan dalam keadaan menyetir maka bisa saja anda tidak dapat mendengarkan suara peringatan dari orang atau mobil disekitar kita dan bisa menyebabkan kecelakaan. konsentrasi kita akan menurun karena di bekerjakan dalam dua pekerjaan.

Bahaya Memakai Headset

Bahaya Memakai Headset

Bahaya memakai headset selanjutnya adalah keseimbangan badan juga bisa kacau karena tekanan udara mempengaruhi keseimbangan tubuh saat berada di jalan. Jadi, bagi anda pengguna headset atau eatphone untuk sering-sering membersihkan telinga dari ear wax agar tidak terinfeksi karena bahaya memakai headset ini sudah banyak penderitanya.

Demikianlah postingan tentang bahaya memakai headset yang telah kita lihat bersama-sama bahaya nya di atas, semoga artikel bahaya memakai headset ini dapat bermanfaat bagi kita untuk tidak sering-sering menggunakan headset ataupun earphone.



Tulis Komentar