_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"lifeblogid.com","urls":{"Home":"https://lifeblogid.com","Category":"https://lifeblogid.com/category/pengetahuan/agama/","Archive":"https://lifeblogid.com/2016/12/","Post":"https://lifeblogid.com/2016/12/18/proses-tumbuh-kembang-janin-di-rahim-ibu-selama-trimester-pertama/","Page":"https://lifeblogid.com/search/","Attachment":"https://lifeblogid.com/2016/12/18/proses-tumbuh-kembang-janin-di-rahim-ibu-selama-trimester-pertama/perkembangan-janin-di-rahim-ibu/","Nav_menu_item":"https://lifeblogid.com/2016/04/25/199450/","Mts_ad":"https://lifeblogid.com/?mts_ad=199934","Feedback":"https://lifeblogid.com/?post_type=feedback&p=199944"}}_ap_ufee

Bahaya Tindik Lidah

Banyak sekarang orang-orang yang menindik lidahnya agar terlihat seksi ataupun lainnya, akan tetapi terdapat juga bahaya yang di hasilkan dari tindik lidah tersebut, berikut ini kita akan membahas tentang Bahaya Tindik Lidah bagi kesehatan kita.

Bahaya Tindik Lidah

Bahaya Tindik Lidah

Berikut ini adalah bahaya tindik lidah:

1. Pendarahan yang berlebihan

Bahaya tindik lidah yang pertama yaitu pendarahan yang berlebihan. tindik lidah bisa berpotensi infeksi karena penindikannya. Dilidah banyak sekali pembuluh darah, bila terkena infeksi dan pendarahan maka akan sulit untuk pernapasan dan pembengkakan.

2. Infeksi Bakteri dan Virus

Di dalam mulut kita banyak sekali bakteri-bakteri yang berkeliaran, bila penindikan berujung dengan penginfeksian  maka banyak bakteri-bakteri yang masuk ke rongga tindikan yang dapat mengakibatkan pembengkakan dan juga lainnya. Apa lagi bila alat yang digunakan atau perhiasan yang digunakan untuk penindikan tersebut tidak steril, maka resiko terjadi nya infeksi akan bertambah pula. Dan jika alat yang digunakan untuk menindik lidah kita sebelumnya digunakan oleh penderita HIV maka kita pun akan terkena penyakit HIV yang mengerikan ini.

3.  Gangguan bicara

Bahaya tindik lidah yang selanjutnya yaitu bisa mengakibatkan gangguan pada saat kita berbicara. penindikan tersebut membuat lidah kita sedikit susah digerakkan karena terganjal dengan tindikan perhiasan tadi serta terdapat pula kerusakan pada pembuluh saraf di lidah.

4. Gigi geligi bisa patah

penindikan bisa mematahkan gigi geligi kita karena dapat mengganggu gigi.

5. Infeksi Jantung

Bahaya tindik lidah yang selanjutnya yaitu infeksi jantung. Terdapat kuman streptokokus yang menginfeksi lapisan dalam di dasar mulut. Infeksi ini disebut dengan Angina Ludwig yang di tandai pembengkakan yang bisa mengakibatkan menutupnya saluran pernapasan. Dan terdapat pula kuman Endokarditis yang dapat menginfeksi endokardium atau lapisan dalam pada jantung yang dapat mengakibatkan kerusakan pada katup jantung.

6. Pembengkakan Otak

Bahaya tindik lidah yang terakhir adalah pembengkakan pada otak. Para dokter telah mengatakan bahwa penindikan dapat mengakibatkan pembengkakan otak.

Banyak sekali dampak negatif yang ditimbulkan dari penindikan pada lidah. Biasanya orang-orang yang banyak sekali menindik lidahnya yaitu orang-orang punk, metal, atau lainnya.

Demikianlah artikel tentang bahaya tindik lidah bagi kesehatan tubuh dan semoga dapat bermanfaat bagi kita serta menambah wawasan kita.



Tulis Komentar