_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"lifeblogid.com","urls":{"Home":"https://lifeblogid.com","Category":"https://lifeblogid.com/category/pengetahuan/agama/","Archive":"https://lifeblogid.com/2017/06/","Post":"https://lifeblogid.com/2017/06/05/bayi-jarang-bab-dan-sering-kentut-bahaya-tidak/","Page":"https://lifeblogid.com/kuppee-japanese-quality-international-specifications/","Attachment":"https://lifeblogid.com/2017/06/05/bayi-jarang-bab-dan-sering-kentut-bahaya-tidak/bayi-jarang-bab-sering-kentut/","Nav_menu_item":"https://lifeblogid.com/2016/04/25/199450/","Mts_ad":"https://lifeblogid.com/?mts_ad=199934","Feedback":"https://lifeblogid.com/?post_type=feedback&p=199979"}}_ap_ufee

Cara Kalibrasi Baterai Laptop Atau Notebook



Berikut ini saya akan memberikan tips tentang Cara Kalibrasi Baterai Laptop Atau Notebook.Sekarang ini banyak orang-orang yang sudah menggunakan laptop atau notebook di mulai dari harga yang murah sampai yang mahal sekalipun. untuk para gamers mungkin sudah biasa baterai nya sampai ‘soak’ karena ke enakan maen game sampai-sampai lupa untuk mencabut adaptor dan membiarkan nya sampai overcharge.  ada juga ma Saya akan memberikan tips Cara Kalibrasi Baterai Laptop Atau Notebook, mungkin anda bertanya apa itu kalibrasi baterai? kalibrasi baterai adalah proses yang di lakukan untuk mengembalikan daya tahan baterai yang telah overcharge dan daya tahannya menjadi berkurang.

baterai laptop

baterai laptop

dilakukannya kalibrasi ini yaitu untuk menurunkan Wear Level pada baterai laptop atau notebook anda. Cara Kalibrasi Baterai Laptop Atau Notebook ini sangat mudah dalam langkah-langkahnya. adapun langkah-langkah Cara Kalibrasi Baterai Laptop Atau Notebook adalah sebagai berikut:

Cara Kalibrasi Baterai Laptop Atau Notebook:

1. Hidupkan laptop atau notebook anda

2. charge (cas) hingga full (100%) dan biarkan overcharge sampai 2 jam. anda juga bisa melalukan aktivitas anda selama overcharge selama 2 jam tersebut.

3. Setelah 2 jam berlangsung, pada control panel, pilih “power option”

4. Setelah itu klik “Change advanced power setting” maka akan muncul gambar ini.

 

Cara Kalibrasi Baterai Laptop Atau Notebook

Cara Kalibrasi Baterai Laptop Atau Notebook

5. lalu scroll anda tarik sampai bawah dan pilih “battery”, ganti “critical battery action” menjadi “hibernate” dan di “critical battery level” ganti “on battery menjadi 3%. atau jika anda bingung maka ikuti saja gambar di bawah ini.

Cara Kalibrasi Baterai Laptop Atau Notebook

Cara Kalibrasi Baterai Laptop Atau Notebook

6. kemudian klik “OK” dan cabut adaptor dan biarkan baterai melakukan pengosongan sampai hibernate otomatis sesuai dengan pengaturan tadi.

7. biarkan laptop anda mati selama 5 jam atau lebih, setelah itu colok kembali adaptor dan biarkan melakukan pengisian baterai sampai 100%.

8. proses kalibrasi anda telah selesai. anda dapat melihat daya tahan baterai anda sekarag yang lebih awet dari sebelumnya.

Demikianlah Cara Kalibrasi Baterai Laptop Atau Notebook, mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi anda para pembaca untuk membuat baterai laptop anda kembalai lagi daya tahannya.



Tulis Komentar