_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"lifeblogid.com","urls":{"Home":"https://lifeblogid.com","Category":"https://lifeblogid.com/category/pengetahuan/agama/","Archive":"https://lifeblogid.com/2016/12/","Post":"https://lifeblogid.com/2016/12/18/proses-tumbuh-kembang-janin-di-rahim-ibu-selama-trimester-pertama/","Page":"https://lifeblogid.com/search/","Attachment":"https://lifeblogid.com/2016/12/18/proses-tumbuh-kembang-janin-di-rahim-ibu-selama-trimester-pertama/perkembangan-janin-di-rahim-ibu/","Nav_menu_item":"https://lifeblogid.com/2016/04/25/199450/","Mts_ad":"https://lifeblogid.com/?mts_ad=199934","Feedback":"https://lifeblogid.com/?post_type=feedback&p=199944"}}_ap_ufee

Mineral Dalam Tubuh

Semua mineral dalam tubuh berfungsi banyak dan penting. Kalsium dan fosfor diperlukan untuk membina tulang dan gigi yang kuat. Tanpa bahan ini tubuh segera akan ambruk. Mineral yang lain berfungsi seperti busi mobil untuk reaksi kimia yang penting. Yang lainnya lagi membentuk persenyawaan yang rumit dengan berjenis-jenis protein, dan  diperlukan untuk susunan enzima di dalam tubuh.

Banyak berbagai jenis mineral dalam tubuh, kebanyakan dalam kadar yang sangat sedikit, yang disebut “trace metals”. Mineral lain seperti cobalt dan tembaga penting bagi tubuh. Sedangkan lainnya jarang sekali dan kurang diketahui apa fungsinya.

Jenis mineral dalam tubuh yang paling penting

Ada empat jenis mineral yang utama bagi tubuh yaitu kalsium, fosfor, besi, dan yodium. Kita memerlukan banyak sekali mineral itu. Itulah sebabnya makanan kita harus selalu mengandung bahan-bahan ini, kalau tidak lambat laun kita akan menjadi lemah dan sakit.

mineral dalam tubuh dapat terpenuhi dari sayur-sayuran

mineral dalam tubuh dapat terpenuhi dari sayur-sayuran

Menjaga supaya mineral dalam tubuh tidak hilang

Untuk menjaga hilangnya mineral dalam tubuh sebaiknya menjada agar mineral dalam makanan tidak hilang. Misalnya ketika mencuci makanan terlalu sering gizi banyak yang terbuang, saat kita membuang air rebusan makanan tersebut. Berbagai mineral dan vitamin juga terkadang hilang saat makanan dikupas terlalu tebal.

Gunakan air secukupnya saja untuk memasak sehingga berbagai mineral dalam masakan tidak nbanyak berkurang. Air rebusan sayur sebaiknya digunakan untuk membuat sup dan memperenak makanan lain. dengan cara tersebut dapat menjaga mineral dalam tubuh keluarga anda tetap terpenuhi oleh makanan.



Tags:

Tulis Komentar