_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"lifeblogid.com","urls":{"Home":"https://lifeblogid.com","Category":"https://lifeblogid.com/category/pengetahuan/agama/","Archive":"https://lifeblogid.com/2017/05/","Post":"https://lifeblogid.com/2017/05/20/ketahui-penyebab-bayi-muntah-setelah-minum-asi/","Page":"https://lifeblogid.com/kuppee-japanese-quality-international-specifications/","Attachment":"https://lifeblogid.com/ibu-hamil/","Nav_menu_item":"https://lifeblogid.com/2016/04/25/199450/","Mts_ad":"https://lifeblogid.com/?mts_ad=199934","Feedback":"https://lifeblogid.com/?post_type=feedback&p=199979"}}_ap_ufee

Tips Memilih Perguruan Tinggi Swasta

Mungkin masih banyak masyarakat memandang sebelah mata Perguruan Tinggi Swasta (PTS), selain biaya pendidikan mahal, Perguran Tinggi Swasta juga dalam hal kualitas, pelayanan dan manajemennya dianggap lebih rendah dari Perguran Tinggi Negri (PTN). Tetapi sebelum masuk ke PTS perlu berhati-hati agar tidak salah pilih. Jangan hanya terpaku pada berbagai tawaran PTS.

tips memilih perguruan tinggi swasta

Banyak hal yang harus diperhatikan calon mahasiswa sebelum menentukan PTS karena banyak PTS banyak menawarkan janji-janji kepada calon mahasiswa, seperti staf pengajar dari luar negri, ruang belajar full AC, beasiswa samapai di iming-imingi untuk dicarikan pekerjaan. Tidak sedikit calon mahasiswa berlomba-lomba masuk ke PTS dengan harapan yang di iming-imingkan yang di tawarkan akan bisa jadi kenyataan.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih PTS adalah sebagai berikut.

1. Akreditasi
Hal utama untuk memilih PTS adalah status akreditasinya. Masyarakat jika anaknya kuliah di PTS yang memiliki akreditasi bagus.

2. Izin Operasional
Izin operasional PTS juga harus di cermati. Tidak sedikit PTS yang runtuh di tengah jalan yang akhirnya menelantarkan mahasiswanya atau perguruan tinggi tersebut tidak memiliki izin operasional yang tidak terdaftar di koordinator perguruan tinggi wilayah setempat.

3. Biaya
Biaya kuliah juga harus di lihat secara mendetail, apa saja yang menjadi kewajiban mahasiswa, jangan sampai kita diminta membayar sesuatu yang idak jelas ditengah-tengan masa perkuliahan.

4. Jenjang Pendidikan Staf Pengajar
Yang penting lagi adalah staf pengajar, sebab staf pengajar di Indonesia harus lulusan Pasca Sarjana S-2. Hal ini sangat penting untuk menjamin kualitas.

5. Sarana dan Prasarana
Sering mahasiswa atau para oran tua merasa cukup dan mengetahui kualitas Perguruan Tinggi dengan mendengar dari orang lain atau membaca berita.

6. Lokasi
Pemilihan lokasi PTS juga menjadi catatan. Kampus yang berada di daerah strategis dan lingkungan pendidikan yang banyak kemudahan untuk akses transportasi hendaknya menjadi perhitungan tersendiri.



Tulis Komentar