_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"lifeblogid.com","urls":{"Home":"https://lifeblogid.com","Category":"https://lifeblogid.com/category/pengetahuan/agama/","Archive":"https://lifeblogid.com/2017/08/","Post":"https://lifeblogid.com/2017/08/26/resep-mp-asi-ubi-untuk-bayi-usia-6-bulan/","Page":"https://lifeblogid.com/kuppee-japanese-quality-international-specifications/","Attachment":"https://lifeblogid.com/2017/08/26/tempat-wisata-kuliner-jakarta-populer/restoran-jemahdi-seafood/","Nav_menu_item":"https://lifeblogid.com/2017/08/15/200581/","Mts_ad":"https://lifeblogid.com/?mts_ad=199934","Wp_quiz":"https://lifeblogid.com/wp_quiz/can-you-name-the-leo-dicaprio-movie-by-an-image/","Feedback":"https://lifeblogid.com/?post_type=feedback&p=201108"}}_ap_ufee

Perkembangan Janin di Dalam Rahim



Janin adalah perkembangan mahluk yang ada di dalam rahim wanita. janin akan berkembang di dalam rahim selama 9 bulan lamanya. Berikut ini tahap-tahap perkembangan janin dalam rahim:

Tahap-tahap Perkembangan Janin di Dalam Rahim

1. Sekitar usia 3 bulan, bayi mulai menelan air ketuban dan mengeluarkannya kembali sebagai air kencing. Ini untuk melatih sistem pencernaan dan perkumuhannya.

2. Bayi bisa menangis sejak di dalam perut lagi. Sekitar usianya 3 bulan, kotak suara sudah mulai terbentuk dan bayi sudah mulai menangis tetapi dalam diam.

3. Pada usia 4 bulan, bayi mulai menjelajahi ruang di sekelilingnya. Dia mulai bermain dgn tali pusatnya, mengisap ibu jarinya sendiri, berenang-renang, menendang sekelilingnya dan berputar di dalam kantungnya. Tetapi biasanya ibu yang baru pertama kali hamil tidak akan menyadari gerakan bayi sehigga usianya 5 bulan.

4. Ketika usianya memasuki 4 bulan, bayi akan mulai tersedu untuk melatih sistem pernafasan. Bila bayi tersedu, ibu dapat merasakan getaran halus atau denyut halus di perut.

5. Pada usia 5 bulan, bayi mulai memberi reaksi kepada suara di luar perut ibunya dan akan menutup telinga dengan tangannya sendiri saat mendengar bunyi kuat.

6. Sekitar usia 6 bulan, memori bayi mulai terbentuk dan bayi dapat mengingat dan mengenali suara orangtuanya dan mulai menjelajahi anggota tubuhnya.

Perkembangan Janin di Dalam Rahim

Perkembangan Janin di Dalam Rahim

7. Seperti kita, bayi di dalam perut juga bermimpi sejak usianya 7 bulan. Kegiatan bermimpi ini akan melatih perkembangan otak bayi.

8. Ketika otaknya sudah terbentuk, bayi akan dapat merasakan sakit sejak di dalam rahim lagi. Bila ibu tertekan atau stress, emosinya juga terganggu dan membatasi perkembangan mentalnya.

9. Setelah indera rasanya terbentuk, bayi juga dapat merasa makanan yang dimakan oleh ibunya dan bisa mengerutkan dahinya dan memonyongkan mulutnya sebagi reaksi terhadap rasa aneh makanan yang dimakan oleh ibu.

10. Setelah lahir, pertama kali bayi membuka mata, anak matanya akan membesar untuk menampakkan kecomelannya untuk memikat hati orang di sekitarnya terutama orangtuanya. Sebab itulah bayi nampak



Leave a Reply