_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"lifeblogid.com","urls":{"Home":"https://lifeblogid.com","Category":"https://lifeblogid.com/category/pengetahuan/agama/","Archive":"https://lifeblogid.com/2017/03/","Post":"https://lifeblogid.com/2017/03/10/cara-ampuh-untuk-mengatasi-perut-kembung-pada-bayi/","Page":"https://lifeblogid.com/kuppee-japanese-quality-international-specifications/","Attachment":"https://lifeblogid.com/2017/03/10/cara-ampuh-untuk-mengatasi-perut-kembung-pada-bayi/cara-menghilangkan-perut-kembung-pada-bayi/","Nav_menu_item":"https://lifeblogid.com/2016/04/25/199450/","Mts_ad":"https://lifeblogid.com/?mts_ad=199934","Feedback":"https://lifeblogid.com/?post_type=feedback&p=199955"}}_ap_ufee

Cara Menghilangkan Plak Pada Gigi

Cara menghilangkan plak pada gigi – Plak pada gigi memang sangat mengganggu sekali. Anda akan tidak percaya diri untuk tersenyum karena masalah plak pada gigi. Menjaga kesehatan gigi adalah hal yang sangat penting. Karang gigi atau biasanya disebut plak gigi adalah bakteri yang berupa lapisan yang lengket dan keras yang terbentuk antara dua pertemuan gigi, atau sela-sela gigi. Plak ini akan mengalami pembusukan dan penyakit pada gusi.

cara menghilangkan plak pada gigi

cara menghilangkan plak pada gigi

Pada umumnya, karang gigi terletak pada tepi dari gusi, dan bisa juga masuk kedalam celah-celah gigi. Biasanya warna dari palk gigi ini yaitu putih kekuning-kuningan atau bahkan ada yang sampai kuning kehijauan.

Pembentukan dari karang gigi ini dapat dicegah, karena plak gigi ini mengeras karena adanya mineral yang mengendap yang berasal dari makanan atau minimal. Jadi bila anda menyikat gigi dengan baik dan benar maka hal tersebut bisa dicegah.

Cara Menghilangkan Plak Pada Gigi

Cara mengurangi terbentuknya plak gigi yang pertama adalah rajin-rajin menjaga kebersihan dari gigi anda, sikatlah gigi minimal 2 kali sehari secara benar. Gosoklah dengan lembut agar tidak menimbulkan luka.

Cara kedua yaitu mengikat gigi dengan menggunakan biji asam jawa secukupnya. Cara pemakaiannya yaitu dengan di sangrai (goreng) terlebih dahulu tanpa minyak, setelah itu anda haluskan dengan cara di tumbuk-tumbuk atau bisa juga di blender. Setelah halus, anda dapat menggosokkannya ke gigi yang terdapat plak nya.

Selain cara cara menghilangkan plak pada gigi yang ditulis diatas, ada baiknya anda mengunjungi dokter gigi secara teratur dan berkala. minimal 6 bulan sekali.



Tulis Komentar