_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"lifeblogid.com","urls":{"Home":"https://lifeblogid.com","Category":"https://lifeblogid.com/category/pengetahuan/agama/","Archive":"https://lifeblogid.com/2017/03/","Post":"https://lifeblogid.com/2017/03/10/cara-ampuh-untuk-mengatasi-perut-kembung-pada-bayi/","Page":"https://lifeblogid.com/kuppee-japanese-quality-international-specifications/","Attachment":"https://lifeblogid.com/2017/03/10/cara-ampuh-untuk-mengatasi-perut-kembung-pada-bayi/cara-menghilangkan-perut-kembung-pada-bayi/","Nav_menu_item":"https://lifeblogid.com/2016/04/25/199450/","Mts_ad":"https://lifeblogid.com/?mts_ad=199934","Feedback":"https://lifeblogid.com/?post_type=feedback&p=199955"}}_ap_ufee

Asal Mula Skateboard

Siapa sih yang tidak mengenal benda yang satu ini, skateboard, ya, pada kesempatan ini saya akan memberikan sedikit pengetahuan tentang Asal Mula Skateboard ini pertama kali ditemukan pada pertengahan tahun 1950. Skateboard masih diciptakan oleh tangan manusia dan terbuat dari kayu yang digabung-gabungkan dengan ban sepatu roda dan disambungkan lagi dengan trucks sepatu roda yang sangat tebal dan berat pada era perkembangan surfing di daerah California, Amerika Serikat. Pada saat itu namanya adalah “sidewalk surfing” dan belum mengenal nama “skateboard”.

Asal Mula Skateboard

Asal Mula Skateboard

Asal Mula Skateboard

Saat Marty McFly menggunakan media skateboard sebagai alat transportasinya dalam sebuah film yang berjudul “Back To The Future” adalah masa-masa asal mula skateboard.

Asal Mula Skateboard

Skateboard menjadi permainan yang cukup ekstrem di Amerika pada pertengahan 1960. Dua buah Brand yaitu Hobie dan Makaha memproduksi skaterboard karena telah melihat celah tersebut cukup diminati banyak orang. Jadi para penikmat skateboard tidak perlu susah payah lagi membuat skateboard dengan tangan sendiri.

Popularitas skateboard menjadi meningkat saat majalah lokal membahas tentang permainan skateboard ini. Majalah tersebut yaitu Skateboarder Magazine yang sangat membantu para skateboarder dalam mengetehaui secara lengkap tentang skateboard. Makaha mendapatkan keuntungan yang luar biasa, yaitu sebanyak $4,000,000 hanya dalam waktu 2 tahun pada tahun 1963 sampai 1965. Itu setara dengan Rp.40 Milyar uang Indonesia. Sungguh keuntungan yang sangat luar biasa dalam 2 tahun.

Frank Nasworthy memulai karier di dunia teresbut dengan merancang skateboard dengan baha polyurethane yang biasanya lebih terkenal dengan sebutan nama “Cadillac” pada awal tahun 1970. Melihat skateboard yang sedang berjaya, banyak perusahaan-perusahaan yang berlomba untuk menjadikan ladang ini sebagai ladang bisnisnya. Perusahaan Tracker Trucks, berdiri pada tahun 1976 yang membuat skateboard menjadi lebih bagus dari pada yang ada di pasaran.

Asal Mula Skateboard

Asal Mula Skateboard

Kejayaan tersebut tidak bertahan lama, biaya yang sangat besar untuk membuat skate park nya menjadi masalah pada era tersebut. Pada akhirnya pada awal tahun 1980, skateboard tidak terdengar lagi beritanya. Skateboard mulai bangkit kembali 6 bulan sesudahnya karena banyak skateboarder yang kreatif dan memiliki dana untuk membuat vert ramp yang dijadikan untuk bermain skateboard.

Awalnya permainan ini hanya meluncur saja, tetapi Alan Gelfand menemukan teknik “ollie” yang merupakan asal mula skateboard dengan bergaya, maka saat itu orang-orang memanggilnya dengan sebutan Alan Ollie Gelfand. Setelah Alan, maka kini adalah giliran Rodney Mullen yang memulai permainan ekstrem dengan gaya freestyle skating yang menjadi langkah awal skateboard modern. Dari sinilah baru terlihat asal mula skateboard dengan gaya-gaya yang ekstrem.

Demikianlah asal mula skateboard yang sudah kita bahas di atas dari pertama kali ia muncul sampai dengan gaya-gaya freestyle skating yang saat ini menjadi modern yang seru untuk di lihat dengan ke ekstremannya. Semoga asal mula skateboard ini dapat menambah ilmu dan wawasan kita tentang olahraga-olahraga yang ada didunia ini dan berterima kasih kepada yang membuat nya.



Tulis Komentar