_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"lifeblogid.com","urls":{"Home":"https://lifeblogid.com","Category":"https://lifeblogid.com/category/pengetahuan/agama/","Archive":"https://lifeblogid.com/2017/06/","Post":"https://lifeblogid.com/2017/06/05/bayi-jarang-bab-dan-sering-kentut-bahaya-tidak/","Page":"https://lifeblogid.com/kuppee-japanese-quality-international-specifications/","Attachment":"https://lifeblogid.com/2017/06/05/bayi-jarang-bab-dan-sering-kentut-bahaya-tidak/bayi-jarang-bab-sering-kentut/","Nav_menu_item":"https://lifeblogid.com/2016/04/25/199450/","Mts_ad":"https://lifeblogid.com/?mts_ad=199934","Feedback":"https://lifeblogid.com/?post_type=feedback&p=199979"}}_ap_ufee

Cara Menggemukkan Badan



Langkah-langkah cara menggemukkan badan yang diberikan disini merupakan cara yang sederhana. Asal dilakukan secara teratur akan dapat membantu anda yang bermasalah dengan tubuh anda karena memiliki badan yang terlampau kurus untuk menggemukkan badan.

Tubuh yang terlalu kurus bisa membuat orang kurang percaya diri dengan penampilannya, karena bisa dikatakan berpenyakitan atau kurang gizi, telah mengkonsumsi makanan yang bergizi. Oleh karena itu banyak yang mencari cara menggemukkan badan dengan cepat baik secara alami ataupun dengan obat-obatan.

Berikut langkah sehat cara menggemukkan badan

 1. Makan dengan teratur
Makan dengan teratur setiap hari merupakan cara menggemukan badan yang wajib dilakukan. Selalu sarapan di pagi hari, makan siang dan makan malam tepat waktu. Dan pada waktu di antaranya selingi dengan makanan ringan yang sehat.

2. Memilih jenis makanan
Jika anda seorang yang banyak bergerak maka makanlah yang banyak mengandung karbohidrat atau lemak. Sesuaikan jenis makanan yang anda makan dengan aktivitas anda. Jika karbohidrat dan lemak berlebihan, maka karbohidrat dan lemak akan ditimbun dalam tubuh. Jika memungkinkan anda dapat mengkonsumsi putih telur satu kali sehari.

3. Mengunyah makanan dengan sempurna
Hal satu ini sering diabaikan orang, namun ternyata efektif untuk menggemukkan badan. Kunyah makanan di dalam mulut sampai halus. Hal ini dilakukan untuk mempermudah kerja lambung. Apalagi makan-makanan yang sulit dicerna sehingga zat-zat yang diperlukan tubuh lebih mudah diserap.

4. Minum susu
Susu jenis full cream baik diminum dua kali sehari. Susu selain sehat juga merupakan salah satu langkah tepat cara menggemukkan badan anda.

cara menggemukkan badan dengan minum susu 2 kali sehari

cara menggemukkan badan dengan minum susu 2 kali sehari

5. Tidur yang cukup.
Tubuh minimal butuh 8 jam untuk istirahat. Usahakan untuk selalu tidur siang, cara menggemukkan badan yang ini jelas sangat mudah dilakukan tentunya.

6. Olahraga  yang teratur
Dengan olahraga fungsi tubuh pun akan baik. Usahakan setidaknya sekali dalam seminggu untuk berolahraga dengan jenis olah raga yang dapat membuat anda berkeringat.

7. Tidak merokok dan begadang.
Tentunya langkah cara menggemukkan badan yang ini sangat sulit bagi pecandu rokok. Walaupun sudah menjadi perokok, maka kurangi hal tersebut, dan jika sering begadang sebaiknya hilangkan kebiasaan itu.

Hal yang menghambat cara menggemukan badan

Masalah metabolisme tubuh
Masalah metabolisme tubuh contohnya seperti adanya gangguan pada sistem penyerapan (absorpsi) nutrisi di saluran pencernaan, juga masalah di sistem pencernaan. Bagi orang yang sering mengalami gangguan pencernaan seperti sembelit, diare, atau nyeri di perut maka ada kemungkinan terdapat gangguan pada tubuh Anda.

Faktor genetika
Jika orang tua dan saudara juga memang memiliki badan yang susah gemuk, maka kemungkinan besar anda memang kurus secara genetika. Sehingga segala cara menggemukkan badan yang anda lakukan bisa jadi tidak ada yang berhasil.



Tulis Komentar