_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"lifeblogid.com","urls":{"Home":"https://lifeblogid.com","Category":"https://lifeblogid.com/category/pengetahuan/agama/","Archive":"https://lifeblogid.com/2017/05/","Post":"https://lifeblogid.com/2017/05/20/ketahui-penyebab-bayi-muntah-setelah-minum-asi/","Page":"https://lifeblogid.com/kuppee-japanese-quality-international-specifications/","Attachment":"https://lifeblogid.com/ibu-hamil/","Nav_menu_item":"https://lifeblogid.com/2016/04/25/199450/","Mts_ad":"https://lifeblogid.com/?mts_ad=199934","Feedback":"https://lifeblogid.com/?post_type=feedback&p=199979"}}_ap_ufee

7 Tempat Wisata di Salatiga Yang Paling Menarik

Tempat wisata di salatiga – Salatiga adalah sebuah kota kabupaten yang terletak di provinsi jawa tengah yang berada diantara surakarta dan semarang. Lokasi salatiga yang berada di pedalaman dan dataran tinggi dengan berbagai gunung vulkanik yang mengelilinginya membuat daerah ini memiliki berbagai wisata alam yang indah dan sangat menarik. Simak berikut ini daftar tempat wisata di salatiga yang bisa kamu kunjungi bila sedang berada di kota ini atau bila anda sedang mencari destinasi kota menarik yang memiliki banyak keindahan alam maka salatiga bisa menjadi pilihan.

Tempat Wisata Di Salatiga

——

1. Wahana Air Atlantic Dreamland

tempat wisat di salatiga - dreamland
Wahana air atlantic drealand ini adalah salah satu tempat rekreasi yang dekat dari kota salatiga yang bisa menjadi pilihan. Konsep taman bermanin ini serupa dengan wahana air lainnya dengan beberapa permainan seperti waterboom, watertoys, circular track, jet coaster, carousel, boom-boom car, softplay, game center, waterball, battery car, bioskop 4 dimensi, balon loncat, flying fox dan kuda poni. Wahana ini merupakan salah satu tempat rekreasi populer dimana pengunjungnya kebanyakan anak-anak dan orangtua yang menikmati wisata keluarga khususnya pada akhir pekan dan hari libur.

2. Rawa Pening

objek wisata rawa pening
Rawa Pening adalah danau yang indah di salatiga yang ditumbuhi banyak oleh enceng gondok. Disini terdapat titik pertemuan tiga wilayah yaitu Salatiga, Ambarawa dan Ungaran. Sambil menikmati keindahan pemandangan danau yang indah anda bisa mencoba aneka kuliner lezat yang dijajakan resto-resto di pinngir danau ini. Beberapa resto juga menyediakan kolam renang dan dilengkapi taman berkuda yang dapat digunakan sebagai tempat rekreasi seluruh keluarga.

3. Pemandian Air Alam Muncul

pemandian air muncul
Mengunjungi Pemandian Air Alam Muncul adalah sebuah alternatif wisata alam yang bisa dicoba. Lokasi pemandian ini berada di desa Rawa Boni kecamatan Banyubiru, Semarang. Jaraknya sekitar 9 km dari kota Salatiga. Pemandian ini memiliki lebar 20×40 meter. Sumber air di kolam ini sendiri asalnya dari mata air alami yang berada di dasar kolam sehingga airnya benar-benar segar. Di pemandian ini juga terdapat ikan-ikan kecil yang berenang bebas sehingga kesan alaminya benar-benar terasa. Kamu akan betah bermain-main air di tempat ini

4. Umbul Sidomukti

tempat wisata umbul sidomukti
Unbul sidomukti adalah kompleks dengan kolam renang yanberada diatas ketinggian dimana saat mencoba berenang disini anda akan merasakan sensasi berbeda yaitu berenang sambil menikmati indahnya pemandangan alam terbuka di sekitar. Selain itu di tempat ini juga terdapat wahana flying fox untuk menikmati pemandangan sambil meluncur dari ketinggian. Kolam renang di Umbul Sido Mukti ini dibuat bertingkat sesuai dengan kedalamannya. Ada 4 buah tingkatan kolam renang yang ada disana. Dengan airnya yang dingin dan alami serta pemandangan alam yang hijau, berenang di Umbul Sidomukti akan menjadi sebuah pengalaman baru yang tidak terlupakan.

5. Kopeng

kopeng
Kopen adalah sebuah daerah di salatiga dengan beberapa spot pemandangan alam yang indah. Kopeng berjarak sekitar 14 kilometer dari kota salatiga dan disini terdapat jalur pendakian menuju gunung merbabu jika anda berminat mendaki gunung dan camping diatasnya. Desa kopeng sendiri merupakan sebuah desa wisata yang dikelilingi beberapa gunung vulkanik seperti gunung Merbabu, gunung Telomoyo dan gunung Andong sehingga saat berada di tempat ini anda akan merasakan kesejukan udara yang jauh dari polusi kendaraan. Selama di Kopeng anda juga bisa mengunjungi beberapa wahana serta objek wisata alam menarik yang ada disana

6. Bukit Cinta

bukit cinta
Bukit cinta terdapat di rawa pening rawa pening yang merupakan sebuah rawa yang terkenal di Ambarawa. Lokasi rawa ini dekat dengan kota salatiga. Disini kita bisa menemukan sebuah objek wisata unik berupa bukit bernama Bukit Cinta yang berada di tepi danau dan ditumbihi banyak pinus disekitarnya. Meskipun namanya adalah bukit cinta, bukan berarti tempat ini adalah tempat untuk pacaran. Malahan, ada sebuah mitos lokal yang berkembang di daerah sekitar bahwa jika ada pasangan belum sah datang kesini maka kisah cintanya akan berakhir. Diatas Bukit Cinta ini anda bisa menikmati panorama alam yang memiliki pemandangan yang indah serta hawa udara yang sejuk

7. Air Terjun Umbul Songo

tempat wisata di salatiga
Air terjun yang berada di kopeng ini masih relatif jarang dikunjungi Air karena lokasinya yang cukup jauh. Air terjun umbul songo dikelilingi oleh pepohonan hijau yang membuat suasana sejuk di mata. Air terjun dengan ketinggian sekitar 15 meter berada di ketinggian kurang lebih 1.450 mdpl. Ada beberapa cara yang bisa dipakai untuk mencapai lokasi air terjun ini. Kalau anda tidak bisa atau tidak ingin menguras tenaga dengan berjalan kaki, anda bisa menyewa kuda untuk mengantarkan kesana. Perjalanan yang jauh ini akan terbayarkan begitu anda tiba di lokasi air terjun dimana anda akan disambut gemuruh air dan sejuknya udara di sekitarnya.

******

Demikianlah informasi tentang tempat wisata di sekitar kota salatiga yang bisa anda kunjungi. Semoga info seputar tempat wisata di salatiga ini bisa menjadi referensi dan penambah wawasan anda mengenai berbagai destinasi wisata di indonesia yang sangat banyak dan beragam.



One Response

  1. www.wisataku.net

Tulis Komentar