_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"lifeblogid.com","urls":{"Home":"https://lifeblogid.com","Category":"https://lifeblogid.com/category/pengetahuan/agama/","Archive":"https://lifeblogid.com/2017/08/","Post":"https://lifeblogid.com/2017/08/26/resep-mp-asi-ubi-untuk-bayi-usia-6-bulan/","Page":"https://lifeblogid.com/kuppee-japanese-quality-international-specifications/","Attachment":"https://lifeblogid.com/2017/08/26/tempat-wisata-kuliner-jakarta-populer/restoran-jemahdi-seafood/","Nav_menu_item":"https://lifeblogid.com/2017/08/15/200581/","Mts_ad":"https://lifeblogid.com/?mts_ad=199934","Wp_quiz":"https://lifeblogid.com/wp_quiz/can-you-name-the-leo-dicaprio-movie-by-an-image/","Feedback":"https://lifeblogid.com/?post_type=feedback&p=201108"}}_ap_ufee

11 Tempat Wisata di Medan Yang Menarik dan Terkenal



Tempat wisata di medan – Objek wisata di medan cukup banyak meliputi berbagai tempat yang menawarkan keindahan alam, budaya dan objek wisata kuliner yang bisa anda jelajahi sesuka hati bila kerkunjung ke kota medan. Medan yang merupakan ibukota provinsi sumatera utara adalah salah satu kota terbesar di indonesia dan merupakan kota terbesar di pulau sumatra. Yuk, simak daftar top 11 tempat wisata di medan yang terkenal berikut ini dan bisa anda kunjungi pada hari libur.

Tempat Wisata Di Medan

Masjid Raya Al Mashun

tempat wisata masjid raya al mashun
Masjid Raya Al Mashun yang terletak di jantung kota Medan ini adalah salah satu bangunan yang menjadi maskot kota medan. Masjid ini juga dikenal dengan Masjid Raya Medan ini dibangun pertama kali pada 21 Agustus 1906 dan itu berarti telah dipakai sebagai tempat ibadah selama lebih dari 100 tahun. Arsitektur masjid ini cukup unik dimana ada berbagai corak gaya yang dikombinasikan pada model bangunan diantaranya bergaya timur tengah, eropa dan asia. Masjid Al Mashun ini bisa menjadi tempat wisata di medan yang menarik untuk anda kunjungi jika anda adalah peminat wisata religi dan wisata sejarah/budaya.

Istana Maimun

wisata budaya istana maimun medan
Istana Maimun yang merupakan dalah satu ikon kota medan adalah sebuah istana berwarna kuning peninggalan kerajaan deli serdang.Istama ini terletak di Jln. Brigjen Katamso Kec. Medan Maimun, Medan. Arsitektural bangunan Istana ini didominasi warna kuning yang merupakan warna khas Melayu. Di tempat ini anda bisa melihat ragam koleksi yang dimiliki istana di masa lampau seperti koleksi foto sultan, singgasana sultan, hingga sejarah Kerajaan Deli. Tiket masuk ke tempat wisata budaya di medan ini sebesar Rp 8 ribu per orang dan bisa dilakukan pukul 8 pagi hingga 5 sore.

Hillpark Sibolangit

wahana permainan di medan
Hillpark Sibolangit merupakan taman bermain terbesar di Sumatera Utara yang bisa dicapai dengan jarak sekitar 1 jam perjalanan dari kota Medan. Adapun konsep di Hillpark Sibolangit tidak berbeda jauh dengan taman bermain lainnya. Disini ada tiga tema permainan yaitu Lost City, Toon town, dan Heritage. Wahana yang tersedia diantaranya adalah Roller Coaster (Gelegar), Ferries Wheel (Kincir raksasa), 4D theatre, dan amphiteathre berkapasitas 1,200 untuk pertunjukan dan konser. Taman bermain ini hanya dibuka pada akhir pekan (Sabtu & Minggu) dan hari libur saja. Tiket masuk Hillpark Sibolangit sebesar Rp 10 ribu per orang. Atau, Anda bisa membayar sebesar Rp 45 ribu per orang untuk biaya tiket masuk berserta biaya tiket wahana sebanyak 15 kali bermain.

Tip Top Restaurant

tempat wisata kuliner di medan
Restoran ini adalah tempat makan legendaris di kota medan yang mengadopsi cafe gaya eropa. Tempat ini sudah beroperasi sejak 1929 dan berlokasi di kawasan sentra bisnis medan. Tip Top Restaurant terkenal dengan aneka kue hasil olahan sendiri yang dimasak dengan oven batu sebagai pemanggangnya. Selain menyediakan berbagai menu luar negri seperti bistik, disini disediakan juga sajian khas Indonesia seperti ikan goreng, kari, rendang, dan sebagainya. Tip Top Restaurant tentunya menjadi salah satu tempat wisata kuliner terbaik di medan.

Kawasan Pecinan

kawasan pecinan medan
Salah satu tempat wisata kuliner di medan yang terkenal dengan berbagai menu oriental seperti macam-macam olahan mie, sate, hingga masakan bebek. Kawasan Pecinan Terletak di Jl. Semarang dan suasananya memperlihatkan keberagaman masyarakat Medan yang kental baik dari warga Tionghoa, Batak, Karo, Jawa, India, Nias, hingga Padang, serta orang Eropa yang bekerja di Medan.

Danau Linting

tempat wisata di medan
Danau Linting memiliki keunikan berupa warna air hijau dan biru yang disekelilingnya terdapat batu cadas. Danau Linting berada di kecataman STM Hulu desa Sibunga-bunga Hilir Kabupaten Deli Serdang yang bisa ditempuh sekitar 2 jam menggunakan kendaraan bermotor. Danau ini berukuran kecil dan memiliki nuansa mistis namun menyejukkan karena disekelingnya ada pepohonan dengan akar yang panjang. Danau ini bisa menjadi salah satu pilihan temapt wisata di medan bagi yang membutuhkan suasana tenang dan yang suka berada di alam bebas.

Bukit Lawang

tempat wisata di medan
Bagi anda yang menyukai wisata alam bisa berkunjung ke bukit lawang. Bukit lawang yang berlokasi di taman nasional bukit leuser merupakan sabuah konservasi untuk flora dan fauna, dimana disini anda bisa menikmati keindahan alam dari hutam tropis beserta keanekaragaman hati. Disini anda bisa melihat orang utan dan monyet yang hidup di alam liar serta bisa melakukan penjelahanan di sekitar hutan taman ini. Untuk mencapai taman lawang anda perlu melewati jalan menuju kota binjai sejauh 80 kilometer. Di taman ini terdapat sungai Bahorok dengan sebuah jembatan besar dimana anda bisa menikmati suasana hutam alami saat berada diatasanya.

Air Terjun Telaga Dwi Warna Sibolangit

air terjun dwi warna
Air terjun yang terada di kawasan dataran tinggi sibolangit ini bisa menjadi alternatif tempat wisata di medan bagi yang menyukai wisata alam bebas. Air terjun ini terletak di hutan dengan keunikan berupa dua buah air terjun yang berdekatan namun dengan warna air yang berbeda yaitu berwarna biru dengan suhu air yang dingin dan putih dengan suhu air yang panas. Untuk mencapai Telaga Dwi warna butuh 3 jam perjalanan dengan kaki menjelajah hutan dari taman wisata Sibolangit.

Penangkaran Buaya Asam Kumbang

tempat wisata di medan penangkaran buaya
Penangkaran buaya asam kumbang terletak di desa asam kumbang yang dikelola oleh sebuah keluarga yang awalnya memanfaatkan halaman belakan rumah untuk memelihara buaya dengan beragam jenis. Menurut informasi di tempat ini sudah terdapat sekitar 2.600 ekor buaya dimana sebagian besarnya adalah jenis buaya muara. Dengan jumlah ini maka penangkaran buaya asam kumbang menjadi pusat penangkaran buaya terbesar di dunia. Berkunjung ke penangkaran buaya ini bisa menjadi Tempat wisata di medan yang cocok bagi penyuka satwa liar.

Merdeka Walk

tempat wisata di medan
Merdeka Walk adalah sebuah lokasi terpusat yang menjadi tempat bersantai sambil menikmati wisata kuliner di medan. Terletak di pusat kota medan, merdeka walk ini hanya dibuka pada malam hari dan disini banyak dijumpai berbagai kios jajanan dan makanan yang bisa disesuaikan dengan selera anda. Di lapangan merdeka ini seringkali diadakan konser musik, festival musik, perlombaan, atraksi sepeda, park-hour, dan atraksi malam lainnya. Lokasi yang menjadi favorit kawula muda di medan ini bisa menjadi pilihan tempat wisata anda saat berakhir pekan.

Graha Santa Maria Annai Velangkanni

tempat wisata di medan
Tempat wisata di medan yang bisa menjadi objek wisata religi ini adalah sebuah gereja Katolik unik dimana secaraarsitektur bangunannya hampir mirip sebuah kuil Hindu. Pada awalnya gereja ini diperuntukkan bagi umat Katolik Tamil yang ada di kota Medan, dan dalam perjalanannya terbuka bagi seluruh umat. Annai Velangkani yang berarti Bunda dari Velangkanni, dijadikan sebagai nama gereja yang merupakan persembahan kepada Bunda Maria yang pernah menampakkan diri di pesisir Velangkanni, Tamil Nadu, India pada abad 17.

******

Demikianlah beberapa tempat wisata di medan yang bisa dibagikan pada postingan kali ini. Semoga informasi ini bisa berguna dan bermanfaat untuk anda yang sedang berada di kota medan dan mencari alternatif destinasi wisata untuk menenangkan pikiran.



Leave a Reply