_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"lifeblogid.com","urls":{"Home":"https://lifeblogid.com","Category":"https://lifeblogid.com/category/pengetahuan/agama/","Archive":"https://lifeblogid.com/2017/05/","Post":"https://lifeblogid.com/2017/05/20/ketahui-penyebab-bayi-muntah-setelah-minum-asi/","Page":"https://lifeblogid.com/kuppee-japanese-quality-international-specifications/","Attachment":"https://lifeblogid.com/ibu-hamil/","Nav_menu_item":"https://lifeblogid.com/2016/04/25/199450/","Mts_ad":"https://lifeblogid.com/?mts_ad=199934","Feedback":"https://lifeblogid.com/?post_type=feedback&p=199979"}}_ap_ufee

Resep Perkedel Kentang Istimewa

Resep perkedel kentang berikut ini adalah sebuah olahan dari kentang yang dihaluskan bersama daging dan bumbu bumbu lainnya sehingga hasilnya bisa menjadi makanan dengan nutrisi yang cukup sebagai sarapan untuk seluruh keluarga sebelum memulai aktifitas.

Perkedel sendiri adalah masakan yang berasal dari belanda yang terkenal di seluruh eropa. Jika di eropa penggunaan daging cincang dalam resep perkedel kentang lebih banyak dibandingkan kentang, resep perkedel berikut ini adalah kebalikannya untuk menyesuaikan dengan selera indonesia dimana penggunaan kentang lebih besar porsinya dibanding daging cincang. Perkedel sendiri sering disajikan sebagai lauk pelengkap sayur sop atau soto di beberapa daerah, misalnya soto padang dan soto kudus.

Orang eropa menjadikan perkedel sebagai sumber makanan utama penyedia karbohidrat sedangkan di Indonesia perkedel biasanya dijadikan lauk untuk menemani nasi, meskipun bahan baku utamanya adalah kentang yang pada dasarnya adalah karbohidrat. Menjadikan perkedel sebagai lauk tidak masalah, salkan anda tetap memperhatikan porsi penyajiannya. Saat anda membuat resep pekedel kentang ini, bentuklah perkedel dalam porsi yang kecil kemudian digoreng agar anda bisa memperkirakan porsi karbohidrat yang diambil saat menikmati perkedel ini.

Yuk, simak berikut ini resep perkedel kentang istimewa yang bisa dibuat sendiri dengan mudah di dapur anda.

resep perkedel kentang

Resep Perkedel Ketang

Bahan:
– 250 gram kentang, dipotong-potong, digoreng
– 50 gram daging giling
– 2 sendok makan bawang merah goreng, diremahkan
– 1 butir telur, dikocok lepas untuk pencelup
– 1 tangkai seledri, diiris halus
– 1/4 sendok teh merica
– 1/4 sendok teh pala bubuk
– 2 buah cabai merah keriting, dihaluskan
– 1/2 sendok teh garam
– 1/4 sendok teh gula pasir
– minyak untuk menggoreng

Cara membuat perkedel kentang:
1. Pertama-tama haluskan kentang lalu tambahkan bumbu halus, seledri, bawang merah goreng, dan daging giling. Aduk rata.
2. Ambil sedikit adonan. Bentuk bulat pipih.
3. Celup ke telur. Goreng dalam minyak yang sudah dipanaskan sampai matang.
4. Hasil untuk 10 buah

******

Demikianlah resep pembuatan perkedel kentang yang bisa dibagikan pada postingan berikut ini. Jangan lupa untuk datang kembali melihat aneka olahan kentang dan resep penganan modern dan tradisional di blog ini.



Tulis Komentar