_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"lifeblogid.com","urls":{"Home":"https://lifeblogid.com","Category":"https://lifeblogid.com/category/pengetahuan/agama/","Archive":"https://lifeblogid.com/2017/03/","Post":"https://lifeblogid.com/2017/03/10/cara-ampuh-untuk-mengatasi-perut-kembung-pada-bayi/","Page":"https://lifeblogid.com/kuppee-japanese-quality-international-specifications/","Attachment":"https://lifeblogid.com/2017/03/10/cara-ampuh-untuk-mengatasi-perut-kembung-pada-bayi/cara-menghilangkan-perut-kembung-pada-bayi/","Nav_menu_item":"https://lifeblogid.com/2016/04/25/199450/","Mts_ad":"https://lifeblogid.com/?mts_ad=199934","Feedback":"https://lifeblogid.com/?post_type=feedback&p=199955"}}_ap_ufee

Manfaat Magnet Bagi Kesehatan

Manfaat magnet tidak hanya digunakan untuk kompas saja, para ilmuan sudah meneliti selama bertahun-tahun manfaat magnet untuk kesehatan manusia. Sudah banyak produk-produk yang kini menggunakan magnet sebagai alat penyembuhan. Dan sampai pada saat ini masih banyak manfaat dari magnet yang masih belum diketahui.

manfaat magnet

manfaat magnet

Menurut Daily Record, senin, 14 November 2011, ada beberapa manfaat magnet yang sudah terbukti pemanfaatannya bagi penyembuhan.

Contoh Penyembuhan Lewat Manfaat Magnet:

1. Mengobati Epilepsi

Pengobatan menggunakan magnet untuk penderita epilepsi dapat meringankan penderita yang sudah kronis. Sebuah penelitian dari Jerman mengungkapkan bahwa penggunaan magnet yang berfrekuensi tingkat rendah dapat meringankan dan membatasi kejang-kejang secara efektif. Cara pengobatannya yaitu kumparan magnet diletakkan disamping kepala. Waktu yang diperlukan adalah 6-8 minggu untuk terapi magnetik ini.

2. Mengobati Rheumatoid 

Peninsula Medical School telah melakukan penelitian yang telah diterbitkan dalam British Medical Journal pada tahun 2004 yang mengatakan bahwa magnet dapat meringankan nyeri akibat radang sendi pada pinggul dan lutut. Namun para peneliti juga mengatakan hal demikian adalah disebabkan oleh efek dari Plasebo.

3. Mengobati Alzheimer

Manfaat magnet lainnya yaitu mengobati penyakit Alzheimer. Penyakit Alzheimer adalah penyakit lupa atau pikun kronis. Sebuah penelitian dari Italia menyebutkan bahwa manfaat magnet untuk penyembuhan ini adalah membantu meningkatkan aktivitas otak kortikal dan dapat membantu pasien memahami lingkungan di sekitarnya.

4. Meringankan Depresi

Penderita depresi mengaku bahwa ia akan lebih santai dari pada tidak melakukan pengobatan tersebut. Hasil survey terhadap 190 penderita depresi yang dilakukan oleh Universitas Kedokteran Carolina Selatan, ternyata 14 % dari setengah penderita yang dilakukan pengobatan ini gejala depresinya menjadi lebih ringan. Tetapi untuk kelompok Plasebo hanya 5 % saja.

5. Membantu Bedah Jantung

Manfaat magnet lainnya yaitu membantu pembedahan jantung. Pada saat ini, partikel magnetik banyak digunakan dalam pembedahan dan membantu operasi jantung. Para ilmuan juga telah meneliti bahwa partikel-pertikel kecil yang menempel di batang magnet dapat membantu memperbaiki hati yang rusak. Menurut penelitian yang di publikasikan dalam sebuah Journal American College of Cardiology menemukan bahwa cara ini sangat efektif pada tikus dan kemudian di uji pada manusia. Partikel magnetik membawa sel-sel sehingga efektivitas sel induk akan meningkat 5x.

Demikianlah manfaat magnet yang banyak sekali kegunaannya tetapi kita belum mengetahuinya. Semoga artikel manfaat magnet ini dapat menambah wawasan kita bahwa benda yang tidak mungkin dalam pengobatan juga akan menjadi mungkin.



Tulis Komentar