_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"lifeblogid.com","urls":{"Home":"https://lifeblogid.com","Category":"https://lifeblogid.com/category/pengetahuan/agama/","Archive":"https://lifeblogid.com/2017/08/","Post":"https://lifeblogid.com/2017/08/26/resep-mp-asi-ubi-untuk-bayi-usia-6-bulan/","Page":"https://lifeblogid.com/kuppee-japanese-quality-international-specifications/","Attachment":"https://lifeblogid.com/2017/08/26/tempat-wisata-kuliner-jakarta-populer/restoran-jemahdi-seafood/","Nav_menu_item":"https://lifeblogid.com/2017/08/15/200581/","Mts_ad":"https://lifeblogid.com/?mts_ad=199934","Wp_quiz":"https://lifeblogid.com/wp_quiz/can-you-name-the-leo-dicaprio-movie-by-an-image/","Feedback":"https://lifeblogid.com/?post_type=feedback&p=201108"}}_ap_ufee

Asal Usul Kartu Merah dan Kartu Kuning



Kita hanya tau jika terjadi pelanggaran pada permainan sepak bola akan dikenakan kartu merah atau kuning, kita tidak tahu asal usul dari kartu-kartu tersebut kenapa menggunakan kartu merah dan kartu kuning, Pada kesempatan ini, saya akan berbagi ilmu dan pengetahuan tentang asal usul kartu merah dan kartu kuning. Kartu merah dan kartu kuning banyak dijumpai pada olahraga yang sudah tidak asing lagi kita dengar, yaitu sepak bola. apakah anda tahu tentang asal usul kartu merah dan kartu kuning? jika belum, maka disini saya akan berbagi ilmu dan pengetahuan kepada anda sekalin tentang asal usul kartu merah dan kartu kuning.

Asal Usul Kartu Merah dan Kartu Kuning

Kartu merah dan kartu kuning diperkenalkan pada saat Piala Dunia 1970. Tetapi inspirasi dari kartu merah dan kartu kuning ini adalah pada tahun 1966 pada perempatan final antara Argentina melawan Inggris. Wasit yang memimpin jalannya pertandingan saat itu berasal dari Jerman, nama nya adalah Rudolf Kreitlein.

Asal Usul Kartu Merah dan Kartu Kuning

Asal Usul Kartu Merah dan Kartu Kuning

Kapten dari kesebelasan Argentina, Antonio Rattin dikeluarkan oleh Rudolf Kreitlein karena melaksukan penggaran keras. Namun, Antonio Rattin tidak paham apa maksud dari wasit tersebut, maka Antonio pun tidak meninggalkan lapangan pertandingan. Saat itu, wasit asal Inggris yang saat itu bertugas pada pertandingan tersebut yang bernama Ken Aston yang kemudian masuk ke lapangan. Dengan pengetahuan sedikit bahasa Spanyol, dia merayu Antonio Rattin untuk meninggalkan lapangan. Ken Aston kemudian berfikir harus ada komunikasi yang bisa dipahami oleh setiap orang dan di ketahui saat wasit pertandingan menyuruh untuk keluar dari lapangan.

Suatu hari, dia berhenti di perempatan jalan dan melihat lampu lalu lintas dan kemudian mendapatkan ide dan mengusulkan bahwa wasit pertandingan harus diberikan kartu merah dan kartu kuning. kartu merah dan kartu kuning tersebut akan di keluarkan untuk setiap pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan pemain. kartu kuning adalah untuk peringatan keras atau sangsi yang diberikan kepada pemain yang melakukan pelanggaran, sedangkan kartu merah di berikan jika pelanggaran yang dilakukan adalah sangat keras atau terdapat kecurangan. Maka pemain itu harus keluar dari lapangan.

Ide tersebut diterima oleh FIFA pada piala dunia tahun 1970, inilah asal usul kartu merah dan kartu kuning pertama kali nya untuk digunakan. Pada piala dunia tahun 1970, tak satu pun yang mendapatkan kartu merah, hanya katu kuninglah yang sempat keluar dari kantong wasit dan tidak dapat memamerkan kartu merah para piala dunia tersebut.

Asal Usul Kartu Merah dan Kartu Kuning

Asal Usul Kartu Merah dan Kartu Kuning

Kartu merah dan kartu kuning baru digunakan di kompetisi sepak bola inggris pada tahun 1976. Akan tetapi wasit terlalu mudah mengeluarkan kartu dan diprotes banyak pemain. Jadi, penggunaan kartu merah dan kartu kuning sempat di hentikan pada tahun 1981 dan 1987.

Tetapi untuk sekarang ini, penggunaan kartu merah dan kartu kuning sudah berjalan lagi sesuai dengan pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan oleh setiap pemain.

Demikianlah pengetahuan tentang asal usul kartu merah dan kartu kuning yang mudah-mudahan dapat bermanfaat dan menambah wawasan kita untuk mengetahui asal usul yang biasanya tak asing bagi kita karena penemu-penemu dari setiap permainan tidak kita ketahui, berterimakasihlah kita kepada penemu-penemu olah raga yang sampai saat ini menjadi icon olahraga dunia.



Leave a Reply