_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"lifeblogid.com","urls":{"Home":"https://lifeblogid.com","Category":"https://lifeblogid.com/category/pengetahuan/agama/","Archive":"https://lifeblogid.com/2017/05/","Post":"https://lifeblogid.com/2017/05/20/ketahui-penyebab-bayi-muntah-setelah-minum-asi/","Page":"https://lifeblogid.com/kuppee-japanese-quality-international-specifications/","Attachment":"https://lifeblogid.com/ibu-hamil/","Nav_menu_item":"https://lifeblogid.com/2016/04/25/199450/","Mts_ad":"https://lifeblogid.com/?mts_ad=199934","Feedback":"https://lifeblogid.com/?post_type=feedback&p=199979"}}_ap_ufee

9 Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kecantikan Kulit dan Rambut

Manfaat minyak zaitun untuk kecantikan – Khasiat minyak zaitun untuk kecantikan baik itu dalam perawatan kulit maupun rambut sudah terbukti, dimana minyak zaitun ini sudah digunakan secara turun-temurun untuk perawatan kesehatan dan kecantikan. Minyak zaitun sendiri adalah minyak yang dihasilkan dari ekstrak buah zaitun yang juga banyak dipakai sebagai salah satu bahan baku dalam berbagai produk kesehatan dan perawatan kecantikan modern saat ini.

Simak berikut ini berbagai manfaat minyak zaitun untuk kecantikan, baik itu pada kulit maupun rambut yang bisa menjadi referensi untuk anda yang menyukai perawatan secara alami yang lebih aman dan mudah.

manfaat minyak zaitun

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kecantikan

Penghilang jerawat
Manfaat minyak zaitun untuk kulit yaitu bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat. Adapun kandungan vitamin E didalamnya sangat penting dan baik manfaatnya bagi kulit. Selain berfungsi sebagai antioksidan untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari, vitamin E juga efektif untuk mengilangkan jerawat di wajah. Saat menggunakan minyak zaitun sebagai masker, kulit akan terlihat lebih awet muda berkat kandungan nutrisi yang bisa mengangkat sel-sel kulit mati. Untuk menghilangkan jerawat, gunakanlah minyak zaitun langsung pada bagian kulit yang ditumbuhi jerawat pada malam hari agar vitaminnya terserap lebih sempurna.

Merawat Kerusakan Rambut
Jika Anda memiliki rambut kering, kusam atau rontok, maka minyak zaitun adalah jawaban yang tepat untuk masalah rambut Anda. Caranya cukup dengan mengoleskan minyak zaitun ke seluruh rambut sebelum tidur di malam hari. Setelah itu bilas rambut dengan shampo untuk memberikan sinar alami pada rambut pada pagi harinya. Minyak zaitun juga membantu mengatasi masalah rambut seperti ketombe dengan mengaplikasikan minyak zaitun secara langsung.

Cara penggunaan alternatif juga bisa dengan memasukkan material alami yang terdiri dari minyak zaitun, kelopak bunga mawar atau ekstrak melati ke dalam botol. Tutup dan diamkan minimal 24 jam. Jika sudah, basahi rambut menggunakan air panas agar pori-pori sedikit terbuka. Oleskan minyak zaitun pada kulit kepala, pijat beberapa saat barulah keramas.

Melembabkan bibir
Minyak zaitun mengandung vitamin C yang dapat membuat bibir anda kembali sehat. Dengan memakai minyak zaitun secara teratur anda bisa terhindar dari masalah bibir yang kering dan pecah-pecah. Aplikasikan minyak zaitun ini secara langsung pada bagian bibir anda secukupnya. Setelah itu biarkan mengering dengan sendirinya. Lakukan perawatan rutin sehari sekali untuk hasil maksimal.

Mengembangkan Rambut
Minyak zaitun mengandung berbagai nutrisi untuk mengembangkan rambut. Cara pemakaiannya adalah dengan menyiapkan sebuah mangkuk kosong, lalu pecahkan dua butir telur dan masukkan pada mangkuk, setelah itu kocok dengan sendok. Tambahkan kedalamnya satu cangkir minyak zaitun pada mangkok tadi, diamkan selama 2 menit agar kalis. Setelah itu balurkan campuran bahan ini pada akar hingga ujung rambut lalu diamkan 10 menit setelah itu keramas pakai shampo.

Mengilangkan mata panda
Manfaat minyak zaitun juga bisa digunakan untuk menghilangkan masalah mata panda yang sering dialami oleh banyak wanita. Mata panda sendiri bisa disebabkan kelelahan setelah seharian bekerja atau begadang pada malam hari. Cara perawatannya cukup dengan mengoleskan minyak zaitun perlahan lahan pada bagian kelopak mata anda. Hati-hati ketika mengoleskannya agar tidak mengenai mata. Lakukan perawatan ini secara rutin agar hasilnya maksimal.

Memanjangkan Rambut
Minyak zaitun juga bisa digunakan untuk memanjangkan rambut lebih cepat. Caranya pemakaiannya dengan menumbuk biji lemon dan lada, campur keduanya kedalam dua sendok makan minyak zaitun. Basuh perlahan pada kulit kepala secara merata, diamkan 20 menit lamanya setelah itu cuci rambut menggunakan shampo.

Melembabkan kulit wajah
Kelembaban kulit adalah sebuah faktor yang mempengaruhi kecantikan dan kesehatan kulit. Dengan kulit yang lembab, maka wajah akan tampak bersinar dan bersih serta masalah kulit pun terhindarkan. Manfaat minyak zaitun bisa digunakan untuk mendapatkan kelembaban kulit secara alami. Caranya cukup mudah, yakni oleskan secara merata pada seluruh permukaan wajah pada malam hari sebelum tidur. Pastikan dulu wajah sudah dibersihkan dan pengolesannya tidak mengenai bagian mata anda agar tidak pedih. Setelah bangun pagi, cuci dengan air bersih.

Menghilangkan kutil di wajah
Adanya kutil di area selain wajah saja sudah mengganggu dan tidak diharapkan kehadirannya, apalagi bila muncul di area sekitar wajah. Walaupun kulit sering sudah sering dibersihkan, namun keberadaan kutil bisa saja muncul tanpa diduga. Untuk menghilangkannya anda bisa mengaplikasikan minyak zaitun pada kutil anda. Oleskan langsung minya zaitun pada bagian kutil anda dan diamkan beberapa menit. Lakukanlah perawatan ini 3 kali sehari, yakni pada pagi hari, siang dan malam hari sebelum tidur. Sebelumnya pastikan untuk membersihkan wajah terlebih dahulu.

Pembersih wajah
Bila anda adalah orang yang sering memakai make up dalam kesehariannya, tentunya harus menghapusnya sebelum tidur bukan? Anda tidak perlu repot-repot membeli produk pembersih di pasaran yang kandungannya mungkin saja berbahaya bagi kesehatan kulit. Sebagai alternatif, ambillah kapas kemudian tetesi dengan minyak zaitun secukupnya. Bersihkan segera pada riasan anda dan lakukan sedikit pijatan. Selain membersihkan, manfaat minyak zaitun lain yang bisa didapat adalah menutrisi kulit anda.

******

Baca juga:

8 Manfaat dan Khasiat Daun Jambu Biji Untuk Kesehatan

8 Khasiat dan Manfaat Buah Pir Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat Buah Tomat Untuk Kulit Yang Tetap Awet Muda

Demikianlah informasi mengenai khasiat dan manfaat minyak zaitun untuk kecantikan kulit dan rambut yang bisa dibagikan pada postingan kali ini. Semoga artikel ini bisa menjadi info yang berguna sebagai referensi singkat dalam menambah pengetahuan anda seputar bahan tradisional alami untuk perawatan kesehatan dan kecantikan. Terimakasih!



Tulis Komentar