_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"lifeblogid.com","urls":{"Home":"https://lifeblogid.com","Category":"https://lifeblogid.com/category/pengetahuan/agama/","Archive":"https://lifeblogid.com/2017/06/","Post":"https://lifeblogid.com/2017/06/05/bayi-jarang-bab-dan-sering-kentut-bahaya-tidak/","Page":"https://lifeblogid.com/kuppee-japanese-quality-international-specifications/","Attachment":"https://lifeblogid.com/2017/06/05/bayi-jarang-bab-dan-sering-kentut-bahaya-tidak/bayi-jarang-bab-sering-kentut/","Nav_menu_item":"https://lifeblogid.com/2016/04/25/199450/","Mts_ad":"https://lifeblogid.com/?mts_ad=199934","Feedback":"https://lifeblogid.com/?post_type=feedback&p=199979"}}_ap_ufee

Resep Soto Kudus Ayam Asli Spesial



Resep soto kudus ayam asli – Masakan soto kudus berikut ini adalah masakan kuah tradisional indonesia dari daerah kudus, jawa tengah. Soto kudus cukup populer di indonesia yang banyak dijajakan di berbagai kios dan warung tradisional. Soto kudus pada dasarnya adalah masakan daging dengan kuah berwarna kuning berbumbu yang biasa disajikan bersama nasi hangat dan pelengkap berupa aneka sayuran. Bahan dasar soto kudus yang paling digemari adalah daging ayam, namun ada juga yang mekai daging sapi atau kerbau tergantung dari selera pembuatnya.

Resep soto kudus ini cocok dibuat sebagai salah satu menu masakan sehari-hari karena mengandung banyak protein yang cocok menjadi menu makan siang spesial sebagai alternatif bagi anda yang sudah bosan dengan masakan daging ayam yang sudah biasa dibuat. Resep soto kudus sendiri dilengkapi dengan berbagai bumbu khas dan rempah tradisional indonesia yang memungkinkan bumbu akan terserap kedalam daging ayam sehingga rasanya lebih empuk dan nikmat.

Silahkan dicoba sendiri metode pembuatan resep soto kudus ali spesial berikut ini. Pembuatan soto kudus ini cukup mudah dan tidak memakan waktu lama sehingga cocok dibuat oleh mereka yang lebih menyukai masakan praktis. Sajikan soto kudus berikut ini sebagai menu makan siang bersama nasi tentunya bisa menjadi pengalaman baru menyantap masakan di meja makan anda. Silahkaan disimak!

resep soto ayam kudus

Resep soto kudus

Bahan:
– 1500 ml air
– 1 ekor ayam, belah dua
– 3 siung bawang putih, iris halus
– 3 cm jahe, memarkan
– 2 btg serai, ambil bagian putihnya dan memarkan
– 3 sdm minyak goreng

Bumbu:
– 5 buah bawang merah
– 2 cm kunyit
– 1 sdt ketumbar utuh
– ½ sdt merica utuh
– garam secukupnya

Pelengkap:
– 50 gr tauge
– 3 sdm kecap manis
– 3 sdm bawang goreng
– 1 btg seledri, iris halus
– 1 bh jeruk nipis, iris 4

Cara membuat soto kudus:
1. Pertama-tama tumis bawang putih hingga harum, masukkan bumbu halus, jahe, dan serai, aduk hingga masak.
2. Setelah itu masukkan ayam dan aduk terus hingga ayam berubah warna.
3. Tuang air. Masak hingga ayam matang dengan api sedang.
4. Angkat ayam dari panci dan goreng hingga kering.
5. Cabik-cabik ayam dan atur di mangkok bersama pelengkap lainnya.
6. Siram kuah di atasnya dan sajikan.
7. Terakhir sajikan soto saat panas bersama pelengkapnya
8. Hasil untuk 4-6 orang.

Baca juga:

Resep Gulai Kambing Gurih

Resep Ikan Samon Teriyaki Istimewa

Resep Kepiting Saus Padang Empuk dan Gurih

Demikianlah metode pembuatan resep soto kudus ayam asli kali ini. Jangan lupa untuk datang kembali menyimak aneka resep masakan tradisional dan resep masakan praktis lainnya hanya di blog ini. Selamat mencoba!



Tulis Komentar