_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"lifeblogid.com","urls":{"Home":"https://lifeblogid.com","Category":"https://lifeblogid.com/category/pengetahuan/agama/","Archive":"https://lifeblogid.com/2017/05/","Post":"https://lifeblogid.com/2017/05/20/ketahui-penyebab-bayi-muntah-setelah-minum-asi/","Page":"https://lifeblogid.com/kuppee-japanese-quality-international-specifications/","Attachment":"https://lifeblogid.com/ibu-hamil/","Nav_menu_item":"https://lifeblogid.com/2016/04/25/199450/","Mts_ad":"https://lifeblogid.com/?mts_ad=199934","Feedback":"https://lifeblogid.com/?post_type=feedback&p=199979"}}_ap_ufee

Panduan Cara Membersihkan Kulit Wajah Yang Benar

Jual Cream Pemutih Wajah HN Crystal Original

Membersihkan wajah merupakan rutinitas yang paling penting dilakukan sehari-hari. Sayangnya tidak semua orang tau bagaimana cara membersihkan kulit wajah yang benar?. Membersihkan wajah memang terlihat mudah, tapi jika dilakukan dengan cara yang salahakan membuat wajah bermasalah.

cara membersihkan wajah yang benar

cara membersihkan wajah yang benar

Tujuan utama dari membersihkan kulit wajah yaitu membersihkan kotoran yang menempel pada pori-pori wajah.

Berikut ini hal-hal yang perlu diperhatikan ketika membersihkan wajah yang dilakukan sehari-hari:

  1. Tangan dalam keadaan bersih

Cara membersihkan wajah yang benar yaitu tangan harus selalu dalam keadaan yang bersih.Cuci tangan anda menggunakan sabun terlebih dahulu sebelum anda membersihkan wajah anda.Karena tangan adalah sumber menempelnya bakteri, kotoran dan debu.

  1. Mengikat rambut

Mengikat rambut merupakan salah satu cara membersihkan wajah yang benar. Dalam setiap helai rambut terdapat partikel-partikel debu dan juga kotoran.Jadi ikat rambut anda saat sedang membersihkan wajah.

  1. Gunakan Makeup Remover

Gunakanlahmakeup remover untuk membantu mengangkat sisa makeup yang menempel di kulit wajah anda.Tapi anda juga harus bijak dalam menentukan makeup remover.Pilihlahmakeup remover yang berbahan dasar alami sehingga tetap aman untuk digunakan membersihkan sisa makeup anda.tuangkan sedikit makeup remover ke kapas steril, kemudian usapkan ke wajah untuk mengangkat semua sisa makeup.

  1. Sabun Muka

Setelah selesai membersihkan muka dari makeup yang menempel di kulit wajah dengan menggunakan makeup remover.Cara membersihkan wajah yang benar selanjutnya yaitu dengan membersihkan wajah menggunakan sabun khusus wajah.gunakan sabun khusus wajah secukupnya, kemudian gosokan di wajah hingga berbusa sambil dipijat secara perlahan dan lembut.Gerakan massage atau memijat tersebut akanmembuat sirkulasi peredaran oksigen dan juga darah yang ada di kulit wajah menjadi lebih lancar.

Gerakan massage juga harus di lakukan dengan tepat, karena kalau tidak dilakukan dengan benar maka tidak akan memberikan efek kepada kulit wajah. Mulailah memijat dari bagian dahi kemudian turun menuju hidung.Setelah itu menuju ke area pipi, dilanjutkan turun lagi sampai ke bagian leher. Gerakan massage dengan memutar searah jarum jam.

Lakukan massage selama 30 detik baru kemudian bilas wajah sampai bersih dengan menggunakan air mengalir. Keringkan muka menggunakan handuk bersih dengan cara di tepuk-tepuk (jangan digosok, karena akan membuat pori-pori wajah menjadi lebih besar).

  1. Gunakan Toner Wajah

Cara membersihkan wajah yang benar tidak hanya berhenti sampai mencuci muka dengan menggunakan sabun muka saja.Tapi dilanjutkan dengan menggunakan toner wajah yang biasa anda gunakan.

Toner berfungsi mengangkat sisa sabun dan juga sisa-sisa kotoran yang masih menempel di kulit wajah. Disamping itudengan menggunakan toner,pori-pori wajahakan mengecil serta mengurangi minyak berlebih di wajah.

Semoga informasi tentang cara membersihkan wajah yang benar di atas bisa bermanfaat.



Tulis Komentar