_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"lifeblogid.com","urls":{"Home":"https://lifeblogid.com","Category":"https://lifeblogid.com/category/pengetahuan/agama/","Archive":"https://lifeblogid.com/2016/12/","Post":"https://lifeblogid.com/2016/12/18/proses-tumbuh-kembang-janin-di-rahim-ibu-selama-trimester-pertama/","Page":"https://lifeblogid.com/search/","Attachment":"https://lifeblogid.com/2016/12/18/proses-tumbuh-kembang-janin-di-rahim-ibu-selama-trimester-pertama/perkembangan-janin-di-rahim-ibu/","Nav_menu_item":"https://lifeblogid.com/2016/04/25/199450/","Mts_ad":"https://lifeblogid.com/?mts_ad=199934","Feedback":"https://lifeblogid.com/?post_type=feedback&p=199944"}}_ap_ufee

Tips Mengatasi Rasa Malu

Pada kesempatan ini saya akan membahas tentang Tips Mengatasi Rasa Malu. anda takut berbicara, minder saat berhadapand denga seseorang, atau yang lainnya. berikut ini adalah Tips Mengatasi Rasa Malu yang mudah-mudahan dapat membantu anda untuk mengatasi rasa malu anda.

malu

Ketika anda berbicara, dan memulai percakapan, anda cenderung munder, irama jantung anda menjadi cepat, dan serak di tenggorokan, kaki menjadi gemetar, dan lainya. Tenang saja, anda bisa mengatasinya dengan Tips Mengatasi Rasa Malu ini.

Menjadi pemalu memang sudah menjadi kodrat bagi manusia. Biasanya rasa malu itu awalnya dari masa anak-anak. Takut gagal, takut menilai, takut mengecewakan, dan sering membawa cahaya yang negatif yang dapat meragukan kemampuan untuk berhasil dan selalu merasa bahwa orang lain lebih baik dari kita.

Tips Mengatasi Rasa Malu:

1. Tips Mengatasi Rasa Malu yang pertama adalah jangan malu dari rasa malu anda. terimalah diri anda apa adanya dan anggap hal itu sangat wajar.

2. Tips Mengatasi Rasa Malu yang ke-dua adalah jangan takut dengan pendapat orang lain. Belajarlah untuk menerima kritikan dari orang lain karena kritikan itu adalah yang dapat membuat kita bersemangat lagi untuk menjadi yang lebih baik. jadikan kritikan itu tantangan bagi anda.

3. Tips Mengatasi Rasa Malu yang ke-tiga adalah bicara tentang rasa malu anda kepada keluarga. Apa yang anda rasakan cobalah untuk menjelaskannya.

4.  Tips Mengatasi Rasa Malu yang ke-empat adalah berlatih olahraga, akan membantu anda untuk meminimalisir rasa malu dengan seringnya berkumpul dengan kawan-kawan.

5.  Tips Mengatasi Rasa Malu yang ke-lima adalah anggap bahwa anda sedang dalam pertunjukan teater, hal ini dapat dilakukan untuk latihan bagaimana cara berbicara di depan umum tanpa rasa malu.

6.  Tips Mengatasi Rasa Malu yang ke-enam adalah beranikan diri untuk mengatakan tidak, anda harus berani untuk mengatakan tidak, jadilah orang yang tidak dalam ikut-ikutan.

7.  Tips Mengatasi Rasa Malu yang ke-tujuh adalah bernapaslah dengan tenang, napaslah dengan tenang agar kita dapat berbicara dengan lancar tanpa rasa malu.

8.  Tips Mengatasi Rasa Malu yang ke -depalan adalah berfikir positif. Janganlah berfikir terlalu sempit, “wah, saya kan bego, mana bisa lulus”.  itu adalah sebuah gambaran, Intinya adalah anda harus berfikir positif, maka rasa malu anda akan menurun.

9.  Tips Mengatasi Rasa Malu yang ke-sembilan adalah bergaul dengan orang yang berkompeten di bidangnya. Maksud nya adalah anda harus bergaul dengan orang yang mempunyai kelebihan di bidangnya, berkonsultasilah kepada dia, dia akan mencari jalan terbaik untuk anda, mencari kata-kata yang baik untuk mengatasi raa malu anda.

Demikianlah ulasan tentang rasa malu yang dapat saya sampaikan pada kali ini. semoga  Tips Mengatasi Rasa Malu ini dapat bermanfaat bagi anda untuk mengatasi rasa malu anda .



Tulis Komentar