_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"lifeblogid.com","urls":{"Home":"https://lifeblogid.com","Category":"https://lifeblogid.com/category/pengetahuan/agama/","Archive":"https://lifeblogid.com/2017/08/","Post":"https://lifeblogid.com/2017/08/26/resep-mp-asi-ubi-untuk-bayi-usia-6-bulan/","Page":"https://lifeblogid.com/kuppee-japanese-quality-international-specifications/","Attachment":"https://lifeblogid.com/2017/08/26/tempat-wisata-kuliner-jakarta-populer/restoran-jemahdi-seafood/","Nav_menu_item":"https://lifeblogid.com/2017/08/15/200581/","Mts_ad":"https://lifeblogid.com/?mts_ad=199934","Wp_quiz":"https://lifeblogid.com/wp_quiz/can-you-name-the-leo-dicaprio-movie-by-an-image/","Feedback":"https://lifeblogid.com/?post_type=feedback&p=201108"}}_ap_ufee

Tips Cara Memutihkan Gigi Dengan Baking Soda



Cara memutihkan gigi dengan baking soda. Perubahan warna gigi dari putih menjadi kekuningan pada beberapa bagian di permukaan gigi adalah hasil proses pelapukan pada lapisan terluar gigi dan penempelan noda dari makanan dan minuman terutama yang berwarna seperti kopi, teh, rokok, dan lainnya dalam waktu lama. Akumulasi ini akan menghasilkan perubahan pada warna gigi yang secara langsung bila anda menyadarinya, akan mengurangi kepercayaan diri dan tentunya harus ada tindakan perawatan yang perlu dilakukan.

Perawatan untuk memutihkan gigi sekarang sudah sangat mudah dimana sudah banyak tersedia klinik gigi yang menyediakan proses pemutihan gigi secara instan dengan sekali perawatan. Anda juga bisa mencoba cara memutihkan gigi dengan menggunakan baking soda jika tidak memiliki waktu luang untuk melakukan penutihan di klinik gigi.

Baking soda dengan nama kimia sodium bikarbonat juga dapat digunakan untuk memutihkan gigi. Selain dikenal sebagai bahan pengembang dalam pembuatan cake, baking soda adalah pembersih yang efektif, yang dapat digunakan untuk menghilangkan perubahan warna pada gigi. Baking soda mampu menjangkau celah-celah dan retakan yang terbentuk pada enamel, sehingga bisa menghilangkan noda pada gigi yang mengganggu penampilan. Cara memutihkan gigi dengan baking soda bisa dilakukan kapan saja dengan pongolahan bahan yang murah dan mudah. Selain akan efektif memutihkan gigi, keuntungan lain memutihkan gigi menggunakan baking soda yaitu dapat mengurangi pertumbuhan bakteri dalam mulut serta akan membuang penumpukan plak. Baking soda sudah teruji untuk menjaga kebersihan mulut, menghilangkan bau mulut serta mencegah beberapa penyakit gigi dan gusi.

cara memutihkan gigi kuning dengan baking soda

Berikut ini adalah cara memutihkan gigi dengan baking soda yang dikombinasikan dengan bahan kimia ringan yang bisa dibeli di apotek dan dengan bumbu dapur seperti garam. Baking soda dapat juga ditambahkan pada pasta gigi atau dikombinasikan dengan beberapa produk lain untuk meningkatkan efektivitasnya dalam memutihkan gigi.

Cara Memutihkan Gigi Dengan Baking Soda

1. Kombinasi Baking Soda, Gliserin, dan Ekstrak Peppermint
Cara memutihkan gigi dengan baking soda, gliserin dan ekstrak peppermint adalah pilihan yang paling efektif. Caranya dengan mencampurkan 5-6 sendok teh baking soda dengan 3-4 sendok teh gliserin sayuran. Setelah itu buatlah pasta lembut dari campuran kedua bahan ini kemudian tambahkan setengah sendok garam dan beberapa tetes minyak atau ekstrak peppermint ke dalam campuran, lalu aduk hingga merata. Setelah semua bahan tercampur rata, Anda bisa menggunakan campuran tersebut sebagai pasta gigi untuk memutihkan gigi. Dengan catatan saat menggunakan baking soda untuk memutihkan gigi, pastikan menggunakannya secara hati-hati dan bijaksana. Jangan menyikat atau menggosok gigi dengan keras sebab akan merusak enamel gigi.

2. Campuran Baking Soda dan Garam
Cara memutihkan gigi paling mudah adalah dengan menggunakan campuran baking soda dan garam. Cara membuat dan memakainya cukup sederhana, cukup campurkan 3 sendok teh baking soda dengan sekitar 1 sendok teh garam meja. Gunakan campuran ini sebagai bubuk pembersih gigi untuk menghilangkan noda pada gigi. Setelah itu bilas mulut dengan air bersih.

3. Campuran Hidrogen Peroksida dan Baking Soda
Alternatif terakhir untuk memutihkan gigi adalah dengan memakai campuran peroksida dan baking soda. Hidrogen peroksida adalah bahan kimia dengan sifat pemutih yang kuat sehingga bisa dikombinasikan bersama dengan baking soda untuk memutihkan gigi. Cara pemakaiannya adalah campur sedikit hidrogen peroksida dengan baking soda untuk membuat pasta kental. Gunakan campuran tersebut sebagai pasta gigi. Sesaat setelah menyikat gigi, kumur-kumur hingga bersih.

Dalam proses penyikatan gigi, pastikan Anda tidak menelan produk pasta gigi tersebut. Saat membeli hidrogen peroksida dari apotek, pastikan bahwa larutan tersebut memiliki kandungan 3% atau kurang, terdapat tanda untuk penggunaan di rumah dan bukan untuk keperluan industri.

Demikianlah tips cara memutihkan kulit dengan baking soda yang bisa dibagikan kepada pembaca kali ini. Sekedar catatan, untuk menghindari pemakaian baking soda untuk memutihkan gigi dalam jangka waktu panjang dan berlebihan karena hal ini bisa menimbulkan korosi pada gigi sebab baking soda merupakan bahan yang bersifat abrasif.



Leave a Reply