_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"lifeblogid.com","urls":{"Home":"https://lifeblogid.com","Category":"https://lifeblogid.com/category/pengetahuan/agama/","Archive":"https://lifeblogid.com/2017/08/","Post":"https://lifeblogid.com/2017/08/26/resep-mp-asi-ubi-untuk-bayi-usia-6-bulan/","Page":"https://lifeblogid.com/kuppee-japanese-quality-international-specifications/","Attachment":"https://lifeblogid.com/2017/08/26/tempat-wisata-kuliner-jakarta-populer/restoran-jemahdi-seafood/","Nav_menu_item":"https://lifeblogid.com/2017/08/15/200581/","Mts_ad":"https://lifeblogid.com/?mts_ad=199934","Wp_quiz":"https://lifeblogid.com/wp_quiz/can-you-name-the-leo-dicaprio-movie-by-an-image/","Feedback":"https://lifeblogid.com/?post_type=feedback&p=201113"}}_ap_ufee

Cara Mengukur Payudara untuk Menentukan Ukuran Bra



Cara Mengukur Payudara – Payudara merupakan bagian bagian tubuh yang sangat penting bagi wanita. Karena hampir setiap pria menyukai wanita dengan payudara yang bagus, sehingga wanita tentunya harus memperhatikan perawatan payudaranya. Salah satunya adalah dengan memakai bra yang pas. Pemilihan bra yang tidak tepat akan membuat payudara menjadi tidak nyaman dan juga bisa membuat anda kurang percaya diri di depan pasangan.

Untuk membuat bra anda pas dengan payudara adalah dengan memilih ukuran yang tepat. Bra yang kebesaran akan membuat payudara anda tidak nyaman. Bila kesempitan bisa mengakibatkan payudara sesak dan lecet. Jika payudara tidak tertopang dengan baik maka tulang belakang akan bertambah bebannya apalagi bila ukuran payudara anda termasuk big size. Dan jika hal tersebut terjadi dalam waktu panjang akan terjadi berbagai masalah tulang belakang. Nah sebelum membeli sebaiknya anda simak bagaimana cara mengukur payudara dibawah ini.

Cara Mengukur Payudara

Ukuran payudara ditandai dengan angka dan huruf, misalnya 34A, 34B, 36B, 34C, dst. Penjelasannya, angka menunjukkan lingkar dada anda sedangkan huruf menunjukkan ukuran cup/mangkok.

cara mengukur payudara

contoh bra berukuran 34C

Pertama, mengukur lingkar dada. Ukur lingkaran dada anda melingkar tepat dibawah payudara anda (lihat gambar). Ukuran harus dalam inchi. Hasil yang didapat jika genap tambahkan 4 angka, bila ganjil tambahkan 5 angka. Contohnya bila hasilnya 31 inci, maka ukuran BH anda 31+5=36. Bila hasilnya 30 maka ukuran BH anda 30+4=34.

mengukur lingkar dada

cara mengukur payudara: mengukur lingkar dada

Kedua, mengukur lingkar payudara. Lingkar dada diukur melewati melewati payudara, tepatnya di depan puting payudara. Lingkarkan meteran pada payudara dari ujung paling tinggi (puting) payudara sampai ke belakang punggung (lihat gambar dibawah). Angka yang didapat harus di bulatkan tanpa desimal.

cara mengukur payudara

cara mengukur payudara: mengukur cup payudara

Ketiga, mengukur cup/mangkok payudara. Ukuran cup didapat dari selisih lingkar payudara dikurangi lingkar dada. Jika selisihnya 1 inch, maka cup anda adalah A, jika 2 inch maka cup anda B, dst.

1” => ukuran mangkok A
2” => ukuran mangkok B
3” => ukuran mangkok C
4” => ukuran mangkok D

Contoh : bila lingkar payudara anda 37 inchi dan lingkar dada anda 34 inch, maka selisihnya adalah 3 inchi . Ukuran BH anda adalah 34 C.

Dengan ukuran bra yang tepat, maka payudara anda dapat tersangga dengan baik, aliran darah ke payudara lancar, dan yang pasti nyaman digunakan. Nah setelah membaca cara mengukur payudara diatas, anda bisa menentukan sendiri ukuran bra yang akan anda pakai.



Leave a Reply