_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"lifeblogid.com","urls":{"Home":"https://lifeblogid.com","Category":"https://lifeblogid.com/category/pengetahuan/agama/","Archive":"https://lifeblogid.com/2017/06/","Post":"https://lifeblogid.com/2017/06/05/bayi-jarang-bab-dan-sering-kentut-bahaya-tidak/","Page":"https://lifeblogid.com/kuppee-japanese-quality-international-specifications/","Attachment":"https://lifeblogid.com/2017/06/05/bayi-jarang-bab-dan-sering-kentut-bahaya-tidak/bayi-jarang-bab-sering-kentut/","Nav_menu_item":"https://lifeblogid.com/2016/04/25/199450/","Mts_ad":"https://lifeblogid.com/?mts_ad=199934","Feedback":"https://lifeblogid.com/?post_type=feedback&p=199979"}}_ap_ufee

Virus Lokal Yang Mematikan



Virus lokal sekarang memang sudah canggih-canggih. Sudah bisa membuat komputer anda mabuk kepayang. hal ini terbukti dari banyaknya laporan yang sudah mengeluhkan virus lokal jenis script, virus jenis script ini adalah jenis VBScript. Virus yang sangat melesat dan berada diurutan pertama adalah Discusx.vbs.

Kali ini saya akan membahas tentang Virus Lokal yang sudah menggelegar di jaringan internet dan kerusakan yang dihasilkannya pun cukup parah. Berikut ini adalah nama-nama virus lokal buatan anak negeri yang bisa berbahaya bagi PC kita atau laptop kita.

10 Virus Lokal yang sangat berbahaya :

1. Discusx.vbs

Virus VBScript ini memiliki ukuran 4.800 bytes. Dia akan menginfeksi drive komputer anda, termasuk flashdisk juga. Jika terinfeksi virus ini maka akan membuat file autorun.infdan system32.sys.vbs pada root drive tersebut. selain itu virus ini akan mengubah caption dari internet explorer menjadi “.::Discus-X SAY MET LEBARAN! [HAPPY LEBARAN ?!]::.”.

2. Reva.vbs

Virus jenis ini yang cukup lumayan di keluhkan oleh orang-orang. Virus ini akan menyebarkan dirinya ke drive-drive komputer anda dan termasuk juga flashdisk. Pada file yang terinfeksi akan terdapat file yang bernama reva.vbs, dan autorun.inf serta shaheedan.jpg. Selain itu juga ia akan mengubah halaman default menjadi internet explorer agar mengarah kesitus www.arrahman.com

3. XFly

Antivirus PC Media mengenali virus ini dengan 2 varian, yaitu XFly.A dan XFly.B. Sama dengan virus lokal lainnya, virus ini juga dibuat dengan visual basic. memiliki ukuran sebesar 143,36KB. Dia juga dapat menyamar sebagai folder, file mp3,dan lainnya dengan cara mengubah secara langsung resource yang ada pada tubuhnya. Kerusakan yang di akibatkannya adalah pada saat jam 12.30, 16.00, atau 20.00, virus ini akam menampilkan layar hitam dan terdapat pesan yang bertuliskan pesan si pembuat virus.

4.Explorea

Virus ini di-compile menggunakan visual basic, berukuran sebesar 167,936KB dengan menggunakan icon yang mirip dengan folder standart yang dapat mengelabui korbannya.Virus ini akan menyerang registry windos anda dengan mengubah file extension sepert .LNK, .PIF, .COM, .BAT. Pada komputer yang terinfeksi virus ini dalam keadaan tertentu akan muncul pesan error, contohnya saat anda membuka System Properties.

5. Gen.FF

Gen.FF atau si pembuat menamakan Fast Firus Engine adalah salah satu program virus generator. Dengan hanya menggunakan program ini, tidak membutuhkan waktu yang lama untuk membuat sebuah virus. Virus hasil keluaran ini akan membuat sebuah icon yang mirip gambal folder standart bawaan windows. virus ini juga memblokir akses ke task manager, Command Promt, serta dapat menghilangkan beberapa menu-menu pada tombol start.

6. Hampa

Virus ini memiliki ukuran sebesar 110,592KB, komputer yang terkena virus ini akan menyebabkan windows tidak dapat digunakan, dan akan muncul pesan dari si pembuat virus. banyak sekali perubahan yang di buatnya pada registry, file system, dan sebagainya.

7. Raider.vbs

Virus ini berukuran 10KB, jika dibuka dengan notepad, maka tidak banyak string yang dapat dibacakarena dalam kondisi ter-enkripsi.

8. ForrisWaitme

Ulah dari virus ini adalah menukar fungsi tombol kanan mouse ke kiri mouse, menghilangkan menu folder option, membuat file pesan”baca saya.txt” pada drive yang telah terinfeksi.

9. Pray

Virus Lokal ini dibuat menggunakan visual basic, ada dua jenis varian dari virus ini, yaitu Pray.A yang tidak memiliki icon, dan Pray.B yang mempunyai icon mirip windows exproler. JIka komputer terkena virus ini maka komputer tersebut akan menampilkan pesan yang mengingatkan user untuk shalat pada setiap jam waktu shalat.

10. Rian.vbs

Virus Lokal ini memiliki ukuran sebesar 3,788KB. Jika terinfeksi, ia akan menciptakan file autorun.inf dan RiaN.dll.vbs pada setiap drive anda termasuk juga flashdisk. Komputer yang terinfeksi ini, caption dari internet explorer akan berubah menjadi “Rian P2 Humas Cantiq”.

Sekian pembahasan tantang Virus Lokal yang berbahaya bagi komputer anda dan juga laptop anda. Virus Lokal ini tidak tau dibuat untuk apa, tetapi sebagai warna indonesia, kita masih mampu membuat sebuah virus yang bisa membahayakan komputer. Sekian tentang Virus Lokal yang telah kita ketahui bersama, semoga yang membuat virus tidak untuk disalahgunakan.



Tulis Komentar