_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"lifeblogid.com","urls":{"Home":"https://lifeblogid.com","Category":"https://lifeblogid.com/category/pengetahuan/agama/","Archive":"https://lifeblogid.com/2017/05/","Post":"https://lifeblogid.com/2017/05/20/ketahui-penyebab-bayi-muntah-setelah-minum-asi/","Page":"https://lifeblogid.com/kuppee-japanese-quality-international-specifications/","Attachment":"https://lifeblogid.com/ibu-hamil/","Nav_menu_item":"https://lifeblogid.com/2016/04/25/199450/","Mts_ad":"https://lifeblogid.com/?mts_ad=199934","Feedback":"https://lifeblogid.com/?post_type=feedback&p=199979"}}_ap_ufee

Resep Nasi Goreng Ikan Asin Jambal Pedas

Resep nasi goreng ikan asin jambal pedas kali ini adalah sebuah resep nasi goreng spesial dengan tambahan ikan jambal asin sebagai penyedap sekaligus sebagai tambahan gizi dan nutrisi protein yang membuat resep nasi goreng berikut bisa disajikan sebagai menu makan siang tanpa tambahan aneka masakan lauk lagi. Resep nasi goreng ini tentunya akan lebih praktis untuk dibuat terutama jika anda adalah orang yang sibuk dan memerlukan resep masakan praktis.

Nasi goreng memang merupakan masakan populer di indonesia dimana kepraktisan dan kemudahan dalam pembuatannya menjadikan resep nasi goreng ini sebagai salah satu pilihan untuk menyajikan nasi dengan cara istimewa. Resep nasi goreng sendiri sudah memiliki banyak variasi dimana kita sangat mudah menambahkan bahan-bahan yang dianggap cocok dan membuat rasa nasi goreng menjadi berbeda dari resep nasi goreng yang lazim dibuat.

Salah satu tambahan yang cocok untuk membuat nasi goreng spesial adalah ikan asin dimana aroma dan rasa ikan asin yang sangat digemari di indonesia akan menyatu dengan sempurna dengan bumbu tradisional nasi goreng yang dicampur dan dimasak bersama. Nah, simak berikut resep nasi goreng ikan asin pedas yang menggunakan ikan jambal sebagai bahan tambahannya. Resep ini bisa menjadi pilihan tepat sebagai sajian sarapan istimewa bagi seluruh anggota keluarga sebelum memulai aktifitas seharian.

resep nasi goreng ikan jambal pedas

Resep Nasi Goreng Ikan Asin Jambal Pedas

Bahan:
– 300 gram nasi putih
– 45 gram ikan asin jambal goreng, suwir kasar
– 3 batang caisim, potong seusai selera
– 3 butir cabai rawit, iris tipis
– 2 siung bawang putih
– 1 butir telur dibuat orak-arik
– 1 sdt kecap asin
– 2 sdt minyak wijen
– 1/4 sdt garam
– 1/4 sdt merica bubuk

Cara Membuat Nasi Goreng Ikan Asin:
1. Untuk membuat nasi goreng ikan asin, pertama-tama tumis bawang putih sampai berbau harum.
2. Setelah itu masukkan nasi putih kemudian telur, cabai rawit dan ikan asin. Aduk rata sampai semua bahan tersebut tercampur.
3. Tahap terakhir, tambahkan caisim, kecap asin, minyak wijen, garam dan merica bubuk. Aduk lagi hingga nasi tercampur rata dengan bumbu dan nasi goreng matang.
4. Angkat nasi goreng dan sajikan selagi hangat.

***

Baca juga:

Resep Nasi Goreng Seafood

Resep Nasi Goreng Kampung Asli

Resep Nasi Goreng Oriental

Demikianlah resep nasi goreng ikan asin jambal pedas yang bisa dibagikan pada postingan kali ini. Semoga resep nasi goreng ini bisa menjadi sajian tersedap saat sarapan. Sekian dan jangan lupa untuk melihat aneka resep spesial lainnya hanya di blog ini.



Tulis Komentar