_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"lifeblogid.com","urls":{"Home":"https://lifeblogid.com","Category":"https://lifeblogid.com/category/pengetahuan/agama/","Archive":"https://lifeblogid.com/2017/05/","Post":"https://lifeblogid.com/2017/05/20/ketahui-penyebab-bayi-muntah-setelah-minum-asi/","Page":"https://lifeblogid.com/kuppee-japanese-quality-international-specifications/","Attachment":"https://lifeblogid.com/ibu-hamil/","Nav_menu_item":"https://lifeblogid.com/2016/04/25/199450/","Mts_ad":"https://lifeblogid.com/?mts_ad=199934","Feedback":"https://lifeblogid.com/?post_type=feedback&p=199979"}}_ap_ufee

3 Cara Memelihara Hewan Luwak Agar Terhindar Dari Stres

3 Cara Memelihara Hewan Luwak Agar Terhindar Dari Stres – Mungkin hingga saat ini masih belum banyak orang yang pernah membayangkan sebelumnya untuk memelihara luwak. Luwak memang bukan merupakan salah satu kategori hewan peliharaan favorit. Namun seiring dengan maraknya pangsa pasar kopi luwak, hewan luwak disebut – sebut memiliki prospek yang baik dalam bidang peternakan. Oleh karena itu saat ini mulai banyak orang yang ingin memulai usaha beternak luwak. Beternak luwak memang bukanlah suatu hal yang buruk dan membosankan.

Ada beberapa Cara Memelihara Hewan Luwak Agar Terhindar Dari Stres

Ada beberapa Cara Memelihara Hewan Luwak Agar Terhindar Dari Stres

3 Cara Memelihara Hewan Luwak Agar Terhindar Dari Stres

Beternak luwak juga menjadi suatu kegiatan yang menarik. Bagi anda yang memang ingin memperoleh penghasilan tambahan, boleh saja untuk mendaftarkan pekerjaan beternak luwak sebagai objek penghasilan tambahan yang memungkinkan untuk anda dapatkan. Yang paling penting dalam beternak luwak adalah kedisiplinan dalam memperhatikan pola perawatan dan pola makannya. Inilah yang paling wajib kita jaga. Hal ini dilakukan agar luwak terhindar dari stres. Lantas bagaimana cara memelihara luwak yang baik dan benar agar luwak tetap sehat dan senantiasa terhindar dari stres? Berikut ini kami uraikan untuk anda tentang 3 Cara Memelihara Hewan Luwak Agar Terhindar Dari Stres, diantaranya:

1. Jagalah kebersihan kandang luwak.
Kebersihan kandang harus senantiasa dijaga. Buatlah kandang untuk luwak seideal dan senyaman mungkin. Pastikan anda membersihkan kandang luwak secara rutin agar luwak senantiasa merasa nyaman di habitat barunya ini. Dengan demikian luwak akan merasa tenang dan dapat tumbuh secara optimal.

2. Berikan makan yang bervariasi.
Luwak memang seekor hewan yang doyan kopi. Namun hal ini bukan berarti setiap hari harus memberikan kopi kepada si luwak. Luwak juga membutuhkan makanan lain agar tidak merasa bosan dan mencegahnya lebih cepat mengalami stres. Pemberian kopi kepada luwak dapat diberikan selama 2 hari sekali. Kemudian setiap harinya beri buah segar dan ikan atau kadal sebagai variasi pakannya. Hal ini juga bermanfaat untuk menambah nafsu makannya. Dapat pula anda menambahkan telur sebagai variasi makan si luwak.

3. Lakukan aktivitas pemeliharaan secara teratur.
Memelihara luwak memang harus disiplin. Dalam memelihara luwak haruslah teratur jangan sampai memelihara luwak secara asal – asalan tanpa memberikan jadwal yang teratur karena hal ini dapat mempercepat luwak untuk mengalami stres.

Demikian informasi mengenai 3 Cara Memelihara Hewan Luwak Agar Terhindar Dari Stres yang dapat kami sampaikan. Nah, bagi anda yang ingin beternak luwak terapkan tips diatas.



Tulis Komentar