_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"lifeblogid.com","urls":{"Home":"https://lifeblogid.com","Category":"https://lifeblogid.com/category/pengetahuan/agama/","Archive":"https://lifeblogid.com/2017/06/","Post":"https://lifeblogid.com/2017/06/05/bayi-jarang-bab-dan-sering-kentut-bahaya-tidak/","Page":"https://lifeblogid.com/kuppee-japanese-quality-international-specifications/","Attachment":"https://lifeblogid.com/2017/06/05/bayi-jarang-bab-dan-sering-kentut-bahaya-tidak/bayi-jarang-bab-sering-kentut/","Nav_menu_item":"https://lifeblogid.com/2016/04/25/199450/","Mts_ad":"https://lifeblogid.com/?mts_ad=199934","Feedback":"https://lifeblogid.com/?post_type=feedback&p=199979"}}_ap_ufee

Pengertian Monitor LCD



LCD singkatan dari Liquid Crystal Display, mengacu pada teknologi di balik monitor panel datar populer. LCD monitor berbeda dengan CRT monitor tradisional , yang memiliki ukuran besar dengan ketebalan beberapa inci dan berat 13-23 kilogram atau lebih, sementara LCD biasanya memiliki ketebalan 1-3 inci ( 2,5 – 7,5 ) cm dan berat kurang dari 4,5 kilogram.

monitor LCD ciri umumnya adalah berbentuk tipis

monitor LCD ciri umumnya adalah berbentuk tipis

Sebuah monitor berwarna biasanya terdiri dari lima lapisan: backlight, selembar kaca terpolarisasi, topeng berwarna piksel , lapisan grid solusi kristal cair responsif, dan lembar kedua terpolarisasi dari kaca. Gambar yang dibuat memanipulasi orientasi kristal melalui muatan listrik yang tepat dari berbagai tingkat dan tegangan. Mereka bertindak seperti daun jendela kecil, membuka atau menutup dalam menanggapi rangsangan, sehingga memungkinkan derajat cahaya yang telah melewati piksel berwarna tertentu untuk menerangi layar.

Sebagai teknologi LCD telah berkembang, teknik yang berbeda untuk menghasilkan warna telah muncul. Layar matriks pasif, yang adalah yang pertama ditemukan, menggunakan dua transistor – satu untuk setiap baris dan satu untuk setiap kolom pixel – untuk mengaktifkan titik tertentu pada grid LCD. Active-matrix layar biasanya menggunakan film tipis transistor (TFT) teknologi, di mana setiap titik pada grid memiliki transistor sendiri, hal ini memungkinkan hanya piksel yang diinginkan harus diaktifkan. Layar matriks pasif cenderung merespon lebih lambat dari matriks aktif layar, dan tidak mampu menghasilkan tingkat yang sama kualitas gambar.

Monitor LCD cenderung terang, dengan tingkat standar yang lebih dari cukup untuk penggunaan sehari-hari. Kecerahan diukur dalam nits , unit satu candela per meter persegi. Mana saja 250-300 nits adalah standar, meskipun orang yang bermain game dapat mengambil manfaat dari layar lebih cerah. Jika nits jauh lebih tinggi, pengguna mungkin akan berakhir menyesuaikan kecerahan bawah untuk penggunaan biasa.



Tulis Komentar