_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"lifeblogid.com","urls":{"Home":"https://lifeblogid.com","Category":"https://lifeblogid.com/category/pengetahuan/agama/","Archive":"https://lifeblogid.com/2016/12/","Post":"https://lifeblogid.com/2016/12/18/proses-tumbuh-kembang-janin-di-rahim-ibu-selama-trimester-pertama/","Page":"https://lifeblogid.com/search/","Attachment":"https://lifeblogid.com/2016/12/18/proses-tumbuh-kembang-janin-di-rahim-ibu-selama-trimester-pertama/perkembangan-janin-di-rahim-ibu/","Nav_menu_item":"https://lifeblogid.com/2016/04/25/199450/","Mts_ad":"https://lifeblogid.com/?mts_ad=199934","Feedback":"https://lifeblogid.com/?post_type=feedback&p=199944"}}_ap_ufee

Kiat Mudah Memilih Mainan Anak Laki-Laki

Anda ingin membelikan mainan anak laki-laki-laki tetapi bingung memilihnya? Baik anda sebagai orang tua ataupun orang yang ingin memberikan hadiah mainan untuk keponakannya tak jarang menemui kendala semacam itu. Apa saja sih yang membedakan sebuah mainan cocok dan sesuai untuk anak laki-laki atau anak perempuan dan bagaimana cara memilihnya?

Mainan tak bisa dilepaskan dengan anak-anak. Anak-anak merupakan tahapan untuk bermain sehingga mainan anak-anak sangat dibutuhkan untuk membantu mengembangkan berbagai potensinya sesuai kebutuhannya. Mainan juga sangat berperan penting untuk tumbuh kembang anak. Karena itu memilih mainan anak yang tepat selain menyenangkan anak juga akan berguna dalam mengoptimalkan potensi dirinya.

Kiat Mudah Memilih mainan anak laki-laki

Anak lelaki umumnya menyukai mainan yang bersifat maskulin. Karena itu mainan mobil-mobilan ataupun pistol-pistolan amat disukai anak laki-laki karena mampu mengeksplor maskulinitasnya. Karakter jagoan, gagah, dan keperkasaaan merupakan symbol dari maskulinitas yang secara fitrah ada pada anak laki-laki.

mainan anak laki-laki

meskipun banyak jenis mainan anak laki-laki, orang tua tetap harus teliti memilihnya

Begitu juga dengan mainan robot-robotan juga sangat khas laki-laki dan juga banyak disukai anak laki-laki. Robot-robotan ini umumnya dibuat berdasarkan tokoh superhero tertentu yang popular dandikenal anak melalui tayangan televise. Robot Transformer atau Power Ranger merupakan yang cukup popular di kalangan anak-anak. Begitu pula berbagai tokoh super hero klasik seperti Superman, Batman, ataupun Spiderman yang juga banyak dicari.

Meskipun mainan anak laki-laki banyak sekali jenisnya, namun orang tua juga perlu selektif dalam memilihkannya. Agar mainan yang diberikan juga berguna dan memberikan manfaat dalam merangsang tumbuh kembang anak, sebaiknya pilih jenis mainan yang bisa dibongkar pasang. Meskipun harganya mungkin sedikit lebih mahal, jenis mainan ini akan merangsang otak anak untuk kreatif dalam menyusunnya.

Sedangkan menyangkut mainan yang bersifat digital seperti play station atau permainan game, akan lebih baik jika dibatasi penggunaannya. Tak sedikit ahli pendidikan maupun psikolog yang mengungkapkan kekhawatirannya jika anak-anak terlalu lama bermain game atau PS akan mengurangi sikap dan sifat toleransi maupun solidaritas sosialnya.
Mainan hasil teknologi memang sering dicap sebagai produk yang kurang pro social. Permainan jenis ini akan mengurung anak berlama-lama menyendiri dan jauh dari pergaulan social. Karena itu agar salah satu jenis mainan anak laki-laki ini tidak menghambat tumbuh kembang anak, maka orang tua yang perlu mengaturnya.



Tulis Komentar