_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"lifeblogid.com","urls":{"Home":"https://lifeblogid.com","Category":"https://lifeblogid.com/category/pengetahuan/agama/","Archive":"https://lifeblogid.com/2017/03/","Post":"https://lifeblogid.com/2017/03/10/cara-ampuh-untuk-mengatasi-perut-kembung-pada-bayi/","Page":"https://lifeblogid.com/kuppee-japanese-quality-international-specifications/","Attachment":"https://lifeblogid.com/2017/03/10/cara-ampuh-untuk-mengatasi-perut-kembung-pada-bayi/cara-menghilangkan-perut-kembung-pada-bayi/","Nav_menu_item":"https://lifeblogid.com/2016/04/25/199450/","Mts_ad":"https://lifeblogid.com/?mts_ad=199934","Feedback":"https://lifeblogid.com/?post_type=feedback&p=199955"}}_ap_ufee

Teknologi Dapat Menggangu Kesehatan

Di zaman modern ini siapa yang tidak mengenal teknologi, di mulai dari komputer, HandPhone, TV, Telepon, Robot, bahkan Satelit sekalipun adalah teknologi, akan tetapi disini kita akan membahas ternyata Teknologi Dapat Menggangu Kesehatan manusia. Memang benar bahwa teknologi sekarang dapat membantu kita dalam menyelesaikan masalah-masalah yang kita hadapi. Akan tetapi, banyak juga masalah yang ditimbulkan oleh teknologi mulai dari depresi facebook untuk narsisme, dan lain-lain.

Menurut Daily Record, Jumat, 25 November 2011, mengatakan bahwa ada 9 penyakit yang disebabkan oleh kemajuan teknologi. Diantaranya adalah:

Teknologi dapat menggangu kesehatan diantaranya adalah:

1. Hipersensitif terhadap gelombang elektromagnetik dari telepon atau wifi

Teknologi Dapat Menggangu Kesehatan

Inilah teknologi dapat menggangu kesehatan manusia. Memang saat ini teknologi sekarang berbasis nirkabel dan menggunakan gelombang elektromagnetik. Akan tetepi, gelombang tersebut mempunyai dampak negatif untuk kesehatan manusia. Dampaknya yaitu sakit kepala akut dan pembakaran otot berkedut

2. Depresi Facebook

Teknologi dapat menggangu kesehatan selanjutnya yaitu Depresi Facebook. Remaja-remaja di Amerika telah diperingatkan oleh sekelompok dokter untuk tidak terobsesi dengan penggunaan Facebook di karenakan dapat berimbas pada kesehatan. Peneliti dari Amerika telah menyatakan bahwa anak remaja yang terabaikan dari situs jajaring sosial akan lebih tertekan dari pada terabaikan di kehidupan nyata. Penggunaan ini dapat mempengaruhi pola tidur dan tingkat harga diri.

3. Ponsel dapat mengakibatkan sakit kepala

Teknologi dapat menggangu kesehatan yang ketiga adalah ponsel yang dapat mengakibatkan sakit kepala. Bertahun-tahun para peneliti berdebat apakah ponsel dapat mempengaruhi kesehatan atau tidak. Akan tetapi peneliti telah menunjukkan bahwa ponsel dapat mengakibatkan penggunanya sakit kepala. Sebelum tidur ada baiknya anda tidak melakukan panggilan, karena hasil riset menunjukkan bahwa panggilan telepon pendek dapat mempengaruhi tidur dan mengakibatkan sakit kepala keesokan harinya.

4. Sakit dari film 3D atau game 3D

Teknologi dapat menggangu kesehatan yang ke empat adalah sakit dari konten-konten 3D. Ada yang meneliti dan menemukan bahwa film 3D ataupun game 3D dapat mengakibatkan masalah buat kesehatan, seperempat dari pengguna telah melaporkan bahwa setiap kali mereka menonton 3D tersebut maka mereka akan mengalami gangguan penglihatan seperti ketegangan mata, pusing, mual, sakit kepala, dan lainnya setelah menonton konten 3D.

Teknologi dapat menggangu kesehatan

Teknologi dapat menggangu kesehatan

Demikianlah teknologi yang dapat menggangu kesehatan bagi manusia. Semakin berkembangnya suatu teknologi maka akan ada saja dampak-dampak negatif bagi kita. semoga artikel tentang Teknologi Dapat Menggangu Kesehatan ini dapat bermanfaat bagi kita semua untuk menggunakan teknologi seperlunya saja dan tidak sering-sering menggunakan teknologi.



Tulis Komentar