_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"lifeblogid.com","urls":{"Home":"https://lifeblogid.com","Category":"https://lifeblogid.com/category/pengetahuan/agama/","Archive":"https://lifeblogid.com/2017/06/","Post":"https://lifeblogid.com/2017/06/05/bayi-jarang-bab-dan-sering-kentut-bahaya-tidak/","Page":"https://lifeblogid.com/kuppee-japanese-quality-international-specifications/","Attachment":"https://lifeblogid.com/2017/06/05/bayi-jarang-bab-dan-sering-kentut-bahaya-tidak/bayi-jarang-bab-sering-kentut/","Nav_menu_item":"https://lifeblogid.com/2016/04/25/199450/","Mts_ad":"https://lifeblogid.com/?mts_ad=199934","Feedback":"https://lifeblogid.com/?post_type=feedback&p=199979"}}_ap_ufee

Internet Super Cepat di Dunia



Deutsche Telecom, Perusahaan telekomunika di Jerman telah mengklaim bahwa mereka sudah memecahkan rekor kecepatan transfer data di jaringan serat optik, internet super cepat di dunia ini sudah menjadi rekor dalam masalah mentransferkan data.

Internet Super Cepat di Dunia

Kecepatan yang telah dicapai adalah sebesar 400 Gigabit per detik (Gbps). Rekor tersebut 2x lebih lebih cepat dibandingkan dengan kecepatan yang dicapai yang diperoleh oleh Amerika dan Kanada, yaitu sebesar 186 Gbps.

Perusahaan Deutsche Telecom mengatakan bahwa rekor tersebut didapat untuk mentransfer data yang berjarak jauh dan di luar laboratorium. Telah dilakukan eksperimen dengan mengirimkan data melalui jaringan yang dimiliki oleh perusahaan yang berada antara Berlin dan Hanover yang berjarak 734 Km.

Di dalam eksperimen nya, perusahaan tersebut berhasil mengirimkan maksimal 512 Gbps data di setiap kanal dengan mana data 400 Gbps adalah data yang dipakai. Sementara yang lainnya digunakan untuk error correction. Hal tersebut sama dengan transmisi 77 keping CD musik secara simultan dalam hitungan detik.

Serat optik yang berukuran lebih kecil dan tipis dari sehelai rambut manusia bisa membawa 48 kanal yang kemudian menghasilkan kecepatan sampai 24,6 Tbps (Terabit per detik) atau sama saja dengan 3696 CD per detik.

Internet Super Cepat di Dunia

Internet Super Cepat di Dunia

Perusahaan tersebut menjelaskan bahwa keberhasilannya dapat tercapai karena kerja sama dengan Alcatel Lurent yang sedang membuat teknologi baru yang di install pada setiap ujung-ujung dari serat optik tersebut.

Kecepatang yang sangat besar itu dicapai dengan dilakukannya penyempurnaan pada software yang digunakan untuk keperluan forward error correction dimana sebuah teknik yang membuat sandi dan membongkar sandi tersebut dan memungkinkan hanya sedikit bit-bit yang rusak yang harus di koreksi tanpa harus mengirimkan ulang kembali informasi-informasinya.

Perusahaan tersebut kini sedang berencana untuk mengembangkan teknologi yang memastikan pengguna dapat menikmati layanan mereka tanpa batas.

Semoga di perkembangannya dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan rencana yang telah di harapkan untuk internet super cepat di dunia tersebut, dan orang-orang penggunak teknologi tidak akan repot lagi dalam masalah mentransferkan data-data dengan adanya internet super cepat di dunia transfer data ini.

Demikianlah kiranya yang sudah kita baca tentang internet super cepat di dunia. Semoga Indonesia juga bisa membuat internet super cepat di dunia yang nantinya akan mempermudahkan dalam segala masalah bentuk transfer data.



Tulis Komentar