_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"lifeblogid.com","urls":{"Home":"https://lifeblogid.com","Category":"https://lifeblogid.com/category/pengetahuan/agama/","Archive":"https://lifeblogid.com/2017/06/","Post":"https://lifeblogid.com/2017/06/05/bayi-jarang-bab-dan-sering-kentut-bahaya-tidak/","Page":"https://lifeblogid.com/kuppee-japanese-quality-international-specifications/","Attachment":"https://lifeblogid.com/2017/06/05/bayi-jarang-bab-dan-sering-kentut-bahaya-tidak/bayi-jarang-bab-sering-kentut/","Nav_menu_item":"https://lifeblogid.com/2016/04/25/199450/","Mts_ad":"https://lifeblogid.com/?mts_ad=199934","Feedback":"https://lifeblogid.com/?post_type=feedback&p=199979"}}_ap_ufee

Virus Komputer Paling Berbahaya di Dunia



Pada kesempatan ini saya akan membahas tentang Virus Komputer Paling Berbahaya di Dunia. Dalam hitungan hari, virus komputer sangat pesat sekali perkembangannya, banyak virus-virus baru yang bermunculan dari jenis-jenisnya. Kerusakan yang disebabkan virus sangat bervariasi, dimulai dari menjadi lambatnya kinerja komputer, bahkan dapat menghilangkan data yang ada pada komputer.

virus komputer

Virus juga dapat merugikan pada organisasi atau pemerintah yang tidak sedikitnya jaringan komputer nya lumpuh akibat virus. File informasi penting terhapus, dan lainnya. Berikut ini adalah 10 jenis virus yang paling berbahaya di dunia.

Virus Komputer Paling Berbahaya di Dunia:

1. Bagle

Virus Komputer Paling Berbahaya di Dunia yang pertama adalah Bagle. Virus ini pertama kali diketahui pada tahun 2004. Menginfeksi komputer melalui email attachment serta menggunakan email untuk menyebarkan file-file yang berisikan virus tersebut. Virus ini mengumpulkan alamat email dari bermacam-macam file dokumen pada komputer korban. Bahaya yang ditimbulkan oleh virus ini adalah untuk membuka backdoor dimana remote user dapat memperoleh akses serta dapat mengendalikan komputer yang terinfeksi virus ini, pencurian data dan melakukan serangan DDoS ke jaringan komputer.

2. Melissa

Virus Komputer Paling Berbahaya di Dunia yang kedua adalah Melissa. Virus ini dibuat oleh David L. Smith tahun 1999. Virus ini menyebar melalui email yang berisikan file attachment “List.Doc”. Akibat dari virus ini adalah perusahaan besar seperti Microsoft, Inter Corp dan Alcatel-Lurent menutup email gateways mereka karena besarnya volume traffic yang di lakukan oleh virus Melissa. David dikenai  sangsi selama 40 tahun penjara, namun karena dia setuju bekerja sama dengan FBIuntuk mencegah serangan dari para cracker dan virus-virus, dia hanya menjalani penjara selama 20 bulan dan harus membayar uang denda $5,000.

3. VBS/Loveletter

Virus Komputer Paling Berbahaya di Dunia yang ke tiga adalah VBS. Pertama kali menyebar di negara Filipina pada tahun 2000. Virus ini dibuat oleh Onel de Guzman yang pada saat itu masih seorang mahasiswa.Virus ini menyebar melalui email yang berjudul “i love you” yang pada sat kita membukanya maka virus tersebut akan menyebar menginfeksi file executable. Hanya membutuhkan waktu 1 hari untuk menyebar keseruruh jaringan internet di dunia dan menginfeksi perusahaan-perusahaan besar, kantor-kantor, termasuk Pentagon. Kerusakan yang ditimbulkannya mencapai milyaran dollar, kerusakan yang sesungguhnya yaitu saat proses removal virus ILOVEYOU karena harus mematikan server email dan jaringan komputer-komputer.

4.  Sasser

Virus Komputer Paling Berbahaya di Dunia yang ke empat adalah Sasser. Virus ini dibuat oleh seorang remaja asal Jerman yang pada aat itu berusia 17 tahun yang bernama Sven Jaschan pada tahun 2004. Virus ini menyebar melalui jaringan komputer dengan ekploitasi vulnerabilit pada windows 2000 dan XP yang pada saat itu dikenal dengan RPC (Remote Procedure Call) Exploit. Kerusakan nya diakibatkan adalah komputer tidak dapat di matikan kecuali mencabut kabel nya.

5. MyDoom

Virus Komputer Paling Berbahaya di Dunia yang kelima adalah MyDoom. Pada tahun 2004, virus ini muncul dan membuat backdoor pada operating system. Virus ini menyerang melalui 2 fase. yang pertama yaitu menginfeksi sitem operasi, fase yang kedua yaitu penyerangan pada bulan selanjutnya, pada penyerangan ini, search engine seperti google atau yahoo memperlambat kinerja mereka dan pada akhirnya membuat sistem search engine crash.

6. Nimda

Virus Komputer Paling Berbahaya di Dunia yang ke enam adalah Nimda. Jika kita membacanya terbalik maka akan menjadi tulisan “Admin”, virus ini muncul pada tahun 2001 dan menyerang sistem admin dan server. Virus ini sangat cepat dalam penyebarannya, hanya dalam 22 menit untuk melihat kekacauan yang di buatnya.

7. Code Red

Virus Komputer Paling Berbahaya di Dunia yang ke tujuh adalah Code Red. Muncul tahun 2001, kerugian yang diakibatkan mencapai $200 juta dollar perhari. Komputer yang terinfeksi akan membuat sejulah botnet yang besar dengan menginstal backdoor dapa komputer korban. Code Red melakukan serangan DDoS pada situs Gedung Putih di Amerika dengan mengontrol semua komputer yang telah terinfeksi untuk melakukan kontak ke webserver secara bersamaan, akibatnya yaitu mengalami overload.

8. SQL Slammer/Sapphire

Virus Komputer Paling Berbahaya di Dunia yang ke depalan adalah SQL Slammer. Dikenal karena menginfeksi sebagian besar webserver di Amerika. Dlam 10 menit peluncurannya, virus ini menginfeksi 75.000 komputer dan mengakibatkan kerusakan sistem pada bank di Amerika maupun sistem lintas penerbangan dan sistem keamanan.

9. Klez

Virus Komputer Paling Berbahaya di Dunia yang ke sembilan adalah Klez. Pada tahun 2001, Klez menginfeksi komputer-komputer melalui email yang akan menjalankan, menggandakan. Virus ini dapat melumpuhkan software antivirus dan kerusakan yang paling parah adalah dengan membuat komputer tidak berfungsi secara total.

10. Blaster

Virus Komputer Paling Berbahaya di Dunia yang ke sepuluh adalah Blaster. MS Blaster/ Blaster muncul tahun 2003 dengan mengeksploitasi celah keamanan sistem operasi XP dan 2000, Akan timbul pesan bahwa komputer akan shutdown dalam waktu beberapa menit. Virus ini diprogram untuk melakukan serangan DDoS ke server pada perusahaan Microsoft tahun 2003.

Sampai sekarang pun lebih dari jutaan virus yang berjalan-jalan mencari target korban selanjutnya. itulah ulasan tentang Virus Komputer Paling Berbahaya di Dunia. Semoga artikel Virus Komputer Paling Berbahaya di Dunia dapat menambah ilmu kita.



Tulis Komentar