_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"lifeblogid.com","urls":{"Home":"https://lifeblogid.com","Category":"https://lifeblogid.com/category/pengetahuan/agama/","Archive":"https://lifeblogid.com/2017/08/","Post":"https://lifeblogid.com/2017/08/26/resep-mp-asi-ubi-untuk-bayi-usia-6-bulan/","Page":"https://lifeblogid.com/kuppee-japanese-quality-international-specifications/","Attachment":"https://lifeblogid.com/2017/08/26/tempat-wisata-kuliner-jakarta-populer/restoran-jemahdi-seafood/","Nav_menu_item":"https://lifeblogid.com/2017/08/15/200581/","Mts_ad":"https://lifeblogid.com/?mts_ad=199934","Wp_quiz":"https://lifeblogid.com/wp_quiz/can-you-name-the-leo-dicaprio-movie-by-an-image/","Feedback":"https://lifeblogid.com/?post_type=feedback&p=201108"}}_ap_ufee

Bahaya Makanan Pedas



Makanan pedas memang banyak yang suka, apa lagi di untuk orang padang, makan tanpa sambal ada sesuatu yang janggal dan tidak enak rasanya, tapi disini ada beberapa bahaya makanan pedas. Ada kalanya kita juga harus mengetahui bahaya dari makanan pedas ini agar kita bisa bersiaga dalam mengkonsumsi makanan-makanan pedas.

Bahaya Makanan Pedas

Bahaya Makanan Pedas

Saya tidak melarang anda untuk tidak makan makanan yang pedas-pedas, tapi ada baiknya juga kita mengetahui bahaya-bahaya yang ditimbulkan dari rasa pedas tersebut. berikut ini adalah bahaya makanan pedas yang telah di lansir oleh studi-studi.

Bahaya Makanan Pedas:

1. Refluks Asam Refluks asam ini adalah pengaliran kembali makanan yang ada di dalam lambung ke tenggorokan, ini mengakibatkan peradangan, nyeri, bahkan bisa juga menyebabkan kerusakan kerongkongan. Makanan pedas banyak mengandung kombidasi dari asam-asam, jika terdapat banyak asam-asam maka akan menyebabkan rusaknya dinding lambung.

2. Maag Akut Maag akut atau bahasa lainnya yaitu gastritis, adalah akibat dari peradangan mukosa yang ada di lambung atau membran yang melapisi lambung. Maag ringan sekalipun masih terasa sekali, namun orang-orang mengatakan bahwa itu hanya gangguan pencernaan saja. Kalau sudah Maag akut maka akan mengakibatkan muntah-muntah, demam, mual, diare, serta sakit kepala.

3. Tukak Lambung (Uklus Gaster) Bahaya makanan pedas selanjutnya yaitu bahaya pada mukosa lambung yang bisa menyebabkan luka pada lapisan kecil di usus halus. Akibat dari tukak lambung ini yaitu rasa terbakar pada lambung dan juga bisa mual-mual, penurunan berat badan, dan bisa juga muntah-muntah.

4. Insomnia Bahaya makanan pedas yang ke empat yaitu bisa mengakibatkan imsonia tingkat tinggi yang dapat menyebabkan susah tidur pada seseorang yang sudah memakan makanan yang pedas dengan dosis yang banyak. Untuk itu, hindarilah makan makanan yang pedas-pedas saat di malam hari.

5 Kehilangan Nafsu makan Makanan pedas ini akan aman jika kita mengkonsumsi dalam jumlah yang normal. tapi jika berlebihan maka akan timbul rasa-rasa yang tidak dinginkan. disini juga bisa menghilangkan nafsu makan. Memang tidak sedikit orang-orang yang mengkonsumsi makanan pedas. akan tetapi disini kita harus menjaga juga dalam memakan makanan pedas tersebut.

Bahaya Makanan Pedas

Bahaya Makanan Pedas

Demikianlah bahaya makanan pedas yang sudah kita bahas bersama, semoga artikel bahaya makanan pedas ini dapat bermanfaat bagi kita semua untuk menjaga kesehatan karena sesuatu yang berlebihan itu tidak baik.



Leave a Reply