_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"lifeblogid.com","urls":{"Home":"https://lifeblogid.com","Category":"https://lifeblogid.com/category/pengetahuan/agama/","Archive":"https://lifeblogid.com/2017/05/","Post":"https://lifeblogid.com/2017/05/20/ketahui-penyebab-bayi-muntah-setelah-minum-asi/","Page":"https://lifeblogid.com/kuppee-japanese-quality-international-specifications/","Attachment":"https://lifeblogid.com/ibu-hamil/","Nav_menu_item":"https://lifeblogid.com/2016/04/25/199450/","Mts_ad":"https://lifeblogid.com/?mts_ad=199934","Feedback":"https://lifeblogid.com/?post_type=feedback&p=199979"}}_ap_ufee

OS Terbaru

Berikut ini adalah OS Terbaru yang cukup bagus jika anda menginginkannya. Slah satu hal yang sangat menarik di dunia software adalah banyaknya karya-karya dan inovasi. Ada beberapa OS yang akan saya bahas disini yang mungkin sudah anda dengar atau ada juga yang belum pernah anda dengar. Walau bagaimana pun, mereka punya keunikan sendiri dalam sistem pengoperasiaanya maupun lainnya.

OS Terbaru

1. AmigaOS 4.1

OS Terbaru ini dirilis bulan lalu, walaupun OS ini adalah OS yang paling tua, tapi OS ini cukup modern. AmigaOS hanya dapat dijalankan di perangkat keras yang berbasis powerPC. Perusahaan yang mengembangkannya saat ini mendistribusikan AmigaOS bersama dengan motherboard buatan mereka

2. Haiku

OS Terbaru ini adalah sebuah proyek open source yg tujuannya adalah mengembangkan BeOS yang sebelumnya dibeli oleh Palm dan ditelantarkan. Haiku pada awalnya bernama OpenBeOs tetapi diubah namanya pada tahun 2004.

3. ReactOS

OS Terbaru yang di desain untuk kompatibel dengan aplikasi window. Dikembangkan pada tahun 1998  dan sati ini sudah mampu mengoperasikan berbagai program window. Kernel ReactOS telah ditulis ulang dan menggunakan wine  untuk mengoperasikan aplikasi-aplikasi window.

4. Syllable Desktop

Syllable adalah sebuah OS gratis dan open source yang dicabangkan dari AtheOS, sebuah tiruan dari AmigaOS pada tahun 2002. OS ini dibuat sebagai OS yang ringan dan cepat yang sangat cocok di pakai di rumah dan bisnis kecil.

5. SkyOS

Adalah sebuah proprietary yang di kembangkan oleh seseorang bernama Robert Szeleney dan beberapa sukarelawan yang awalnya dimulai pada desain OS . OS ini ditujukan sebagai OS desktop mudah pakai untuk pemula. Aplikasi Firefox juga telah dimigrasikan untuk dapat di pakai pada OS ini.

6. MorphOS

OS ini sangat ringan yang khusus di desain untuk media, hanya dapat di operasikan pada PowerPC , Dibuatnya OS ini adalah karena mendapatkan inspirasi dari AmigaOS dan juga mengemas emulasi yang memungkinkan bisa menjalankan aplikasi-aplikasi dari AmigaOS.

jenis OS

jenis OS

7. AROS

Sevuah OS yang ringan yang didesain untuk kompatibel dengan AmigaOS 3.1 dan juga lebih baik dari Amiga. OS ini dibuat pada tahun 1995 dan sekarang dapat dioperasikan pada perangkat keras PowerPC dan IBM PC. AROS juga mengemas emulator yang bisa mengoperasikan aplikasi-aplikasi Amiga.



Tulis Komentar