Contoh Surat Lamaran Kerja BUMN

Sebelum mengajukan permohonan kerja di perusahaan atau institusi tertentu, tentunya membuat surat lamaran kerja perlu dipelajari lebih dahulu yang biasanya dibuat dan di serahkan bersama daftar riwayat hidup saat kita memasukkan dokumen lamaran kerja.




Berikut ini adalah sebuah contoh surat lamaran kerja yang bisa menjadi acuan dan ide bagi yang ingin melamar pekerjaan pada perusahaan BUMN di indonesia. Tentunya contoh berikut ini nantinya akan bisa anda isi sesuai dengan data diri serta info perusahaan dan jenis pekerjaan yang akan anda lamar. Silahkan disimak..

Surat Lamaran Kerja

Hal : Lamaran Pekerjaan
Kepada Yth.,
HRD Staff
PT. Pertamina (persero)
Jl. Sudirman No.1 5
Jakarta




Dengan hormat,

Sesuai dengan pemberitahuan akan adanya lowongan pekerjaan dari PT. Pertamina (persero), seperti yang termuat di harian Kompas tanggal 27 Agustus 2014. Saya mengajukan diri untuk bergabung ke dalam Tim Eksplorasi di PT. Pertamina (persero).

Data singkat saya, seperti berikut ini.

Nama ……………………….
Tempat & tgl. lahir …………………….
Pendidikan Akhir …………………..
Alamat ……………………..
Telepon, HP,…………………
e-mail. ………………..
Status Perkawinan …………………..

Saya memiliki kondisi kesehatan yang sangat baik, dan dapat berbahasa Inggris dengan baik secara lisan maupun tulisan. Latar belakang pendidikan saya sangat memuaskan serta memiliki kualifikasi sesuai dengan keahlian pendidikan saya. Saya telah terbiasa bekerja dengan menggunakan komputer, terutama mengoperasikan aplikasi paket MS Office, seperti Excel, Word, Acces, PowerPoint, OutLook, juga internet, maupun surat-menyurat dalam Bahasa Inggris.

Saat ini saya bekerja sebagai salah satu staff di Royal Dutch Shell plc. Saya senang untuk belajar, dan dapat bekerja secara mandiri maupun dalam tim dengan baik.

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan :

  • Daftar Riwayat Hidup.
  • Foto copy ijazah S-1 dan transkrip nilai.
  • Foto copy sertifikat kursus/pelatihan.
  • Dokumen pengalaman kerja.
  • Pas foto terbaru.

Saya berharap Bapak/Ibu bersedia meluangkan waktu untuk memberikan kesempatan wawancara, sehingga saya dapat menjelaskan secara lebih terperinci tentang potensi diri saya.

Demikian surat lamaran ini, dan terima kasih atas perhatian Bapak/Ibu.

Hormat saya,

Nama Anda Di Sini

Demikianlah contoh surat lamaran kerja bumn yang bisa diberikan pada postingan singkat kali ini. Semoga contoh yang diberikan bisa memberikan manfaat yang berguna untuk mencari pekerjaan idaman anda.

Tulis Komentar