Cara Mencegah Anak Mengompol dengan Buah Jamblang

Banyak anak di usia 4-5 tahun masih suka ngompol bahkan di usia 7 tahun pun masi ada yang masi ngompol. Anak yang sulit menahan kencing di saat tidur malam disebut enursis nocturnal bisa jadi dikarenakan gangguan psikologis. Beberapa faktor lain yaitu faktor keturunan atau adanya kelainan pada kandung kemih penderita bisa jyga menjadi penyebab. Oleh karena itu ada baiknya anda berkonsultasi dengan dokter ahli.




Cara mencegah anak mengompol dengan buah jamblang.

Pertolongan untuk menghilangkan kebiasaan buruk ini dapat di coba dengan cara meberikan motivasi, komitmen dan antusiasme. Meski demikian anda dapat mencegah anak mengompol dengan menggunakan ramuan alami yaitu dari buah jamblang.

buah jamblang berkhasiat untuk mencegah anak mengompol

buah jamblang berkhasiat untuk mencegah anak mengompol

Secara tradisional buah yang di kenal manis-manis sepet ini banyak di gunakan untuk mengatasi masalah mengompol. Sepetnya buah jamblang karena banyak mengandung zat penyamak tannin yang bersifat astrigen. Sehingga saluran air kencing dapat di hambat dengan buah jamblang ini.




Adapun cara meracik buah jamblang dengan cara: giling 7 butir biji jamblang hingga halus, lalu rebus dalam dua cangkir air rebusan tinggal setengahnya. Minumkan air rebusan jamblang di saat sore hari.

Tulis Komentar