Manfaat Yogurt Untuk Kesehatan

Yogurt atau yoghurt memang sangat enak karena rasa asam susu yang ditambah pula dengan wanginya yang sangat khas yang membuat para menikmat menginginkan lagi, apa lagi jika ditambahkan lagi dengan buah-buahan yang segar-segar, kali ini kita akan membahas tentang Manfaat Yogurt Untuk Kesehatan. 




Bahan baku dari yoghurt ini adalah susu yang difermentasikan dan adanya bakteri asam laktat Lactobacillus Bulgaricus dan Streptococcus thermophilius yang mengubah susu menjadi sangat bermanfaat dengan adanya bakteri baik ini.

Manfaat Yogurt Untuk Kesehatan

Manfaat Yogurt Untuk Kesehatan

Manfaat Yogurt Untuk Kesehatan dan kandungan nutrisi setiap 200ml nya adalah:

Manfaat Yogurt Untuk Kesehatan




1. Manfaat yogurt yang pertama adalah membuat pencernaan lebih sehat

2. Manfaat yogurt yang kedua adalah mengatasi Diare

3. Manfaat yogurt yang ketiga adalah mencegah Serangan darah tinggi

4. Manfaat yogurt yang yang selanjutnya adalah mencegah infeksi vagina dan menghambat pertumbuhan jamur dengan mengurangi tingkat keasaman (pH).

5. Manfaat yogurt yang kelima adalah mencegah osteoporosis dan kanker dan masih banyak lagi manfaat yang diberikan dalam mengkonsumsi yoghurt ini.

Produsen sendiri sering menambahkan kandungan vitamin D yang berfungsi untuk memperbaiki penyerapan kalsium di dalam tubuh. Ada juga Yoghurt yang mengandung lemak susu. Kandungan lemak ini berdasarkan jenis susu yang dibuat. Biasanya adalah susu skim yaitu kandungan tanpa lemak dan susu full cream yang tanpa lengurangan lemak.

Yoghurt menjadi asam adalah karena bakteri probiotik yang sangat berguna bagi tubuh kita dalam pemeliharaan kesehatan tubuh dan banyak lagi manfaat yang diberikannya. bakteri probiotik ini adalah bakteri yang pada dasarnya sudah berada di pencernaan. Manfaat bakteri baik ini adalah melawan bakteri jahat yang dapat menggangu kesehatan tubuh dengan meningkatkan imun dan membantu proses metabolisme makanan dalam usus.

Kebanyakan dari yoghurt adalah berasal dari bahan sintesis atau tambahan perasa yang dibuat bukan dari buahan alami yang tidak menimbulkan nutrisi apa pun. Untuk menambah manfaat yang diberikan maka dapat menambahkan buah-buahan asli yang dapat menambah rasa serta manfaat yang diberikannya.

Yoghurt telah dikenal mulai dari 4,5 abad yang lalu. Pada saat itu olahan susu ini sudah menjadi makanan yang bernutrisi yang saat itu sudah dikenal orang diseluruh dunia.

Demikianlah artikel tentang manfaat yogurt untuk kesehatan dan semoga dapat bermanfaat bagi pembaca sekalian dan menambah wawasan kita semua.

Tulis Komentar