Tips Merawat Blackberry Agar Tahan Lama

Anda menginginkan HP Blackberry anda tahan lama? berikut ini ada Tips Merawat Blackberry Agar Tahan Lama. Banyak sekali cara untuk merawat Blackberry anda. Akan tetapi faktor utama yaitu dari diri sendirilah yang memulainya. Jika kita menginginkan suatu benda yang kita miliki agar tahan lama maka kita harus merawatnya.




Berikut ini adalah Tips Merawat Blackberry Agar Tahan Lama

1. Tips merawat Blackberry yang pertama yaitu tekan tombol turn power off sebelum anda mencabut baterai nya. Tunggu hingga 5-10 detik setelah off baru setelah itu anda mencabut baterainya.

2. Berikan interval 5-10 detik setelah anda mencabut baterai lalu ingin memasangnya kembali.

3. Tips merawat Blackberry yang selanjutnya yaitu melakukan clear log setiap hari dengan menekan alt+LGLG, lalu anda pilih clear log. hal ini untuk menghapus perambanan yang ada pada HP anda.




4. Tips merawat Blackberry yang ke empat adalah rutinlah reebot lah HP anda minimal 1x sehari. Seperti layaknya komputer, HP juga harus me refresh agar kinerja yang diberikan menjadi optimal.

Tips Merawat Blackberry Agar Tahan Lama

Tips Merawat Blackberry Agar Tahan Lama

5. Clear cache setiap kali bila anda melakukan penelusuran di dunia maya. Hal ini agar kinerja HP blackberry anda tidak lelet dalam pembacaan data lainnya.

6. Hindarilah pemakaian Charger non original sebisa mungkin. Hal ini karena biasanya yang tidak kompatibel dengan HP akan merusak HP itu sendiri.

7. Janganlah menginstall semua aplikasi di Blacberry anda. Anda harus mengetahui terlebih dahulu aplikasi yang anda install itu untuk apa, karena kemungkinan juga aplikasi tersebut tidak kompatibel dengan OS blacberry anda dan menyebabkan hang.

8. Lakukan refresh berulang-ulang agar kinerja nya lebih optimal. merefresh HP anda bisa dengan menekan alt+caps+del

9. Lakukanlah pem back up secara rutin, paling mudah dengan menginstall desktop manager di PC anda. Biasanya desktop manager ini disediakan dalam paket pembelian BB nya. Disana ada pilihan untuk mem back up data. Anda tinggal mengklik nya saja.

10. Pakailah Memory SD card yang bonafid. Karena jika tidak dapat menggangu kerja BB anda dan bisa mengakibatkan hang.

Demikianlah artikel tentang tips merawat Blackberry agar tahan lama dan semoga dapat bermanfaat serta menambah wawasan kita dalam dunia teknologi.

Tulis Komentar